Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Konversi PDF menjadi DOC

>
oleh: Clenoro Suharto

Melalui File-PDF 3.0, Anda bisa mengubah format file PDF menjadi format Doc (dokumen). Dengan demikian, isi file tersebut bisa Anda edit melalui bantuan tool pengolah kata, seperti Microsoft Word.

1. Memilih File PDF dan Output-nya
Pertama-tama, buka tool ini dari menu "Start". Selanjutnya, klik "Browse" pada bagian "Select File for Convertion" dan pilih file PDF yang hendak dikonversi. Tentukan folder tujuan di bagian "Output Options". Setelah itu, klik "Convert to Word".

2. Layout Options
Di jendela “Layout Options” ini, ada empat format teks yang bisa Anda pilih, yaitu Flowing Text, Formatted Text, Text Only, dan As Is. CHIP memilih Flowing Text supaya hasilnya (format dokumen) tidak berbeda dengan tampilan awal (format PDF).

3. Image Filter
Setelah Anda mengklik "Next", Anda akan dibawa pada jendela "Image Filter". Pilihan "Remove Image" menyebabkan gambar terpisah dari teks (pada file Doc). Sedangkan "Anchoring Image" membuat gambar menyatu dengan teks.

4. Kerapatan Teks
Dalam jendela selanjutnya, yaitu "Character spacing", Anda bisa mengubah kerapatan teks. Jika Anda memilih "Yes" kerapatan teks tidak akan berubah. Namun, pilihan "No" membuat kerapatan teks mengikuti setting aplikasi Microsoft Word.




0 komentar:

Poskan Komentar