Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Cara Mendownload Video Youtube

>Halo Pembaca Media Kita,

Banyak yang bertanya kepada kami mengenai cara download video di situs Youtube.com mungkin terdengar sudah "basi" tapi setidaknya baik yang tidak mengetahui caranya mungkin artikel kali ini bisa membantu permasalahan anda.

  1. Pergi ke YouTube (www.youtube.com).
  2. Cari video yang anda mau, ketik keywordnya di field 'Search'.
  3. Kalau sudah ketemu yang sesuai, copy aja URL yang ada di bagian tengah screen.
  4. Pergi ke salah satu dari url berikut:

http://savetube.com/

http://downthisvideo.com/

http://keepvid.com/

http://javimoya.com/

  1. Dari website yang disebut di atas (mungkin masih banyak lagi website lain yang sejenis), anda bisa download video dari YouTube, atau bahkan any other video sharing websites. Caranya cukup paste aja URL yang sudah anda copy di step #3. Untuk beberapa sites, anda juga harus pilih nama sumbernya: YouTube.
  2. Setelah itu klik tombol atau link buat download video-nya.
  3. Pas waktu mau download, kadang kita perlu mengubah dulu extension file-nya jadi .flv soalnya beberapa website yang saya sebut di atas nggak otomatis ngasih extension flv untuk file yang kita download.
  4. Setelah di-download, untuk membuka file itu, anda perlu flash player. Bisa dengan mudah didapat melalui www.download.com, ketik aja keywordnya flash player.
  5. Buat yang nggak suka flash format, kalau mau bersusah payah ya convert aja dulu file flv anda ke mpg atau avi. Converternya juga bisa dengan mudah didapat melalui www.download.com atau any other sites.

Catatan tambahan: kalau anda pakai FireFox, anda bisa download add-on VideoDownloader dari http://javimoya.com/ sehingga lebih praktis, nggak perlu bolak-balik ke download site yang saya sebutkan di atas.

Ini juga untuk menjawab pertanyaan, kenapa saya nggak bisa download video anda dari MP? Emang video-video yang kita import dari YouTube atau kita upload dalam bentuk flv ke MP, setahu saya nggak bisa di-download via MP. Jadi kalau mau download, pergi aja ke source-nya langsung dengan cara yang saya sebut di atas.

Okay, selamat mencoba. Have a good time.

0 komentar:

Poskan Komentar