Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Tips Mempersiapkan Ponsel untuk Mudik

>Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
j5j6uGudAP.jpg
Ilustrasi (Foto: SF Gate)

Ponsel menjadi alat komunikasi yang sangat penting dalam menemani perjalanan mudik Lebaran ke kampung halaman. Terlebih saat dalam perjalanan yang panjang dan melelahkan, ponsel bisa berfungsi sebagai pusat informasi, dan bahkan hiburan.

Untuk itulah perlu beberapa persiapan yang harus dilakukan, agar saat melakukan perjalanan mudik Lebaran ponsel dapat berfungsi dengan baik, untuk dimanfaatkan dengan maksimal

Dan berikut beberapa tips yang okezone olah dari berbagai sumber:

1. Lakukan pengisian baterai ponsel beberapa jam sebelum Anda berpergian. Ada baiknya selama di-cash ponsel tersebut dalam keadaan off, agar dapat diisi dengan maksimal

2. Setalah melakukan cash, jangan lupa untuk memasukan charger dan aksesori ponsel lainnya ke dalam tas, agar tidak ketinggalan.

3. Bagi pengguna CDMA dan ingin membawa ponsel tersebut, sebelum pergi jangan lupa untuk mengaktifkan nomor virtual di kota yang dituju (contoh: EsiaGogo atau FlexiCombo).

4. Menyiapkan baterai cadangan untuk ponsel Anda, sangat dianjurkan agar saat diperjalanan baterai utama habis, baterai cadangan bisa difungsikan. Pastikan baterai cadangan juga dalam keadaan penuh.

5. Memanfaatkan layanan Value Added Service (VAS) khusus mudik yang ditawarkan provider bukanlah suatu hal yang mubazir. Mengingat ada beberapa konten seperti informasi tempat penting di jalur mudik dan info keadaan jalan, yang bisa dimanfaatkan.

6. Untuk pengguna smartphone maksimalkan ponsel Anda dengan fitur gratis yang d-isupport ponsel cerdas, seperti google maps dan lain sebagainya. Kegunaan Google Maps bisa digunakan sebagai GPS (Global Positioning System), yang di antara fungsi dapat menjadi peta digital, yang akan menuntun agar tidak tersesat

Semoga bermanfaat dan Selamat Mudik! (tyo)

0 komentar:

Poskan Komentar