Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Backlink dan Tebar Komentar, Anda pilih Mana?

>
oleh: Badot

Backlink memang dibutuhkan, terutama buat blogger yang ingin blog/situsnya mempunyai pagerank yang tinggi. Ternyata apa yang dilakukan dengan cara ini memang terbukti ampuh.

Backlink yang paling gampang adalalah dari komentar yang di berikan pada blog/situs. Hanya dengan berkomentar ber-say-hi doang sambil "nitip" link kira, tapi jangan salah, arti sebuah komentar itu sangat besar. Dengan adanya komentar, sang pembuat content merasa dihargai karena dia mendapat perhatian balik dari sang pengunjung. "Apalah arti sebuah website, kalo cuma di kunjungi tanpa meninggalkan jejak kaki?..." Benar begitu?

Pastinya yang kita ketahui, kita bisa mendapat backlink gratis hanya dengan berkomentar pada blog yang beratribut do-follow. Namun dalam dunia blog, semua ada aturannya untuk berkomentar. Biasakan anda berkomentar sesuai dengan topik atau ulasan yang sedang dibaca. Bila melenceng bisa di anggap spam. Anda tau kan, netter benci spam! Apabila anda kagum dengan tulisannya, saya sarankan sih jangan terlalu singkat kasih komentar. Jangan cuma "thanks bro", tambah kalimatnya biar lebih akrab gitu.

Anti No-Follow

Buat para webmaster yang peduli kepada sesama, mereka dengan merelakan kesediaanya untuk menghilangkan atribut no-follow pada blognya. Bagi pengguna Wordpress sih bisa pake DoFollow pluginnya, kalo buat blogger cukup menghilangkan rel='nofollow' pada kode komentar di edit htmlnya (biar lebih jelas baca yang punya Oom Blog).

Makanya, bagi anda yang merasa webmaster bijaksana, jangan pelit. Seperti yang saya sebutkan di atas, mereka-mereka itulah yang patut diacungi jempol karena mampu memberikan masukan-masukan bagi pemula yang ingin ikut maju. Kalo cuma situs yang comment-nya aja pake atribut nofollow, itu sih keterlaluan...Media Kita ini juga pake do-follow!!

Jadi, apa pilihan Anda sekarang???

2 komentar:

  1. NAZA LUCKZANA mengatakan...
     

    biasanya naza hannya baca, karena disini ada artikel yang seperti ini , kan naza malu kalo tidak meninggalkan jejak.seingatku blog aku udah dofollow, dan suka kalo dikomentari, terima kasih karena om udah meninggalkan jejak dibuku tamuku. tapi kayanya link back yang paten ada diruang komentar ini. dan isi dari tulisan inipun kayanya mengarah kesini,tadi kulihat om belum meninggalkan jejak ditempatku kan? jadi alangkah arifnya jika om kasi contoh ke naza untuk berkomentar di posting naza. meskipun hanya say hallo. tak tunggu ya om. semangaatttttt...

  2. Blog Hiburan Kesehatan dan Seksualitas mengatakan...
     

    Info bermanfaat, kebetulan aku juga lagi tebar backlink melalui komentar. Aku tunggu komentarnya juga yaa di blog aku.....

Poskan Komentar