Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Saatnya HidupTenang di Hari Tua

>
HIDUP TENANG DI HARI TUA???
Mengapa Tidak...?

Siapa bilang semua itu hanya mimpi? Tapi tentunya tidak datang begitu saja Semua impian dapat terwujud jika sejak dini mulai merencanakan masa depan dengan berhemat dan meng-usahakan untuk menernpatkan dana dalam produk-produk keuangan seperti tabungan, asuransi, dan investasi.

Kegunaan tabungan adalah menyimpan uang untuk keperluan sewaktu waktu, misalnya untuk kebutuhan sehari hari, mulai dari belanja harian sampai biaya ke dokter akibat sakit yang ringan.

Sedangkan kegunaan produk asuransi adalah untuk 'tempat bergantung' dalam menghadapi keadaan yang tidak diinginkan dan memerlukan biaya besar, seperti operasi sampai ke musibah kematian. Dengan produk ini, beban keuangan yang seharusnya Anda tanggung dapat dialihkan ke asuransi.

Selain tabungan dan asuransi, produk keuangan yang juga penting untuk dimiliki adalah investasi di pasar modal. Sebagian besar masyarakat Bering salah rnengartikan tabungan sebagai produk investasi.

Padahal investasi adalah menyisihkan dana untuk ditempatkan pada aset-aset yang diharapkan akan

mengalami pertumbuhan nilai (yield) yang lebih baik dari tabungan. Investasi ini akan digunakan untuk kebutuhan dimasa mendatang yang relatif agak panjang, seperti persiapan dana untuk anak kuliah, persiapan pensiun dan lain sebagainya. Investasi dalam produk keuangan bisa dilakukan dengan cara membeli saham, reksa dana, obligasi, asuransi atau alternatif investasi lainnya.

Perlu diingat, jika Anda berharap dana yang diinvestasikan dapat memberikan hasil yang lebih balk dari pada penempatan dana di bank, maka Anda juga harus bersedia menghadapi risiko yang lebih tinggi. Tapi tak perlu khawatir, risiko bisa saja diperkecil jika Anda mau meluangkan waktu untuk mengenal lebih jauh produk-produk investasi yang akan Anda pilih. Informasi produk-produk investasi ini biasanya terdapat pada prospektus atau Anda bisa bertanya langsung kepada para manajer investasi.

Dengan beragam produk investasi saat ini yang menjanjikan hasil investasi cukup tinggi, serta pengetahuan dan kecermatan, bukannya tidak mungkin Anda bisa menikmati hidup senang sampai tua serta memiliki uang banyak.

Tapi sebelum Anda mulai berinvestasi, lebih baik Anda mengenal dulu, tipe investor seperti apakah Anda? [sumber: danareksa.com]

0 komentar:

Poskan Komentar