Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

ESEMKA JANGAN BASA-BASI

>

"Seperti apa support yang diberikan negara."

MEDIA KITA - Hiruk pikuk membicarakan Esemka dikalangan pejabat tinggi negara diharapkan tidak sekedar basa-basi. Besarnya antusiame terhadap lahirnya mobil kreasi siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Solo itu harus ditindaklanjuti pemerintah secara nyata.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Lukman Hakim Syaifuddin menginginkan mobil seharga sekitar Rp 100 juta itu bisa dikembangkan menjadi industri otomotif nasional. "Presiden Yudhoyono sudah mengapresiasi. Juga Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Menko Perekonomian, dan menteri lainnya," kata Lukman di Gedung DPR kemarin.

Dukungan anggota Dewan Perwakilan Rakyatdan harapan warga masyarakat luar biasa. "Jadi keterlaluan kalau mobil Esemka itu tidak bisa menjadi mobil nasional kebanggaan kita," kata Lukman menegaskan.

Wakil Ketua DPR Anis Matta juga mendukung Esemka menjadi mobil nasional. Namun ia sekaligus mengingatkan agar pejabat-pejabat yang menyatakan memesan Esemka tidak bertujuan mencari sensasi saja. "Enggak perlu seperti itu (membeli mobil Esemka - red). Kan ada peraturan protokolernya. Tidak perlu kita gaya-gayaan," kata Anis di gedung DPR kemarin. "Seperti apa support yang perlu diberikan negara pada program ini."

Pengamat kebijakan publik Andrinof Chaniago dari Universitas Indonesia menilai ramainya para pejabat dan kalangan dewan membicarakan Esemka lebih pada agar tidak dianggap ketinggalan suatu informasi yang sedang mencuat. Juga agar mereka terlihat memiliki kepedulian.

Andrinof menegaskan, seharusnya pejabat dan elite politik negeri ini memakai mobil nasional seperti di negara lain sebagai cerminan nyata mencintai produk dalam negeri. "Mestinya sejak dulu proyek mobil nasional bisa berjalan dan dapat digunakan para pejabat," katanya. "Tapi nyatanya mereka menggunakan mobil-mobil mewah Eropa atau Jepang."

Siswa SMK di Solo dan seluruh wilayah di Indonesia didorong untuk merakit kendaraan umum jenis bus. Alternatif kendaraan umum dibutuhkan ketika 1 April 2012 mendatang pemerintah melarang penggunaan bahan bakar minyak bersubsidi bagi kendaraan pribadi.

"Jangan hanya membuat mobil pribadi, tetapi juga buatlah bus, yang ketika harganya dapat ditekan murah, maka manfaatnya makin besar bagi rakyat," kata Ahli transportasi dari Universitas Katolik Soegijapranata, Djoko Setijowarno, Kamis (5/1/2012) di Jakarta.

Djoko bahkan mendorong Kementerian Perhubungan untuk membeli bus-bus tersebut sebelum akhirnya didistribusikan ke kota-kota dalam bentuk bus rapid transit seperti sebelumnya telah dibagikan ke kota Solo, Yogyakarta, Palembang, dan sebagainya.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono berharap mobil berkapasitas tujuh penumpang ini bisa dikembangkan dan diproduksi secara massal bekerjasama dengan para investor dan pabrikan. "Kalau bisa, enggak usah pakai bahan bakar minyak lagi. Jadi, keluar dari pabrikan itu, mobil langsung berbahan bakar gas," ujar Agung di kantor Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat kemarin.

Semoga langkah mobil nasional Esemka tidak berakhir seperti proyek mobil nasional lainnya. Akankah?


63 komentar:

  1. Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik mengatakan...
     

    salam blogging :)

    Kunjungi blog saya tentang Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik

  2. Obat Batuk Darah Herbal mengatakan...
     

    emang mobil buatan anak smk ini lagi trend banget di indonesia,,semoga bisa di tindak lanjuti,,janagn hanya booming sebentar dan kemudian lenyap entah kemana...

  3. obat herbal darah tinggi mengatakan...
     

    mungkin inilah saatnya kita menggunakan produk dalam negri dan buatan anak bangsa....

  4. obat herbal penyakit gondok/gondongan mengatakan...
     

    sebetulnya anak indonesia tak kalah dengan negara asing salah satu buktinya ya seperti mobil esemka itu, cuma dari dulu kurang mendapat dukungan dari pemerintah.

  5. oabt herbal diabetes melitus mengatakan...
     

    itulah hebatnya para politikus kita,ada isu hangat langsung di embat buat menaikan trafic hahaha.........

  6. Vibrasi mengatakan...
     

    Mantapss Gan

  7. Kang Jo mengatakan...
     

    Demam MobNas lagi nih bangsa kita, dimana-mana pada berlomba bikin mobil nasional..
    Terlepas dari berbagai kontroversi, tetap kita harus kasih support akan semangat mereka.. daripada ngurusin kasus century, wisma atlit, toilet DPR dll yang gak ada ujungnya itu..

  8. agen xamthone plus depok mengatakan...
     

    semoga saja apa yang dilakukan oleh para wakil rakyat kita memang bukan akting semata..

  9. super lutein mengatakan...
     

    salam kenal...semoga...

  10. Catatan Harian dan Kumpulan Puisi mengatakan...
     

    klo untuk pjabat seh, mw nya y M M an, yg JT JT an gag bkal mw...
    slam knal, klo ad wktu knjung blik

  11. Trik Internet Gratis PC T-SEL SSH Tunnelier mengatakan...
     

    para dpr co"knya naik becak aja, udah terlalu banyak menyusahkan rakyat

  12. Oriental Motor mengatakan...
     

    JUJUrlah.....

  13. cara cepat meningkatkan PR mengatakan...
     

    ESEMKA bisa

  14. agen xamthone plus jakarta pusat mengatakan...
     

    ini adalah tanda bahwa indonesia bisa lebih baik..
    maka kita harus lebih mendukung kemajuan negara kita..
    SMK BISAA..

  15. demam berdarah mengatakan...
     

    semangat terus deh buat siswa-siswa esemka.

  16. Crocs mengatakan...
     

    Semoga tidak hanya wacana.. tp memang ada program kongkrit untuk mendukung mobil esemka menjadi mobil nasional...

  17. obat alami asam urat mengatakan...
     

    owh ternyata begitu ya, ,,

  18. asa 2009 mengatakan...
     

    apresiasi dan bantuan pemerintah dalam membimbing dan membackup dalam pasr global ini kangan??

  19. Fill extensometer mengatakan...
     

    thank informasinya gan...

  20. jelly gamat luxor mengatakan...
     

    semoga bukan hanya sekedar wacana sesaat

  21. jasa pengukuran mengatakan...
     

    wah.. Solo tambah maju yaaa..
    maksih gan nice infonyaaa ;)

  22. parkinson dan obatnya mengatakan...
     

    bener esemka harus bener-bener serius ,masalahnya ini menyangkut keselamatan penumpang.

  23. obat jerawat mengatakan...
     

    manteppp masi banyak gan buat infonya,...!!

  24. Hendsoe mengatakan...
     

    Memang kita harus bangga dengan hasil karya anak bangsa. dan smoga saja pemerintah juga mendukung itu.

  25. Fattah mengatakan...
     

    Mudah-mudahan ini tidak sekedar menjadi popularitas semu dan umbar-umbaran belaka. mari kita realisasikan!....

  26. Fattah mengatakan...
     

    Sukses terus buat mobilnya esemka...

  27. placenta domba mengatakan...
     

    Hello, I really enjoy reading your posts, thank you for the great post!

  28. jelly gamat mengatakan...
     

    wah... esemka bner2 bisa deh... mantap ya.... made in indonesia... mantap....

  29. placenta injection mengatakan...
     

    Very interesting your posting, thanks for putting up.

  30. alarm mobil mengatakan...
     

    everyone will like this article……
    :)

  31. alat pesta bandung mengatakan...
     

    maju trus esemka

    salam
    alat pesta bandung

  32. OHM mengatakan...
     

    KEREN,sekarang smk bisa bersaing di industri otomotif,LANJUTKAN PERJUANGAN SMK.thanks gan udah berbagi info

  33. penyakit katarak mengatakan...
     

    I was very pleased to find this website. I wanted to thanks for your time for this wonderful read. I definitely enjoyed every little bit of it.

  34. cara pemesanan tricajus mengatakan...
     

    esemka mantap.. mudah"an kedepannya bisa bersaing dgn merk luar :)
    hidup esemka

  35. sajadah anak mengatakan...
     

    harus kita dukung....

  36. TricaJus Murah mengatakan...
     

    Wieh Esemka sangat mantab. Berikut nya saya akan membuatnya.. hehehe :))

  37. ahsan pulsa mengatakan...
     

    maju mundurnya mobil esemka harus tidak selalu bergantung pada pemerintah...tapi harusnya di tangan rakyatlah nasib mobil esemka itu berada... rakyat indonesia harus mendukung sepenuh hati dengan membeli mobil esemka...

  38. harga mobil mengatakan...
     

    wah harga mobil esemka relatif murah ya kisaran 100 juta untuk tipe mobil suv , maju terus deh otomotif indonesia

  39. produk perawatan wajah mengatakan...
     

    This is a great blog posting and very useful. I really appreciate the research you put into it.Superb!

  40. emeral rug carpet mengatakan...
     

    Sangat disayangkan jika project ini gagal ditengah jalan.

  41. Ricky van hardi mengatakan...
     

    cool abiz postingannya bro,jngan lpa kunjungan balik

  42. obat jantung bocor tradisional mengatakan...
     

    andaikan mobil ESEMKA jadi mobil nasional saya pasti orang pertama yang pengen cepet2 beli mobil itu di daerah saya di tasikmalaya secara mobil itu mobil buatan anak negeri saya bangga pakainya.

  43. Kodokoala mengatakan...
     

    hidup SMK!!!!
    !

  44. Candra mengatakan...
     

    semangat aja buat SMK

  45. tips kecantikan mengatakan...
     

    I'm interesting to read, thanks for putting up ^^
    tips kecantikan

  46. produk anti aging mengatakan...
     

    I visited this page first time and found it Very Good Job of acknowledgment and a marvelous source of info.........Thanks
    produk anti aging

  47. seindah biru mengatakan...
     

    semoga mobil nasional bisa dipakai oleh seluruh masyarakat indonesia

  48. trica jus mengatakan...
     

    dan menjadi kebanggaan dihati banyak masyarakat , amin.

  49. Artikel Umum mengatakan...
     

    bangkurt indonesia heheh mantap sob artikelnya add blog saya masih sepi lum ad teman heheh

  50. Damzak mengatakan...
     

    Artikel yang menarik!

  51. Info Terbaru 2013 mengatakan...
     

    Siapa Bilang Indonesi Tdk Bisa,,, Go ESEMKA.. Indonesia

  52. Toko Komputer Jogja mengatakan...
     

    SMK memang tak boleh dipandang sebelah mata asal kita mendukungnya

  53. Mobil Bekas mengatakan...
     

    Wow berkapasitas 7 penumpang ya ternyata mobil ESEMKA. Semoga berkembang yaaa. Indonesia harus bisa buktikan !

  54. naneis mengatakan...
     

    saya bangga karena smk mampu membuat mobil sperti ini... pka mentri mohon didukung karaya nak bangsa..

    jasa pembuatan website murah

  55. almulk mengatakan...
     

    Mantapss Gan,
    nice share gan (y)

  56. Lavixta Star mengatakan...
     

    Wah, mantap gan infonya..
    Saya tunggu post terbarunya ya..

  57. Desain Rumah mengatakan...
     

    thank informasinya gan...

  58. al mulk mengatakan...
     

    kunjungan perdana
    ijin nyimak dan membaca
    keep posting gan :)

    Toko Bagus Baju

  59. Agen Jelly Gamat Gold mengatakan...
     

    terus maj prodk esemka jagan kah sama produk luar negeri., buktikan merahmu salam kenal aja......!

  60. model rumah minimalis mengatakan...
     

    belum denger lagi kabar terbaru dari esemka

    desain interior rumah minimalis

  61. Warung Herbal mengatakan...
     

    kunjungan perdana gan, salam kenal salam suksek buat kita semua

  62. tabung pemadam mengatakan...
     

    artikelnya bagus. salam sukses

  63. forex mengatakan...
     

    sebenarnya indonesia kaya potensi ya, contohnya SMK. Hanya saja indonesia masoih mengandalkan luar negeri

Poskan Komentar