Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

New 7 Wonders

>
oleh: Billy Sebastian

Jika kita membicarakan mengenai kebudayaan, tentunya masing-masing kebudayaan memiliki satu monumen yang luar biasa unik dan menarik sehingga dianggap sebagai keajaiban dunia. Kenapa tidak mencoba mengunjungi tujuh keajaiban buatan manusia ini sebagai tujuan perjalanan anda?

Pada tahun 2001, yayasan New7Wonders Foundation memutuskan untuk membuat satu daftar baru yang akhirnya dirilis pada tanggal 7 Juli 2007 lalu.

7. Chichen Itza (Yucatan, Meksiko)

Chichen Itza yang ditemumkan di Yucatan, Meksiko adalah situs arkeologi besar yang menjadi pusat kebudayaan suku Maya. Dalam situs purba ini ditemukan lebih 100 jalan batu dan lusinan bangunan batu besar, yang sekarang sudah banyak dikembalikan ke keagungan mereka dulu melalui berbagai proses restorasi.

6. Patung Kristus Penebus (Rio de Janeiro, Brazil)

Patung ini dianggap sebagai salah satu simbol penting dalam agama Kristen. Patung ini terletak di Tijuca Forest National Park di puncak Gunung Corcovado. Tinggi patung ini lebih dari 36 meter dan dianggap sebagai salah satu patung agamis tertinggi di dunia.

5. Koloseum (Roma, Italia)

Yang ini tentunya anda sudah dengar, memang karena berbagai pelajaran yang membahasnya, atau memang karena memang kebudayaan Roma yang dianggap tinggi di dunia lama. Kaisar Vespasian adalah orang yang memulai pembangunan pada tahun 70 Masehi, tapi Kaisar ini tidak dapat melihat hasil akhirnya, karena bangunan ini baru selesai pada tahun 80 M, ketika Kaisar Titus, penggantinya, berkuasa di Roma

Bangunan ini mampu menampung 80.000 penonton. Berbagai pertunjukan, gladiator, eksekusi penjahat, dan berbagai penampilan besar ditampilkan di sini. Walaupun gempa dan cuaca membuat berbagai kerusakan besar terhadap bangunan ini, Koloseum tetap menjadi pusat perhatian turis pada saat mengunjungi Roma.

4. Tembok Besar (China)

Awalnya dibangun untuk melindungi perbatasan China dari serangan bangsa luar selama abad 15 dan 16. Bangunan ini sebenarnya bukan satu bangunan utuh, karena berbagai Kaisar Cina ikut menyumbang potongan tembok besar ini.

Bangunan ini memiliki panjang lebih dari 6.000 Km, enam kali lebih panjang dari pulau Jawa. Tembok besar ini dimulai di Shanhaiguan dan berakhir di Lop Nur. Bagian terpenting dari tembok ini adalah Tembok Ming, yang pernah dijaga lebih dari 1 juta prajurit.

3. Machu Picchu (Cuzco, Peru)

Kota ini dikenal sebagai "Kota Hilang bangsa Inca", Machu Picchu, dibangun di atas Lembah Urubamba dan tingginya berada di atas 8.000 kaki di atas permukaan laut. Kota yang dibangun pada tahun 1460-an ini dianggap sebagai simbol utama kekaisaran Inca dan ditinggalkan begitu saja pada saat penjajahan Spanyol.

Kota ini dilupakan, sampai Hiram Bingham, ahli sejarah dari Amerika 'menemukan' kembali kota ini pada tahun 1911. Fakta ini dianggap bermasalah, karena banyak bukti menunjukkan penjarahan yang kemungkinan dilakukan sekitar se abad sebelum Hiram Bingham 'menemukan' situs ini.

2. Petra (Yordania)

Di kaki Gunung Hor di bagian Arabah, Yordania, akan kita temukan kota indah yang luar biasa ini. Kota ini dibuat langsung dengan mengukir dinding batu Gunung Hor. Baik bagian dalam dan gerbang kota ini, merupakan karya seni yang luar biasa.

Kota dalam gunung ini baru ditemukan pada 1812, tapi dipercaya bahwa kota ini dihuni oleh Dinasti ke 18 dari Kekaisaran Mesir.

1. Taj Mahal (Agra, India)

Bangunan ini dianggap sebagai bangunan terindah di dunia. Dibuat sebagai makam oleh Kaisar Mughal, Shah Jahan, bagi istrinya tercinta, Mumtaz Mahal.

Pembangunan Taj Mahal dimulai pada 1632 dan selesai 21 tahun kemudian, pada 1653. Bangunan ini merupakan gabungan dari berbagai gaya arsitektur, Mughal, Ottoman, Islam, Persia dan beberapa gaya lagi. Pengunjung yang datang selalu terpesona oleh langit-langit bangunan yang terbuat dari marmer dan berbagai bagian dari bangunan yang merupakan karya seni yang luar biasa

1 komentar:

  1. Max Palermo mengatakan...
     

    So that's a really great of places really worth visiting.Thanks for it!

Poskan Komentar