Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Mencegah Penularan Virus via FlashDisk

Dengan penggunaan flashdisk yang sudah umum dimana-mana, menjadi salah satu sebab menjamurnya virus, terutama virus lokal. Ini terlihat sejak masa jayanya virus brontok. Sampai saat ini, saya sering sekali melihat hampir setiap komputer/laptop teman-teman di perkantoran terkena virus, yang terkadang mereka tidak menyadari. Selain Antivirus yang seharusnya senantiasa diupdate minimal seminggu sekali, sebenarnya ada tips yang sangat bermanfaat untuk mencegah menularnya virus dari media seperti flashdisk tanpa kita sadari. Berikut langkah-langkahnya :

1.Buka Registry Editor, dengan cara klik Start Menu > Run dan ketik regedit dan klik OK

2.Cari Lokasi :
KEY_CURRENT_USER\Software\micr*soft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

3.Buat key baru ( Klik kanan > New > DWORD Value ) beri nama : NoDriveAutoRun

4.Double klik untuk mengisi nilai ( data ). Pilih Base : Decimal dan isikan Value data dengan nilai 67108863

5.Jika diperlukan, dapat juga menambahkan nilai yang sama di
HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\micr*soft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer

6.Restart Komputer

Dengan penambahan setting ini, maka ketika kita memasang flashdisk, windows tidak akan otomatis menjalankan program autorun yang ada di flashdisk. Untuk lebih jelasnya, artikel ini dapat dicari/dibaca di tutorial Windows Registry Guides Alamat Downloadnya di sini : http://ebsoft.web.id/?dl=27

sumber: http://herisman.blogspot.com

[+/-] Selengkapnya...

Lowongan Kerja Balikpapan

We represent a multinational facility services company to find a high caliber professional to fill the position of:

AVP - Catering -Balikpapan
(Job Code: AVP-CB/VIII/2008)

Main responsibility:
Manage the profit and loss of Catering Business unit Balikpapan through professional and compliance business conduct

Requirements:

* End of 30 to early 40 years old
* Having exposure as General Manager in Hotelier or F & B Industry (Chain Restaurants). Preferably from Catering Business
* Sounds familiar with costing and budgeting
* Active in English
* Willing to relocate to Balikpapan

If you interested and meet to the qualifications requirement, please submit your comprehensive resume to miko_soeganda@asiaselect.co.id

All incoming data will treated highly confidential. Only shortlisted applicants will notified. The closing date is 31 August 2008.

[+/-] Selengkapnya...

Lulusan D3 IT Lowongan Agustus September 2008

PT. Infotech Solutions, is a growing IT Company in Indonesia, seeking 2 qualified programmers for position:

POWERBUILDER PROGRAMMER/ANALYST

General qualifications:
- Min D III IT major
- Min 3 years experience in IT

- Good english communication skills
- Have a highly motivated and team oriented

For qualified candidates, please send your updated resume no later than 26 Sept 2008 to hr@infotech. co.id. Please put the code: PowerBuilder Programmer/Analyst in your email subject.

Only shortlisted candidate who meet the qualifications will be notified.

Thanks,

Farah
PT. Infotech Solutions
307, Century Tower,
Jl. H.R. Rasuna Said Kav. X2/4
Jakarta
Fax: 6221 522 8824
www.infotech. co.id

[+/-] Selengkapnya...

Program ‘Investasi’ AsiaBersama

Oleh: Priyadi's

Sejak sekitar satu tahun yang lalu saya kerap kali menerima pertanyaan apakah program investasi AsiaBersama benar-benar merupakan program investasi. Kabarnya, program ‘investasi’ ini cukup populer di kalangan pekerja kantoran. Tapi mari kita lihat bagaimana sebenarnya program ‘investasi’ ini.

Untuk mengikuti AsiaBersama, calon anggota harus menyetorkan Rp 20 ribu masing-masing kepada empat orang upline-nya, dengan total Rp 80 ribu. Setelah itu anggota akan mendapatkan ’situs replika’ (misalnya http://www.asiabersama.com/foo untuk pengguna dengan nama ‘foo’). Untuk meraup keuntungan, anggota diminta untuk menyebarkan URL situs replika tersebut. Jika nantinya ada calon anggota lain yang mendaftar melalui situs replika tersebut, salah satu tujuan setoran Rp 20 ribu adalah sang pemilik situs replika.

Pengguna Internet yang berpengalaman seharusnya sudah cukup hafal dengan trik seperti ini. Seluruh program ‘investasi’ yang mengharuskan anggotanya untuk merekrut sebelum mendapatkan keuntungan hanyalah sekadar permainan uang skema piramida semata. Termasuk AsiaBersama dan saudaranya, InvestasiMandiri.

AsiaBersama adalah skema piramida murni. Artinya 100% dari uang yang disetorkan sampai pada anggota yang lain. Pengelola tidak mengutip apapun dari setoran ini, dan bahkan uang disetorkan secara langsung tanpa perantara. Pengelola tahu ini, dan memanfaatkan hal ini sebagai salah satu ‘kelebihan’ dari program ‘investasi ini’:

Program ini adalah unik, karena pendiri/founder program justru tidak mendapatkan keuntungan apapun, sehingga sistem ini tidak bisa ditiru. Program Investasi Asia Bersama diciptakan semata-mata dengan niat ikhlas untuk membantu sesama.

Pernyataan tersebut tentunya sangat menggelikan. Pengelola memang tidak mendapatkan apapun dari menjalankan situs ini, tetapi pengelola tetap mendapatkan keuntungan yang cukup signifikan karena mereka juga ikut sebagai peserta yang tentunya berada di puncak piramida.

Untuk melakukan estimasi berapa jumlah uang yang dihisap pengelola dari investor korban, sekitar dua bulan yang lalu saya melakukan sedikit investigasi. Pertama-tama saya menghapus cookie dan kemudian melakukan pendaftaran ke AsiaBersama. Setelah itu melalui email saya diinstruksikan untuk mengirim Rp 20.000 ke empat rekening BCA:

* Rekening 037 218 7199 atas nama HS. Yuliarti, S.Sos, email: zhoelycute@yahoo.com
* Rekening 060 008 6821 atas nama MT. Ismail, email: panther_twentyone@yahoo.com
* Rekening 201 026 8462 atas nama T. Multini, email: mrizkyboy@yahoo.com
* Rekening 201 026 8535 atas nama H. Adi Joyo, MM., email: andi_m821@yahoo.com

Perkiraan saya keempat rekening dan alamat Yahoo! Mail tersebut adalah milik pengelola AsiaBersama karena saya tidak mendaftar melalui seorang downline. Dugaan saya diperkuat fakta bahwa seluruh akun Yahoo tersebut dibuat pada tanggal yang persis sama, yaitu tanggal 20 Oktober 2005 (1 2 3 4).

Setelah itu, saya mengambil 39 sampel dari daftar korban yang saya ambil secara acak dari pencarian di Google dan kemudian melakukan pendaftaran di bawah 39 nama-nama tersebut. Hasilnya adalah sebagai berikut:

* 10 akun ‘investor’ menyuruh saya untuk mengirim Rp 20 ribu ke empat orang yang salah satunya adalah rekening bank di atas. Upline saya ini tentunya tanpa disadari telah menyetorkan Rp 40 ribu ke pengelola AsiaBersama.
* 6 akun ‘investor’ menyuruh saya untuk mengirim Rp 20 ribu ke empat orang yang dua di antaranya adalah rekening bank di atas. Upline saya ini tentunya tanpa disadari telah menyetorkan Rp 60 ribu ke pengelola AsiaBersama.
* 11 akun ‘investor’ menyuruh saya untuk mengirim Rp 20 ribu ke empat orang yang tiga di antaranya adalah rekening bank di atas. Upline saya ini tentunya tanpa disadari telah menyetorkan Rp 80 ribu ke pengelola AsiaBersama.
* Sisanya, 12 akun ‘investor’ menyuruh saya untuk mengirim Rp 20 ribu ke empat orang yang tidak satupun di antara mereka yang memiliki rekening bank di atas. Untuk kasus ini tidak dapat diketahui secara pasti apakah upline saya ini telah menyetorkan Rp 20 ribu ke pengelola AsiaBersama ataukah menyetorkan keseluruhan Rp 80 ribu tersebut ke sesama investor korban.

Pada saat saya mengambil sampel tersebut, penghitung yang ada di situs AsiaBersama memberitahukan bahwa jumlah investor korban yang aktif adalah sebanyak 10282 orang. Dengan demikian secara statistik dapat kita estimasi berapa besar dana yang mereka hisap dari para investor korban ini: (10/39 * 10282 * Rp 40000) + (6/39 * 10282 * Rp 60000) + (11/39 * 10282 * Rp 80000) = Rp 432.366.325. Jumlah ini tentunya masih tidak termasuk ‘kelompok 12′ di atas.

Rp 432 juta bukanlah angka yang kecil. Tentunya ini sangatlah jauh dari aksi filantropis seperti yang disebutkan pada situs AsiaBersama.

Pada halaman cara kerja AsiaBersama dijelaskan bahwa investor korban berpotensi untuk mendapatkan Rp 3.368.400.000 dari ‘investasi’ ini. Yang tidak dijelaskan secara gamblang adalah bahwa untuk mendapatkan profit sebanyak itu dibutuhkan sub-investor sub-korban sebanyak 168420 orang. Jangankan investor korban biasa, pengelola AsiaBersama pun tidak memiliki jumlah investor korban sebanyak itu! Bahkan, kalau kita cukup jeli, jumlah investor korban aktif keseluruhan hanyalah sebanyak 13011 pada saat artikel ini ditulis!

Yang jelas, ini bukanlah program ‘investasi’. Ini hanyalah sebuah skema piramida biasa yang tujuannya hanya satu: mendapatkan keuntungan dari ketidaktahuan korban.

[+/-] Selengkapnya...

AsiaBersama dan The Power of 80.000

Oleh: Anthony Stephen

Untuk para pembaca yang punya kebiasaan hanya membaca sekilas saja, perlu saya tegaskan bahwa saya tidak mendukung bahkan menentang program AsiaBersama yang merupakan money game dan skema piramida.

AsiaBersama adalah suatu “bisnis penipuan” yang imoral, dan destruktif. Analisa bisa saya berikan tapi tulisan di blog Priyadi kelihatannya sudah cukup jelas.

Yang mau saya bahas disini adalah 80.000-nya, menarik sekali, AsiaBersama membuat perkiraan sampai level ke empat, potensi pendapatan yang bisa diperoleh adalah: 20 X 20 X 20 X 20 X 80.000 = Rp 3.368.400.000, Wow!

Jumlah yang mungkin bisa mematikan nurani dan mengaburkan daya nalar (mengingat jumlah segitu berarti harus punya 80.000 “downlines”).

I just want to ask you dear readers:

Apa arti uang 80.000 buatmu? Para pelaku money game termasuk AsiaBersama mungkin akan berkilah bahwa investasi 80.000 itu tidaklah besar, kalaupun hilang ya sudah….

Tahukah anda, untuk banyak orang 80.000 means something big.

It means makan selama seminggu bahkan lebih

It means sekolah selama 2 - 3 bulan

It means obat dan perawatan kesehatan

Sementara para pelaku money game, meng’investasi’kan dana 80.000 itu untuk orang-orang di pucuk piramida sambil berharap agar ada orang-orang yang juga akan meng’investasi’kan dana 80.000 itu kepada mereka….

I hereby challenge you dear readers,

Untuk menginvestasikan 80.000 atau lebih, bukan sekali seumur hidup, tapi setiap minggu, atau mungkin setiap bulan:

Untuk orang-orang yang susah.

Untuk panti-panti asuhan.

Untuk menjadi orang tua asuh.

Kalau nanti “Investasi” kita berhasil kembali dengan berkat-berkat Tuhan yang berlimpah ya puji Tuhan, tapi kalaupun tidak…. paling tidak kita tahu kita telah mengukir sebuah senyum di wajah-wajah yang menderita.

salam kasih dan kepedulian

[+/-] Selengkapnya...

Agar Kita Tak Terhentikan

Soetijarto wrote:
>
> AGAR KITA TAK TERHENTIKAN
>
> Tiada yang sanggup menghentikan seseorang dengan
> sikap mental yang kuat untuk mencapai tujuannya;
> Seperti juga tiada yang mampu menolong seseorang
> dengan sikap mental yang lemah.
>

Tulisan pak Soetijarto untuk sangat layak untuk direnungkan dengan dalam. Mental adalah sebuah kata kunci kenapa seseorang bisa berhasil, sementara yang lainnya gagal.

Saya kenal orang yang dekat dengan saya, bicaranya selalu menyalahkan orang. Seperti begini kalau dia berkomentar, "Duh -- pemerintah kok mau menaikkan harga Gas. Bagaimana sih kok tidak peduli nasib rakyat kecil ? Duit cekak, pekerjaan susah, naik kereta desak-desakan...dst...". Pokoknya mengeluh terus. Mentalnya lemah seperti kata pak Soetijarto. Dan sejak saya kenal dia tahun 1995, sampai kini tidak ada kemajuan apapun yang telah dilakukannya. Dan dia terus mengeluh sampai tua nanti.

Kebalikkannya adalah seorang pemuda yang saya kenal lewat obrolan orang-orang. Dia ini katanya tahun 2002 lalu bergabung dengan salah satu perusahaan MLM yang
sudah 'tua' dan mapan. Bayangkan, biasanya kalau mendengar nama MLM ini orang akan langsung menolak karena susah ! mustahil ! harganya mahal ! dsb. Tapi pemuda ini sangat kuat mentalnya, setiap dia bicara maka orang banyak akan mendengarkan dia. Dalam satu tahun, dia mendidik banyak orang2 seusia dia tentang impian dan harapan finansial. Dan saat ini dia punya 50 downline yang direkrut satu persatu tiap hari. Salah seorang downlinenya diajar berani, dan diminta menjual sebuah produk kepada saya. Produknya adalah mainan anak-anak. Hebat ! Ini dia mental yang luarbiasa berani dan mampu mengalahkan hambatan apapun !.

Hidup di negeri ini sangat susah. Bahkan saya mendengar sebuah pooling yang mengatakan bahwa kalau ada kesempatan, 50 persen orang Perancis akan kabur dari negerinya karena dianggap "susah" !.

Dimanakah ada tempat yang bisa "enak ?", semua tempat memiliki kesulitannya sendiri. Tidak ada cara lain kecuali memperbaiki diri sendiri dan mulai menikmati tempat dimana Tuhan menetapkan kita untuk dilahirkan, Indonesia !.

Hiduplah di Indonesia, jadilah orang dengan mental yang kuat, bersyukurlah dengan apa yang ada. Dan berjuanglah untuk memperbaiki diri di masa depan !

Selamat bekerja, dan salam hangat selalu.

[+/-] Selengkapnya...

Kritikan untuk Arnold Schwarzenegger dan Ted Turner

"Apa kamu mau terus-terusan menghabiskan waktu di gimnasium dan hidup dalam mimpi?" Begitu yang didengar Arnold Schwarzenegger dari keluarganya dulu ketika ia memutuskan untuk ikut kontes Mr. Universe.

"Suatu jaringan berita global 24 jam tidak akan pernah berhasil dilaksanakan" Respon para eksekutif network pada rencana Ted Turner untuk CNN

Begitulah… Komentar dan kritik bisa datang dari mana saja. Dari keluarga, teman, rekan kerja, atau bahkan dari pakar sekalipun. Kelihatannya mereka berusaha menolong dengan menunjukkan keterbatasan atau kekurangan anda. Tapi sebenarnya yang mereka tunjukkan adalah keterbatasan yang mereka miliki sendiri.

Karena hanya anda sendirilah yang tahu keterbatasan diri anda, bukan mereka. Andalah yang menjalani setiap detik dan menit dari kehidupan anda. Dan andalah yang memegang kendali hidup untuk kesuksesan anda sendiri, bukan mereka.

Yang paling mudah adalah gali kiat sukses orang-orang di bidang bisnis anda, sesuaikan dengan kebutuhan dan kerjakan sekarang juga dengan konsisten. Apapun hasil usaha anda, pastinya anda 1.000 langkah lebih maju daripada orang-orang yang cuma bisa berkomentar dan mengkritik anda. Buktikan kesukesan anda!

Tetap SEMANGAT!
Rosa S Rustam (Ocha)

[+/-] Selengkapnya...

Penawaran Perdana Produk Investasi ORI-005

Oleh: David Chiang

Akhir-akhir ini banyak yang mengirimkan email kepada saya untuk menanyakan mengenai produk investasi apa yang paling menguntungkan. Sayangnya situasi dunia finansial pada saat ini kurang mendukung produk investasi, disebabkan karena melemahnya ekonomi Amerika Serikat dan meningkatnya harga minyak.

Saya pun kehabisan jawaban yang tepat untuk pertanyaan ini. Produk reksa dana saham sedang anjlok. Produk investasi emas harganya sudah terlalu tinggi. Sementara produk deposito yang aman, tingkat suku bunganya tidak begitu menarik.

Ditengah-tengah terpuruknya dunia investasi ini, ternyata pemerintah kita meluncurkan salah satu produk investasi andalannya, ORI, yang saat ini adalah penawaran kelima. ORI singkatan dari Obligasi Ritel Indonesia, merupakan surat hutang yang dijual secara retil kepada investor kecil. Uang yang didapat dari ORI, akan digunakan oleh negara untuk mendanai pembangunan. Bagi Anda yang berjiwa patriot, membeli ORI berarti berinvestasi sambil membangun negeri.

ORI akan menjadi jawaban yang tepat untuk investasi yang terhandal pada saat ini, karena ORI adalah investasi yang aman (100% dijamin lewat Undang-Undang) dan memberikan tingkat suku bunga yang tetap. Bila Anda berinvestasi di ORI, Anda akan mendapatkan tingkat suku bunga sebesar 11,45%. Jumlah yang luar biasa, mengingat deposito saat ini hanya memberikan bunga sekitar 6%.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari ORI melalui 2 cara, yaitu:
1. Kupon atau bunga yang ditransfer ke rekening Anda setiap bulannya.
ORI-005 tingkat suku bunganya adalah 11,45% per tahun, dan bunga
akan ditransfer pada tanggal 15 setiap bulannya.
2. Capital gain. Surat ORI itu sendiri dapat Anda jual kembali pada
pasar sekunder sesuai dengan harga pasar yang sedang berlaku. Bila
kebetulan harga pasar sedang berada diatas harga beli Anda, maka
Anda bisa mendapatkan capital gain dengan cara menjual ORI Anda.

Nilai minimal untuk pembelian ORI adalah 5 juta rupiah. Pembelian harus dalam kelipatan 5 juta rupiah. ORI-005 memiliki jangka waktu 5 tahun, sehingga investasi Anda akan jatuh tempo pada tanggal 15 September 2013.

Tertarik untuk membeli ORI? Segera hubungi salah satu dari 18 agen penjual ORI yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Ke-18 agen penjual itu adalah, PT Danareksa Sekuritas, PT Trimegah Securities, PT Reliance Securities, Bank Permata, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Lippo, Citibank, Bank Central Asia (BCA), Bank Negara
Indonesia (BNI), Bank Bukopin, Bank Mandiri, HSBC, Bank Danamon, Bank NISP, Bank Niaga, Bank Internasional Indonesia (BII), Bank Mega dan Bank Panin.

Penawaran perdana ORI-005 hanya berlaku sejak tanggal 19 Agustus 2008 hingga tanggal 29 Agustus 2008. Segeralah memesan sebelum kehabisan.

[+/-] Selengkapnya...

RANGKING NEGARA PENGUTANG

Negara Penghutang Terbesar - http://www.kaskus.us Dunia

Negara PengHutang Terbesar

Debt > External (most recent) by country

Rank Countries Amount (top to bottom)
#1 United States: $10,040,000, 000,000.00
#2 United Kingdom: $8,280,000,000, 000.00
#3 Germany: $3,904,000,000, 000.00
#4 France: $3,461,000,000, 000.00
#5 Italy: $1,957,000,000, 000.00
#6 Netherlands: $1,899,000,000, 000.00
#7 Spain: $1,591,000,000, 000.00
#8 Japan: $1,547,000,000, 000.00
#9 Ireland: $1,392,000,000, 000.00
#10 Switzerland: $1,077,000,000, 000.00
#11 Belgium: $1,053,000,000, 000.00
#12 Canada: $684,700,000, 000.00
#13 Sweden: $598,200,000, 000.00
#14 Austria: $594,300,000, 000.00
#15 Australia: $585,100,000, 000.00
#16 Hong Kong: $472,900,000, 000.00
#17 Denmark: $405,000,000, 000.00
#18 Norway: $350,300,000, 000.00
#19 China: $305,600,000, 000.00
#20 Greece: $301,900,000, 000.00
#21 Russia: $287,400,000, 000.00
#22 Portugal: $272,200,000, 000.00
#23 Finland: $251,900,000, 000.00
#24 Korea, South: $249,400,000, 000.00
#25 Turkey: $193,600,000, 000.00
#26 Mexico: $178,300,000, 000.00
#27 Brazil: $176,500,000, 000.00
#28 Poland: $147,300,000, 000.00
#29 India: $132,100,000, 000.00
#30 Indonesia: $130,400,000, 000.00

[+/-] Selengkapnya...

Waspadai Bahaya Plastik

Oleh ubaidillah syohih

Rasa-rasanya dalam kehidupan kita sehari-hari saat ini sudah dipenuhi berbagai jenis plastik, dan berita tentang bahaya plastik sudah sering kita ketahui, apalagi tentang limbahnya yang sulit untuk di daur ulang. Bahkan dalam kehidupan kita sulit sekali menghindari plastik dari aktivitas kita. Kalau memang plastik itu tidak baik untuk kesehatan, apakah ada tanda pengenalnya?

Ternyata ada loch? Dan itu sudah diatur dan ditetapkan secara internasional, sehingga di manapun di belahan dunia ini kode dan simbolnya sama.

Bagaimana Mengenali Kemasan Plastik dengan Baik?

bottle.jpgPerlu kita ketahui bersama bahwa secara internasional telah diatur kode untuk kemasan plastik, yang mungkin bagi kita yang awam sangat perlu untuk diketahui, karena tanda tersebut berkaitan dengan jenis bahan serta cara dan dampak pemanfaatannya bagi manusia. Kode ini dikeluarkan oleh The Society of Plastic Industry pada tahun 1988 di Amerika Serikat dan diadopsi pula oleh lembaga-lembaga yang mengembangkan sistem kode, seperti ISO (International Organization for Standardization).

Secara umum tanda tersebut berada di dasar, berbentuk segi tiga, di dalam segitiga akan terdapat angka, serta nama jenis plastik di bawah segitiga, dengan contoh dan penjelasan sebagai berikut:

1. PET — Polyethylene Terephthalate

Biasanya, pada bagian bawah kemasan botol plastik, tertera logo daur ulang dengan angka 1 di tengahnya dan tulisan PETE atau PET (polyethylene terephthalate) di bawah segitiga

Biasa dipakai untuk botol plastik yang jernih/transparan/tembus pandang seperti botol air mineral, botol jus, dan hampir semua botol minuman lainnya.

Mayoritas bahan plastik PET di dunia untuk serat sintetis (sekitar 60 %), dalam pertekstilan PET biasa disebut dengan polyester (bahan dasar botol kemasan 30 %) Botol Jenis PET/PETE ini direkomendasikan HANYA SEKALI PAKAI, kenapa? Dijawab oleh artikel ini: Bila terlalu sering dipakai, apalagi digunakan untuk menyimpan air hangat apalagi panas, akan mengakibatkan lapisan polimer pada botol tersebut akan meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik (dapat menyebabkan kanker)

Di dalam membuat PET, menggunakan bahan yang disebut dengan antimoni trioksida, yang berbahaya bagi para pekerja yang berhubungan dengan pengolahan ataupun daur ulangnya, karena antimoni trioksida masuk ke dalam tubuh melalui sistem pernafasan, yaitu akibat menghirup debu yang mengandung senyawa tersebut. Terkontaminasinya senyawa ini dalam periode yang lama akan mengalami: iritasi kulit dan saluran pernafasan.

Bagi pekerja wanita, senyawa ini meningkatkan masalah menstruasi dan keguguran, pun bila melahirkan, anak mereka kemungkinan besar akan mengalami pertumbuhan yang lambat hingga usia 12 bulan.
2. HDPE — High Density Polyethylene

* Umumnya, pada bagian bawah kemasan botol plastik, tertera logo daur ulang dengan angka 2 di tengahnya, serta tulisan HDPE (high density polyethylene) di bawah segitiga.
* Biasa dipakai untuk botol susu yang berwarna putih susu, tupperware, galon air minum, kursi lipat, dan lain-lain.
* HDPE merupakan salah satu bahan plastik yang aman untuk digunakan karena kemampuan untuk mencegah reaksi kimia antara kemasan plastik berbahan HDPE dengan makanan/minuman yang dikemasnya.
* HDPE memiliki sifat bahan yang lebih kuat, keras, buram dan lebih tahan terhadap suhu tinggi.
* Sama seperti PET, HDPE juga direkomendasikan hanya untuk sekali pemakaian, karena pelepasan senyawa antimoni trioksida terus meningkat seiring waktu

3. V — Polyvinyl Chloride
Tertera logo daur ulang (terkadang berwarna merah) dengan angka 3 di tengahnya, serta tulisan V — V itu berarti PVC (polyvinyl chloride), yaitu jenis plastik yang paling sulit didaur ulang.

* Plastik ini bisa ditemukan pada plastik pembungkus (cling wrap), dan botol-botol.
* PVC mengandung DEHA yang dapat bereaksi dengan makanan yang dikemas dengan plastik berbahan PVC ini saat bersentuhan langsung dengan makanan tersebut karena DEHA ini lumer pada suhu -15oC.
* Reaksi yang terjadi antara PVC dengan makanan yang dikemas dengan plastik ini berpotensi berbahaya untuk ginjal, hati dan berat badan.
* Sebaiknya kita mencari alternatif pembungkus makanan lain yang tidak mengandung bahan pelembut, seperti plastik yang terbuat dari polietilena atau bahan alami (daun pisang misalnya).

4. LDPE — Low Density Polyethylene
Tertera logo daur ulang dengan angka 4 di tengahnya, serta tulisan LDPE
– LDPE (low density polyethylene) yaitu plastik tipe cokelat (thermoplastic/dibuat dari minyak bumi), biasa dipakai untuk tempat makanan, plastik kemasan, dan botol-botol yang lembek.

* Sifat mekanis jenis plastik LDPE adalah kuat, agak tembus cahaya, fleksibel dan permukaan agak berlemak. Pada suhu di bawah 60oC sangat resisten terhadap senyawa kimia, daya proteksi terhadap uap air tergolong baik, akan tetapi kurang baik bagi gas-gas yang lain seperti oksigen.
* Plastik ini dapat didaur ulang, baik untuk barang-barang yang memerlukan fleksibilitas tetapi kuat, dan memiliki resistensi yang baik terhadap reaksi kimia.
* Barang berbahan LDPE ini sulit dihancurkan, tetapi tetap baik untuk tempat makanan karena sulit bereaksi secara kimiawi dengan makanan yang dikemas dengan bahan ini.

5. PP — Polypropylene

Tertera logo daur ulang dengan angka 5 di tengahnya, serta tulisan PP
– PP (polypropylene) adalah pilihan terbaik untuk bahan plastik, terutama untuk yang berhubungan dengan makanan dan minuman seperti tempat menyimpan makanan, botol minum dan terpenting botol minum untuk bayi.

* Karakteristik adalah biasa botol transparan yang tidak jernih atau berawan. Polipropilen lebih kuat dan ringan dengan daya tembus uap yang rendah, ketahanan yang baik terhadap lemak, stabil terhadap suhu tinggi dan cukup mengkilap
* Carilah dengan kode angka 5 bila membeli barang berbahan plastik untuk menyimpan kemasan berbagai makanan dan minuman.

6 . PS — Polystyrene

Tertera logo daur ulang dengan angka 6 di tengahnya, serta tulisan PS
– PS (polystyrene) ditemukan tahun 1839, oleh Eduard Simon, seorang apoteker dari Jerman, secara tidak sengaja.

* PS biasa dipakai sebagai bahan tempat makan styrofoam, tempat minum sekali pakai, dan lain-lain.
* Polystyrene merupakan polimer aromatik yang dapat mengeluarkan bahan styrene ke dalam makanan ketika makanan tersebut bersentuhan.
* Selain tempat makanan, styrene juga bisa didapatkan dari asap rokok, asap kendaraan dan bahan konstruksi gedung.
* Bahan ini harus dihindari, karena selain berbahaya untuk kesehatan otak, mengganggu hormon estrogen pada wanita yang berakibat pada masalah reproduksi, dan pertumbuhan dan sistem syaraf, juga karena bahan ini sulit didaur ulang. Pun bila didaur ulang, bahan ini memerlukan proses yang sangat panjang dan lama.
* Bahan ini dapat dikenali dengan kode angka 6, namun bila tidak tertera kode angka tersebut pada kemasan plastik, bahan ini dapat dikenali dengan cara dibakar (cara terakhir dan sebaiknya dihindari). Ketika dibakar, bahan ini akan mengeluarkan api berwarna kuning-jingga, dan meninggalkan jelaga.

7. OTHER
Tertera logo daur ulang dengan angka 7 di tengahnya, serta tulisan OTHER
– Other (SAN ? styrene acrylonitrile, ABS - acrylonitrile butadiene styrene, PC - polycarbonate, Nylon)

* Dapat ditemukan pada tempat makanan dan minuman seperti botol minum olahraga, suku cadang mobil, alat-alat rumah tangga, komputer, alat-alat elektronik, dan plastik kemasan.
* PC - Polycarbonate dapat ditemukan pada botol susu bayi, gelas anak batita (sippy cup), botol minum polikarbonat, dan kaleng kemasan makanan dan minuman, termasuk kaleng susu formula.
* Dapat mengeluarkan bahan utamanya yaitu Bisphenol-A ke dalam makanan dan minuman yang berpotensi merusak sistem hormon, kromosom pada ovarium, penurunan produksi sperma, dan mengubah fungsi imunitas.
* Dianjurkan untuk tidak dipergunakan untuk tempat makanan ataupun minuman karena Bisphenol-A dapat berpindah ke dalam minuman atau makanan jika suhunya dinaikkan karena pemanasan. Ironisnya botol susu sangat mungkin mengalami proses pemanasan, entah itu untuk tujuan sterilisasi dengan cara merebus, dipanaskan dengan microwave, atau dituangi air mendidih atau air panas.
* SAN dan ABS memiliki resistensi yang tinggi terhadap reaksi kimia dan suhu, kekuatan, kekakuan, dan tingkat kekerasan yang telah ditingkatkan.
* Biasanya terdapat pada mangkuk mixer, pembungkus termos, piring, alat makan, penyaring kopi, dan sikat gigi, sedangkan ABS biasanya digunakan sebagai bahan mainan lego dan pipa.
* SAN dan ABS merupakan salah satu bahan plastik yang sangat baik untuk digunakan.

Apakah yang Dapat Kita Peroleh dari Informasi SIMBOL PLASTIK Tersebut?

Kita harus bijak dalam menggunakan plastik, khususnya plastik dengan kode 1, 3, 6, dan 7 (khususnya polycarbonate), seluruhnya memiliki bahaya secara kimiawi. Ini tidah berarti bahwa plastik dengan kode yang lain secara utuh aman, namun perlu dipelajari lebih jauh lagi. Maka, jika kita harus menggunakan plastik, akan lebih aman bila menggunakan plastik dengan kode 2, 4, 5, dan 7 (kecuali polycarbonate) bila memungkinkan. Bila tidak ada kode plastik pada kemasan tersebut, atau bila tipe plastik tidak jelas (misalnya pada kode 7, di mana tidak selamanya berupa polycarbonate), cara terbaik yang paling aman adalah menghubungi produsennya dan menanyakan mereka tentang tipe plastik yang digunakan untuk membuat produk tersebut.
Tips

1. Cegah penggunaan botol susu bayi dan cangkir bayi (dengan lubang penghisapnya) berbahan polycarbonate, cobalah pilih dan gunakan botol susu bayi berbahan kaca, polyethylene, atau polypropylene. Gunakanlah cangkir bayi berbahan stainless steel, polypropylene, atau polyethylene. Untuk dot, gunakanlah yang berbahan silikon, karena tidak akan mengeluarkan zat karsinogenik sebagaimana pada dot berbahan latex.
2. Jika penggunaan plastik berbahan polycarbonate tidak dapat dicegah, janganlah menyimpan air minum ataupun makanan dalam keadaan panas.
3. Hindari penggunaan botol plastik untuk menyimpan air minum. Jika penggunaan botol plastik berbahan PET (kode 1) dan HDPE (kode 2), tidak dapat dicegah, gunakanlah hanya sekali pakai dan segera dihabiskan karena pelepasan senyawa antimoni trioksida terus meningkat seiring waktu. Bahan alternatif yang dapat digunakan adalah botol stainless steel atau kaca.
4. Cegahlah memanaskan makanan yang dikemas dalam plastik, khususnya pada microwave oven, yang dapat mengakibatkan zat kimia yang terdapat pada plastik tersebut terlepas dan bereaksi dengan makanan lebih cepat. Hal ini pun dapat terjadi bila kemasan plastik digunakan untuk mengemas makanan berminyak atau berlemak.
5. Bungkuslah terlebih dahulu makanan dengan daun pisang atau kertas sebelum dibungkus dengan plastik pembungkus ketika akan dipanaskan di microwave oven.
6. Cobalah untuk menggunakan kemasan berbahan kain untuk membawa sayuran, makanan, ataupun belanjaan dan gunakanlah kemasan berbahan stainless steel atau kaca untuk menyimpan makanan atau minuman
7. Cegah penggunaan piring dan alat makan plastik untuk masakan. Gunakanlah alat makan berbahan stainless steel, kaca, keramik, dan kayu.
8. Terapkan, sebarkan dan ajaklah setiap orang di lingkungan rumah, kantor, sekolah, kampus, dan di manapun untuk mengetahui informasi ini dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
9. Ajukan kepada pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan berkenaan dengan plastik ini, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Bupati Wakatobi, Ir Hugua, dalam rangka penyelamatan ekosistem laut di Kepulauan Wakatobi. Sebagaimana diketahui, Kepulauan Wakatobi memiliki ekosistem terumbu karang terbanyak dan terbaik di dunia pada saat ini.

Apakah Plastik Itu?

Plastik adalah salah satu bahan yang dapat kita temui di hampir setiap barang. Mulai dari botol minum, TV, kulkas, pipa pralon, plastik laminating, gigi palsu, compact disk (CD), kutex (pembersih kuku), mobil, mesin, alat-alat militer hingga pestisida. Oleh karena itu, kita hampir dipastikan pernah menggunakan dan memiliki barang-barang yang mengandung Bisphenol-A.

Bisphenol A adalah perusak hormone. Berbagai penelitian telah menghubungkan Bisphenol-A dengan dosis rendah dengan beberapa dampak terhadap kesehatan, seperti perubahan permanen pada organ kemaluan, meningkatkan kadar prostat, penurunan kandungan hormon testoteron, memungkinkan terjadinya kanker payudara, sel prostat menjadi lebih sensitif terhadap hormon dan kanker, dan membuat seseorang menjadi hiperaktif.

Salah satu barang yang memakai plastik dan mengandung Bisphenol A adalah industri makanan dan minuman sebagai tempat penyimpan makanan, plastik penutup makanan, botol air mineral, dan botol bayi. University of Missouri telah melakukan tes laboratorium mengenai penggunaan Bisphenol-A pada botol susu bayi dan menemukan bahwa Bisphenol-A pada produk botol susu bayi plastik dari 5 merek terkemuka di Amerika, sangat berpotensi untuk ikut larut dalam cairan. Menurut laporan ini, kelima merk botol susu bayi yang masih dipersoalkan adalah Avent, Dr. Brown’s, Evenflo, Gerber dan Playtex.

Plastik sendiri dikonsumsi sekitar 100 juta ton/tahun di seluruh dunia. Satu tes membuktikan 95% orang pernah memakai barang mengandung Bisphenol-A.

Plastik dibagikan menjadi dua macam berdasarkan sifatnya bila dipanaskan, yaitu tipe cokelat (nama ilmiahnya: thermoplastic) dan tipe biskuit (nama ilmiahnya: thermosetting). Maksud dari tipe cokelat adalah plastik yang melunak bila dipanaskan, sedangkan tipe biskuit adalah plastik yang apabila telah mengeras akan tetap keras walaupun terus dipanaskan. Plastik yang berbahan baku minyak termasuk dalam golongan plastik tipe cokelat.
Bagaimana Dampak Penggunaan Plastik terhadap Kesehatan?
Kebanyakan plastik seperti PVC, agar tidak bersifat kaku dan rapuh ditambahkan dengan suatu bahan pelembut (plasticizers). Beberapa contoh pelembut adalah epoxidized soybean oil (ESBO), di(2-ethylhexyl)adipate (DEHA), dan bifenil poliklorin (PCB) yang digunakan dalam industri pengepakan dan pemrosesan makanan.
Bahan pelembut seperti PCB sekarang sudah dilarang pemakaiannya karena dapat menimbulkan kematian jaringan dan kanker pada manusia (karsinogenik). Tanda dan gejala dari keracunan ini berupa pigmentasi pada kulit dan benjolan-benjolan, gangguan pada perut, serta tangan dan kaki lemas. Sedangkan pada wanita hamil, mengakibatkan kematian bayi dalam kandungan serta bayi lahir cacat.
Bahan pelembut lain yang dapat menimbulkan masalah adalah DEHA. DEHA mempunyai aktivitas mirip dengan hormon estrogen (hormon kewanitaan pada manusia). Berdasarkan hasil uji pada hewan, DEHA dapat merusakkan sistem peranakan dan menghasilkan janin yang cacat, selain mengakibatkan kanker hati. Untuk menghindari bahaya yang mungkin terjadi jika setiap hari kita terkontaminasi oleh DEHA, maka sebaiknya kita mencari alternatif pembungkus makanan lain yang tidak mengandung bahan pelembut, seperti plastik yang terbuat dari polietilena atau bahan alami (daun pisang misalnya).

Bahaya lain yang dapat mengancam kesehatan kita adalah jika kita membakar bahan yang terbuat dari plastik. Pembakaran plastik ini dapat mendatangkan masalah tersendiri bagi kita. Plastik yang dibakar akan mengeluarkan asap toksik yang apabila dihirup dapat menyebabkan sperma menjadi tidak subur dan terjadi gangguan kesuburan. Pembakaran PVC akan mengeluarkan DEHA yang dapat mengganggu keseimbangan hormon estrogen manusia. Selain itu juga dapat mengakibatkan kerusakan kromosom dan menyebabkan bayi-bayi lahir dalam kondisi cacat.

Bahan pelembut ESBO (epoxidized soybean oil) juga biasa digunakan sebagai insektisida. Sejauh ini, bahaya bahan pelembut ini bagi kesehatan manusia belum ada/dalam penelitian. Sedangkan bagi lingkungan, ESBO mampu membunuh zooplankton, dan hal ini berakibat pada terganggunya rantai makanan hewan-hewan laut. Hal tersebut pun akan berdampak pada terganggunya sumber protein, khususnya ikan, bagi manusia.
*) Dari berbagai sumber

[+/-] Selengkapnya...

Orang Bebas Adalah Mereka Yang Bertanggung

Oleh: M. Rian Rahardi (http://www.beraniegagal.com)

Di hari anda menyatakan bertanggung jawab atas semua tindakan anda, termasuk kegagalan, di saat itulah anda memahami arti kebebasan. Banyak orang mencari kebebasan dengan menyudutkan orang lain atas kegagalan yang terjadi. Ini bukanlah kebebasan. Ini adalah ketakutan. Bila anda telah bertekad menempuh jalan keberhasilan, yang anda perlukan adalah rasa bebas dan keberanian. Sungguh berbeda antara keberanian dengan ketakutan. Kebebasan melahirkan keberanian dan tanggung jawab. Anda tak pernah tiba di puncak dengan melemparkan tanggung jawab pada orang lain.

Pepatah mengatakan, semakin tinggi cemara semakin kencang angin menerpa. Berdiri di puncak keberhasilan memerlukan keberanian yang tinggi. Bukan hanya karena persoalan yang anda hadapi semakin sulit. Namun, yang terpenting adalah anda harus mempertanggungjawabkan semuanya sendiri. Tak ada tempat lagi untuk meletakkan beban anda kecuali pundak anda sendiri. Semua itu membutuhkan satu kualitas, yaitu keberanian.

[+/-] Selengkapnya...

Dan ... Modal pun Balik Lebih Cepat

Oleh : Eva Martha Rahayu

Sejumlah franchisee berhasil mencapai waktu pengembalian modal lebih cepat dari yang ditargetkan franchisor. Apa rahasia suksesnya?

Tidak keliru Budi Rachmat lebih suka membeli hak waralaba dari hasil takeover. Berdasarkan pengamatannya, apabila mengambil alih usaha waralaba minimarket Alfamart yang sudah jalan, bisa diprediksi prospeknya. Dengan strategi itu, tidak mustahil ia mampu mencapai waktu pengembalian modal (pay back period) setahun lebih cepat dari yang ditargetkan franchisor, yakni selama 3,5 tahun.

Budi bercerita, pada mulanya prinsipal Alfamart menyodorkan beberapa alternatif lokasi. Namun, ia lebih tertarik di daerah Bendungan Jago, Kemayoran, yang dianggapnya lebih potensial karena letaknya di pinggir jalan besar. Benar saja. Begitu gerai Alfmart itu diambil alih olehnya tahun 2003, omset yang dibukukan cukup memuaskan: Rp 15-18 juta/hari atau Rp 300-450 juta/bulan. Dari omset sebesar itu, ia mengaku meraup keuntungan bersih Rp 5-5,5 juta/bulan. Adapun nilai investasi satu gerai Alfamart yang sudah diinjeksikan Budi tercatat Rp 450 juta. Rinciannya: Rp 50 juta fee waralaba untuk masa kontrak lima tahun; Rp 200 juta set up toko; dan Rp 200 juta untuk sewa tempat.

Sukses dengan waralaba yang pertama, Budi tergoda untuk membuka gerai Alfamart yang kedua dan lebih gede pada 2005 dengan investasi Rp 750 juta. Lokasinya di Kedung Halang, sekitar Jl. Raya Bogor-Jakarta. “Di gerai kedua ini untungnya lebih bagus lagi, bisa Rp 13 juta per hari, karena lokasinya di tepi jalan besar,” papar mantan karyawan Unilever yang kini memutuskan totalitas mengelola langsung usaha waralaba minimarket-nya. Itulah sebabnya ia yakin periode pengembalian modal di gerai kedua ini akan dicapai dalam tempo lebih cepat lagi dari (yang pertama) 2,5 tahun.

Keberhasilan yang dicapai Budi pun dirasakan Bambang Timur. Ia termasuk salah seorang investor waralaba bengkel Shop&Drive yang mencetak kinerja jempolan. Ia mampu mencapai titik impas atau break even point (BEP) dalam empat bulan, padahal periode yang ditargetkan franchisor 24 bulan. Sementara itu, pay back period diharapkan Bambang tercapai pada tahun kelima sesuai dengan yang dijanjikan PT Astra Otoparts selaku franchisor. “Yang menarik dari waralaba Shop&Drive yang dikembangkan Grup Astra ini tidak ada fee waralaba pada tahun pertama dan kedua. Biaya dipungut di tahun ketiga yaitu 2%; dan tahun keempat 4%,” tambah Bambang.

Mantan supervisor PT Toyota Astra Motor ini mengawali usaha Shop&Drive di tahun 2005 dengan total investasi Rp 3 miliar. Modal itu digunakan untuk membeli tanah seluas 541 m2 seharga Rp 1 miliar; bangunan dan kantor Rp 1 miliar; peralatan bengkel Rp 600 juta; dan beberapa produk Astra Rp 400 juta. “Modal Rp 3 miliar itu belum termasuk dana Rp 200 juta untuk biaya software, sistem dan pembelian produk tertentu,” pensiunan yang getol mengelola bisnis resto dan bengkel ini menguraikan. Sementara itu, omset yang dicapainya berfluktuasi tiap triwulan. Contoh, di triwulan pertama rata-rata omsetnya Rp 125 juta/bulan; triwulan kedua Rp 138 juta/bulan; triwulan ketiga Rp 140 juta/bulan; dan triwulan keempat Rp 154 juta/bulan. Pengeluaran operasional terbesar untuk membayar gaji 14 karyawan dengan nilai total Rp 14 juta/bulan. Jadi, total laba kotor sekitar 25% dari omset sebelum dipotong biaya telepon, listrik, kebersihan dan lainnya. Baca selengkapnya...

[+/-] Selengkapnya...

Lowongan Kerja Agustus 2008

PT. SADIKUN NIAGAMAS RAYA
IMMEDIATE VACANCY

We are an Energy Company is currently looking for potential candidates who have desires to contribute their skills and experience in the following challenging positions :

1. OPERATION MANAGER
Responsible to manage all the operational activities in sales, logistics, purchasing, and financial. Have a good team work, strong leadership, and interpersonal skill.

2. SALES SUPERVISOR
Responsible to supervise of the sales target & customer service. Possess excellent communication and negotiation skill.

3. PROGRAMMER OFFICER
Responsible to handling trouble shooting in Linux and Windows. Excellent in Delphi / Java, database programming (MYSQL, SQL), hardware programming, and network programming. Having a good knowledge of Web Based Programming, Open Source Programming, & ERP Application.

4. PURCHASING OFFICER
Responsible to handling local and international product purchase. Experience in importing and exporting product. Have a good negotiation skill.

5. INSTRUMENT ENGINEERING
Experiences for instrument installation and construction. Ability to read drawings, skill for fabrication, testing, troubleshooting and calibration. Minimum qualification is physics engineer (S1).

6. PROJECT ENGINEER
Responsible to lead, manage and supervise data center projects (including mechanical/ electrical contractor jobs) of the company performing project management role; scheduling, budgeting, man power planning of every data center project within the company to supervise subcontractors and vendors, performing excellent cost control of projects. Minimum qualification is bachelor degree of civil engineering.

7. HR & LGA SUPERVISOR
Responsible to create and implement an effective HR program including recruitment, training & development, compensation & benefits, staff relation and performance management. Good knowledge and skill to making business agreement and good implementation in labor law. Have the ability to manage and control day to day administration and operation of General Service Includes facilities, building maintenance, and transportation.

8. FINANCE & ACCOUNTING OFFICER/SUPERVISOR
Responsible to financial activity, including administration handling, ability to do analytics on financial report, able to prepare financial report, having knowledge of AR, GL, and taxation is preferable.

9. MARKETING EXECUTIVE
Responsible to support the marketing team provide technical advice and support to the customer, have an excellent communication skill, have an excellent technical presentation skill, good account management skill, good analyze data, good looking.

General Requirements:
Has 3-5 years experiences in similar position. Strictly no smoking, having strong initiatives good analytical, problem solving and communication skills, proficient in written & spoken English, good interpersonal skill, high loyalty, focus and proactive. Please send your application letter and CV with 4 X 6 size photograph, and write the position code on envelope or as an email subject within 2 weeks after of this advertisement to:

PO BOX 2896 JKP 10028 or
recruitment_box@sadikungroup.com

[+/-] Selengkapnya...

Lowongan Kerja Reporter Wartawan Agustus 2008

Globe
Media Group, a group of newspaper and magazine company, is looking for
young professionals with a big passion in challenging environment to
join our team as:

REPORTER

Bachelor degree from reputable universityHave a big interest in JournalismHave experience writing articles in English or in Bahasa IndonesiaCreative and innovativeExcellent communication skillHave a good mastery of
English

Send your complete resume with photograph
no later than 2 (two) weeks

after this advertisement. Please quote the position

in e-mail subject to:

recruitment@investor.co.id

Only short-listed candidates
will be notified

[+/-] Selengkapnya...

Vacancy as Senior HSE Officer in PT Petrosea Tbk

PT Petrosea Tbk has been designing, building, and mining in all corners of Indonesia since 1972 and today is recognized as one of Indonesia’s leading engineering, construction and mining contractors. Thanks to the imagination and commitment of more than 2000 staff, Petrosea has secured a growing portfolio of projects throughout Indonesia and the region.

Our strategic shareholder and partner, Clough Limited (ASX:CLO) provides Petrosea with access and support to world class management and project delivery systems which allows Petrosea to deliver international excellence to the Indonesian market.

We are currently taking applicants for the following position:

Senior HSE Officer

Specific requirements:
1. Recognized Safety /engineering qualifications.
2. Minimum 4 years industrial experience in a combination of mining and construction industries in the similar role.
3. Have a good knowledge in safety, Quality and Health procedures/systems.
4. Familiar with Engineering, Construction and Mining Operations.
5. Have excellent written and verbal communication skills in Bahasa and English.
6. Good Computer literate (MS Word, Office & Power Point).

General Requirements:
1) Self motivated and ability to prioritize work
2) Persistent, focus & result oriented.
3) Efficient, honest, has analytical skills, attention to detail and quality.
4) Good team working capability.
5) Willing to work at remote jobsites.

We offer a challenging and innovative work environment and an attractive salary package will be negotiated to ensure a high calibre appointment. To apply for this position, please forward your application together with a detailed resume including recent color photograph to recruitment.jkt@petrosea.com in Microsoft Word format or Pdf, not more than 150kb & put the name of the position in the e-mail subject.

[+/-] Selengkapnya...

6 Cara Untuk Tetap Fokus Kepada Goal Anda

Oleh: Welly Mulia (http://wellymulia.com)

Banyak Hampir setiap orang yang terjun di bisnis internet mengalami kesulitan untuk tetap fokus terhadap goal atau tujuan yang telah mereka tetapkan.

Tetapi bagaimanapun mereka masih lebih baik di banding orang-orang yang tidak punya goal atau tujuan sama sekali :)

Biasanya orang-orang yang sulit untuk fokus terhadap goalnya dikarenakan banyak sekali gangguan di luar sana.

Program-program “cepat kaya” muncul hampir setiap hari dengan kecepatan seperti virus. Belum lagi email tipuan “anda dapat warisan dari Nigeria” yang menjamur dimana-mana.

Ada pepatah bahasa Inggris yang mengatakan “if it sounds too good to be true, it usually is”. Artinya apabila sesuatu kelihatannya sulit untuk dipercayai, biasanya hal tsb adalah tipuan.

Dalam artikel ini saya mau sharing 6 cara yang bisa membantu anda untuk Fokus kepada goal/tujuan anda:

1. Potong goal anda yang besar sehingga menjadi kecil

Apakah anda tahu bagaimana memakan Gajah?

Caranya adalah dengan momotong gajah tsb sehingga menjadi potongan yang kecil-kecil.

Kalau goal anda terlalu besar, anda akan sulit untuk Fokus.

Contohnya seperti ini: Misalnya anda mempunyai goal untuk mendapatkan Rp. 100.000.000/bulan nett profit dari bisnis Internet anda. Mungkin untuk anda goal Rp. 100.000.000/bulan terlalu besar buat anda sehingga anda langsung lemas ketika mendengar angka yang begitu besar.

Namun kalau anda memotong goal tsb menjadi, misalnya, Rp. 10.000.000/bulan dalam waktu 3 bulan, dan Rp. 30.000.000/bulan dalam waktu 6 bulan, lalu Rp. 50.000.000/bulan dalam waktu 1 tahun, Rp. 100.000.000/bulan dalam waktu 1.5 tahun, anda akan merasa lebih “ringan” dan lebih termotivasi untuk mencapai goal anda.

Yang tadinya anda pikir mustahil mencapai angka seratus juta Rupiah, sekarang anda lebih PD dan lebih yakin bisa mencapati goal tsb setelah anda memotongnya menjadi lebih kecil.

2. Fokus kepada goal yang mau anda capai

Banyak orang, termasuk saya kadang-kadang, kehilangan Fokus ketika menjalani bisnisnya. Mau bisnis Internet keq, atau bisnis offline keq, semua orang pasti pernah mengalami kehilangan Fokus.

Misalnya goal anda saat ini adalah mendapatkan Rp. 50.000.000/bulan dari membuat dan menjual produk anda sendiri lewat Internet.

Berarti seharusnya anda melakukan aktivitas yang mendukung anda ke goal tsb, misalnya mendatangkan traffic kepada situs anda, atau membina hubungan yang baik dengan customer anda.

Tapi bukannya anda melakukan hal-hal tsb, malah anda browsing dan berbincang di forum HYIP atau forum Forex. Kan ini tidak ada hubungannya dengan goal anda!

Fokuslah kepada goal yang mau anda capai, dan hanya lakukan aktivitas yang mendukung goal tsb. Yang lain diabaikan saja.

3. Tentukan dateline yang spesifik untuk goal anda

Hanya dengan mengetahui apa goal anda tidaklah cukup, karena anda HARUS menentukan KAPAN anda mau mencapai goal tsb.

Pada umumnya, ketika kita ditanya kapan mau mencapai goal kita, kita akan menggunakan kata-kata seperti “secepatnya”, “as soon as possible”, “tahun depan”, atau “2 tahun lagi”, dst. :mad:

Jangan menggunakan kata-kata seperti ini, karena mereka tidak jelas.

Apa artinya “secepatnya” atau “as soon as possible”? Besok kah? Minggu depan kah?

Apa juga artinya “tahun depan” atau “2 tahun lagi”? Tahun depan kapan? 2 tahun lagi kapan? Januari kah? Atau Desember kah?

Gunakan dateline yang spesifik seperti “11 Agustus 2009″. Nah dengan menggunakan tanggal yang spesifik seperti ini kan jauh lebih baik. :razz:

Otak kita akan bekerja jauh lebih baik apabila kita mempunyai goal yang jelas dan spesifik, dan juga dateline yang jelas dan spesifik.

4. Secara konsisten, ingatkan kepada diri sendiri goal anda

Seringkali kita semangat menentukan goal kita hari ini, lalu beberapa hari atau minggu kemudian kita lupa ttg goal tsb.

Ini sebabnya anda perlu secara konsisten mengingatkan kepada diri sendiri apa goal anda.

Tulislah secara jelas dan besar di whiteboard atau papan tulis yang anda bisa lihat setiap hari.

Kalau ga ada papan tulis, anda bisa tulis di kalendar meja, wallpaper komputer atau wallpaper hp anda. Yang penting adalah anda bisa dengan mudah melihatnya setiap hari.

Inii untuk mengingatkan kepada anda secara konsisten apa goal anda yang sebenarnya, sehingga anda tidak kehilangan Fokus. :wink:

5. Inspirasi dan motivasi diri anda sendiri

Satu cara yang efektif untuk meng-inspirasi dan memotivasi diri anda sendiri terhadap goal anda adalah dengan mencari tahu siapa saja yang telah sukses di bidang anda, dan lihat, dengar, dan rasakan kesuksesan mereka.

Berapa penghasilan mereka setiap bulan? Dengan penghasilan seperti ini, apa saja yang bisa atau telah mereka lakukan untuk keluarganya maupun untuk dirinya sendiri. Apa gaya hidup mereka setelah mempunyai penghasilan seperti ini?

Ketika anda mengalami frustrasi dan kegagalan sementara, ingat kembali orang-orang tsb dan bayangkan betapa indahnya apabila anda seperti mereka. Dengan demikian, anda bisa semangat kembali mengejar impian/goal anda :D

6. Hilangkan semua gangguan ketika anda lagi sedang Fokus

Ketika anda lagi mau Fokus mengerjakan sesuatu, sebaiknya anda mehilangkan semua gangguan.

Maksudnya mehilangkan semua gangguan adalah seperti mematikan Yahoo Messenger, MSN, atau Skye anda (kecuali anda memang menggunakannya untuk bekerja), Friendster, Facebook, Outlook anda, TV, dan HP anda.

Pokonya segala sesuatu yang bisa mengganggu efektivitas anda bekerja, sebaiknya anda hilangkan!

Setelah anda selesai mengerjakan tugas untuk hari itu, barulah cek email anda, lihat Friendster TTM anda, chatting dengan pacar anda, dst.

FYI, saya sendiri pun cek email cuma 2 kali dalam sehari. Kalau setiap 10 menit saya cek email, pekerjaan saya tidak akan pernah selesai! hehehe :lol:

[+/-] Selengkapnya...

Info IT:! 5 Hal Yang Harus Dihindari ...

E-mail bukan sekadar alat untuk komunikasi namun adalah sarana yang dapat dipakai untuk melakukan promosi dan penjualan.
E-mail adalah senjata bagi para pemasar online. Mengapa tidak menambahkan strategi pemasaran Anda via e-mail untuk menjangkau banyak orang disamping aktivitas pemasaran offline yang Anda lakukan?.

Masalahnya adalah, semakin banyak orang menerima e-mail, semakin sedikit orang menaruh perhatian pada masing-masing isi e-mail tsb. Hal ini nyata seperti yang umumnya para amatiran lakukan dengan sistem “hit and miss” di newsgroup atau di discussion group.

Maka untuk tampil beda, para pemasar online harus berupaya untuk menarik perhatian dari para calon kastemernya.

Argumen yang sering mereka katakan adalah:

"Jika saya berteriak lebih keras dan lebih sering, pasti para calon kastemer akan mendengarkan saya."

Memang, itu benar. Mereka mungkin akan mendengar Anda. Namun, apa reaksi mereka dan tanggapan mereka terhadap banjir e-mail tersebut? Apakah mereka akan senang? Atau sebaliknya mereka akan mengatakan dengan mengirim e-mail balik “Keluarkan aku dari e-mail Anda dan jangan kirimi lagi!"

Lima hal berikut ini adalah kesalahan dari para pemasar amatiran yang mereka gunakan pada e-mail mereka.

(Hendaknya bedakan antara e-mail promosi dan email yang berisi newsletter. Kedua hal ini sangatlah berbeda.)

#1: E-mail Promosi yang terlalu panjang.
Beberapa e-mail promosi cenderung terlalu panjang sebelum sampai ke tujuannya. Hal ini menyebabkan resipien harus melakukan “scroll down”. Karena itu ingatlah bahwa e-mail Anda bukanlah satu-satunya e-mail yang sampai di inbox mereka, dan kata-kata Anda hendaknya singkat dan “to the point”.

Anda tahu hasilnya? Hasilnya sedikit saja yang mengirimkan balasannya kepada Anda.

#2: E-mail Promosi yang terlalu Banyak Menuntut.
Hal ini juga sering dilakukan oleh para penulis e-mail, mereka tanpa diminta menawarkan sejumlah item atau produk atau pun jasa dan tidak fokus pada satu inti penawaran dan para resipien disuguhkan banyak pilihan item yang tidak diminta

#3: Terlalu Sering.
Beberapa orang berdalih bahwa kunci untuk pemasaran e-mail yang berhasil adalah frekuensinya. Karena itu mereka mengirimkan email promosi sesering mungkin.

Memang, sepertinya demikian. Dalam pemasaran tradisional agar pesan iklan Anda tetap diingat, Anda harus sering menampilkannya sesering mungkin. Dan dalam pemasaran offline, memang begitu seharusnya, namun pemasaran online sama sekali berbeda. Anda bisa bayangkan bahwa masyarakat sudah terlalu sering dibombardir dengan pesan-pesan komersial di TV, Radio, Reklame dan Koran, kemudian Anda membombardir mereka lewat e-mail. Akibatnya Anda akan mendapat reputasi buruk dan mereka akan melewatkan e-mail Anda begitu saja tanpa membacanya dan akan mengabaikannya di kemudian hari sewaktu menerima e-mail Anda pula.

#4: E-mail Promosi yang tidak terarah.
Ini juga adalah kesalahan yang sering dilakukan oleh para amatiran, karena e-mail murah, mereka lupa akan perlunya menerapkan strategi segmentasi dan membidik target market yang relevan.

Akibatnya adalah calon kastemer Anda sama sekali tidak berminat dengan tawaran Anda, hal ini sama seperti Anda berjualan mesin pemanas di padang gurun dan tidak seorang pun yang berminat akan tawaran Anda, jadi pentingnya Anda melakukan e-mail promosi ke target market yang tepat.

#5: Penulisan E-Mail Promosi yang tidak bagus.
Membaca teks yang ditulis dengan baik sangat menyenangkan dan mudah dibaca.

Tulislah dengan jelas, sederhana dan penuh respek.

Penulisan e-mail promosi yang buruk adalah rintangan yang besar sehingga para resipien engan untuk menuangkan perhatian mereka pada kiriman e-mail Anda. Maka berikan perhatian lebih pada penulisan e-mail Anda. Pastikan Anda memiliki teknik menulis yang baik, lakukan perenungan dan tidak tergesa-gesa.

Inbox adalah tempat yang bersifat pribadi, dan di situlah Anda dapat menjumpai calon kastemer Anda dan berbicara dengannya secara individu. Maka apabila tulisan e-mail promosi Anda tidak mengikuti kaidah di atas maka e-mail Anda tidak akan dibaca.

Prinsipnya, adalah jangan terlalu banyak meminta namun lebih banyak membeli..

Bidik e-mail Anda dengan hati-hati, buatlah terfokus dan terarah pada satu tujuan. Langsung ke poin yang dibicarakan dan jangan mutar-mutar. Pastikan penulisannya memiliki nilai yang bermutu dan rasio isi e-mail Anda adalah 80% : 20% artinya 80% berisi hal yang berguna dan 20% berisi penawaran Anda.
Dengan kata lain, jika Anda menaruh respek akan waktu yang dimiliki oleh pembaca e-mail Anda, maka mereka pun akan berlaku sebaliknya dengan memberikan lebih banyak perhatian.

Oleh:
Bob Julius Onggo

[+/-] Selengkapnya...

Siraman Jiwa: Mari Hargai Masa Lalu ...

Setiap detik yang anda gunakan untuk memikirkan masa lalu itu Anda curi dari masa depan Anda. Setiap menit yang Anda habiskan untuk menfokuskan diri pada masalah membuat Anda semakin sulit menemukan solusinya. Dan memikirkan semua hal yang Anda harap tidak pernah terjadi pada Anda sebenarnya menghambat semua hal yang Anda ingin agar terjadi didalam hidup Anda. Ada pepatah yang mengatakan bahwa Anda menjadi seperti yang Anda pikirkan sepanjang hari. Jadi, tidak masuk akal untuk mencemaskan kejadian atau kesalahan di masa lalu, kecuali Anda ingin mengalaminya untuk kedua kalinya. Sebaliknya, gunakan pelajaran yang Anda peroleh dari masa lalu untuk bangkit ke tingkat kesadaran yang sama sekali baru.

Kemunduran terbesar dalam hidup mengungkapkan peluang hidup yang paling besar. Seperti yang ditulis seorang pemikir kuno, Euripides, “Di dalam nasib yang paling buruk, terdapat kesempatan paling bagus untuk mengalami perubahan yang membahagiakan.” Jika Anda menderita karena memikul kesulitan yang lumayan berat di dalam hidup, mungkin Anda dipersiapkan untuk memenuhi beberapa tujuan yang lebih besar yang mengharuskan Anda dilengkapi dengan kebijaksanaan yang Anda terima melalui penderitaan itu. Gunakan pelajaran hidup ini untuk mendukung perkembangan masa depan Anda. Ingatlah orang yang bahagia sering mengalami kemalangan sebanyak yang dialami orang yang tidak bahagia. Yang membuat mereka berbeda adalah mereka mempunyai perasaan yang baik untuk mengatur memori mereka dengan cara yang memperkaya hidup mereka.

Pahami bahwa jika Anda telah mengalami kegagalan lebih banyak dari orang lain, ada kesempatan yang sangat baik untuk hidup lebih utuh dibandingkan orang lain. Mereka yang mengambil banyak kesempatan dan melakukannya lebih dari orang lain, secara alamiah akan mengalami lebih kegagalan. Namun saya sendiri memilih untuk berani mencoba sesuatu dan kemudian gagal daripada tidap pernah mencoba sama sekali. Saya lebih memilih menghabiskan sisa hidup saya untuk mengembangkan batas-batas kemanusiaan saya dan mencoba membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin daripada menjalani hidup yang nyaman, aman, dan biasa-biasa saja,. Itulah ini kesuksesan hidup yang sebenarnya.

Seperti yang ditulis Herodotus, dengan bijaksana, ”Lebih baik dengan keberanian yang mulia, menempuh resiko dikalahkan oleh setengah kejahatan yang kita antisipasi daripada tetap berada dalam kegelisahan si pengecut karena takut terhadap apa yang mungkin terjadi.” Atau seperti yang dikatakan Booker T. Washington, “Saya telah mempelajari bahwa kesuksesan tidak di ukur dari begitu banyaknya posisi yang telah dicapai seseorang dalam hidup, namun dari rintangan yang ia hadapi ketika mencoba meraih kesuksesan.”

Salam Semangat,

www.waralabaku.info.ms
-------------------
SUCCESS
... the price of success:
dedication, hard work and unremitting
devotion to things you want to see happen

[+/-] Selengkapnya...

Internship Program for IT; Lowongan D3 S2 Agustus 2008

CEVA is a leading global logistics company that provides end-to-end design, implementation and operation of logistics solutions in contract logistics, freight forwarding, distribution management and transportation management for large and medium-sized national and multinational companies.We are looking for candidates to fill position as follow:

Internship Program for IT

IT APPLICATION SUPPORT

Requirement :

* IT programmer candidate (D3 or S1).
* Has basic knowledge in one of programming language (Delphi or VB / Net or Java)
* Has knowledge in web programming (preferable)
* Good communication skill
* Has good attitude

IT TECHNICAL SUPPORT
Requirement :

* IT engineer candidate (D3 or S1)
* Has knowledge in PC Support
* Has basic knowledge in networking / data communication
* Good communication skill
* Has good attitude

Please send your application letter, CV, and recent photograph not later than 2 weeks to: recruitment.id@cevalogistics.com

[+/-] Selengkapnya...

Teraphy BATU EMPEDU (Dr. Lai Chiu-Nan)

Indikasi awal kanker & tumor biasanya diawali dengan penuhnya kantung empedu dengan batu.

Semua orang cenderung empedunya berisi batu, tetapi pada kondisi tertentu akan jadi penyakit, Artikel paling bawah ini telah memberi saya jalan keluar, dimana 4 dokter memastikan saya harus dioperasi. Karena beberapa minggu lalu, saya terkena hepatitis A dan hasil USG ternyata empedu saya penuh dengan batu.

Penuhnya Empedu dengan batu tdk akan kita ketahui dlm keadaan normal, saya baru tahu setelah dokter melakukan USG Hati dan empedu. Menurut Dokter : Operasi kantung empedu dgn mengangkat kantung empedu dengan operasi besar ataupun laparaskopi. Biaya yang akan kita keluarkan u/ operasi tsbt berkisar antara 40-60 juta. (Untuk operasi saja)



Silahkan baca original artikel paling bawah dari Dr Lai Chiu-Nan, bagaimana mengeluarkan batu empedu tanpa operasi dan biaya sangat murah dan tidak merusak tubuh kita. batu empedu ku keluar semua tanpa operasi. (Ini bukan detoxinasi, tapi seperti pembersihan perut). Hasil USG saya empedu telah penuh dengan batu, setelah melakukan treatment ini saya meminta USG kembali sebagai bukti. Ternyata benar...kantung empedu saya kosong...



Entah bagaimana saya menyampaikan ucapan terimakasih ke Dr Lai Chiu-Nan, tapi saya cuma ingin me sharing pengalaman sesuai niat Dr Lai Chiu-Nan membagi pengalam kepada saudara2 kita dengan gratis.



Saran :

Bagi yang sehat...cobalah, karena saat kita sakit akut ataupun kronis. gak enak rasanya.

Ini adalah salah satu cara menghindari kanker dan tumor Fungsi hati dan empedu :

Menetralisir racun di tubuh, Empedu menetralisir lemak yang kita asup ke dlam tubuh.

Keduanya saling berkaitan... kalau kedua2nya bersih...berarti kita telah menyehatkan tubuh kita agar normal fungsi keduanya. Sehat adalah milik kita semua..

MENGHILANGKAN BATU EMPEDU SECARA ALAMIAH

oleh Dr Lai Chiu-Nan

Ini telah berhasil bagi banyak orang. Apabila kejadian anda demikian juga, ayolah beritahu pada orang lain. Dr. Chiu-Nan sendiri tak memungut biaya untuk informasinya ini, karena itu sebaiknya kita buat ini gratis juga. Ganjarannya adalah bila ada orang yang karena informasi yang anda berikan menjadi sehat. Batu empedu tak banyak dirisaukan orang, tapi sebenarnya semua perlu tahu karena kita hampir pasti mengindapnya. Apalagi karena batu empedu bisa berakhir dengan penyakit kanker.

"Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama" kata Dr.Chiu-Nan.

"Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya. Dalam penelitian di Tiongkok saya menemukan bacaan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya ada banyak batu dalam tubuhnya. Dalam kantung empedu hampir semua dari kita mengandung batu empedu. Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja.. Gejala adanya batu empedu biasanya adalah perasaan penuh di perut ('nek, busung) sehabis makan. Rasanya kurang tuntas mencernakan makanan. Dalam kondisi parah ada tambahan rasa nyeri pada ginjal."

Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk menghilangkannya secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat dipakai bila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan. Tata-cara pengobatannya adalah sebagai berikut :

1. Selama lima hari berturut-turut minumlah empat (4) gelas sari buah apel segar setiap hari, atau makanlah empat atau lima buah apel segar, tergantung selera anda. Apel berkhasiat melembutkan batu empedu. Selama masa ini anda boleh makan seperti biasa.

2. Pada hari ke-enam jangan makan malam.

* Jam 6 petang, telanlah satu sendok teh "Epsom salt" (magnesium sulfat, garam Inggris??) dengan segelas air hangat.
* Jam 8 malam lakukan hal yang sama. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kandung empedu.
* Jam 10 malam campurkan setengah cangkir minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah secukupnya sebelum diminum. Minyaknya melumasi batu2 untuk melancarkan keluarnya batu empedu.

Keesokan hari Anda akan menemukan batu-batu berwarna kehijauan dalam limbah air besar anda. "Batu-batu ini biasanya mengambang," menurut Dr. Chiu-Nan. "Cobalah hitung jumlahnya. Ada yang jumlahnya 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali. Tanpa gejala apapun Anda mungkin memiliki ratusan batu yang berhasil dikeluarkan melalui metoda ini, walaupun mungkin tidak semuanya keluar.

Baik sekali apabila kita sekali-kali membersihkan kandung empedu kita.

[+/-] Selengkapnya...

The Secret

Hari ini saya ingin menyampaikan sebuah buku yang sangat bagus dan mengispirasional dengan judul : \"The Secret\"

Buku ini menjelaskan sebuah rahasia alam semesta yang sangat inheren terhadap diri kita sehingga kita merupakan episentrum dari semuanya.

Dalam buku ini juga disampaikan masalah utama dari kita yaitu adalah pada pikiran kita dan perasaan kita, apakah kita dapat selalu mengontrol pikiran yang selalu positif dan perasaan yang selalu merasa beruntung, berkecukupan dan bahagia. Sehingga efek negatif dari pikiran dan perasaan kita tidak sampai timbul ke permukaan dan kepada alam semesta.

Pikiran kita pada dasarnya adalah semuah modulasi frekwensi yang di pancarkan kepada alam semesta dan akan kembali kepada kita, sebuah contoh : \"Gerakan Anti perang\" karena berfokus pada penolakan yang identik dengan negatif maka malah menyuburkan tentang perang itu sendiri, jadi sebaiknya adalah \"Gerakan Perdamainan\" karena nilai yang di sampaikan sesuatu yang positif maka roh positif dan semua energi positif akan bergerak kearah perdamaian itu. Belive me!

Dalam kesempatan ini pun Moderator ingin mengajak kepada semua member untuk mengikuti dan mendengungkan \" Gerakan berkata, bertindak dan berbuat JUJUR terhadap HATI NURANI\" karena perbuatan yang tidak jujur = korupsi.

Harapannya dari gerakan positif ini akan membebaskan bangsa ini pada korupsi, kemiskinan, kelaparan, kejahatan, dan keterbelakangan, yang pada akhirnya apabila dilakukan Gerakan Jujur pada Hati Nurani ini secara bersama akan memberikan kemakmuran pada diri kita juga.

Tidak lah permintaan Gerakan ini yang terlalu muluk dari saya untuk berbuat jujur seperti misalkan menyerobot lampu merah apakah perbuatan kita sudah sesuai dengan hati nurani kita, diri kita atau pengguna jalan / orang lain, Mulailah dari hal-hal kecil sejak sekarang.

[+/-] Selengkapnya...

Kesalahan Yang Paling Sering Dilakukan

Oleh: Tim News Marketing

Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan tips & trik dalam pengembangan bisnis MLM, khususnya kesalahan-kesalahan yang paling sering dilakukan oleh banyak member MLM.

Kesalahan #1 adalah salah dalam memilih upline..

Ya, banyak pelaku bisnis jaringan pemula yang tidak menyadari melakukan hal ini.

Keberhasilan anda memang tidak sepenuhnya ditentukan oleh upline anda, tetapi pada tahap-tahap awal, setiap member MLM masih harus belajar dan dibimbing oleh upline
anda.

Oleh sebab itu upline anda dapat mempengaruhi keberhasilan anda. Anda harus benar-benar berhati-hati dalam memilih upline!!!

KUNCINYA SEDERHANA, jika Anda tertarik kepada suatu bisnis jaringan, Anda JANGAN PERNAH langsung bergabung dan mendaftar sebagai downline sponsor anda...

Yang pertama anda harus lakukan adalah mempelajari lebih dahulu dan mengenal lebih dekat upline anda/sponsor anda. Ini sangat penting loh...Anda pasti mengetahui bahwa bisnis jaringan adalah bisnis dengan kerja tim.

Karena itu Anda harus MEMASTIKAN apakah upline/sponsor anda adalah upline yang akan membantu anda sampai anda berhasil.

Anda harus MEMASTIKAN apakah upline/sponsor anda adalah upline yang tidak hanya menginginkan transaksi atau hanya agar anda membeli produknya. Anda harus MEMASTIKAN apakah upline/sponsor anda adalah seorang upline yang komitmen terhadap keberhasilan downline-downlinenya yang lain (kalau sudah ada).Ya, dan banyak lagi kualitas yang harus rekan Anda lihat apakah ada di dalam diri sponsor/upline anda.

Jangan sampai anda mengulang kesalahan banyak orang dimana mereka berhenti dan gagal menjalankan bisnisnya karena \"ditinggalkan\" atau ditelantarkan oleh uplinenya,
sangat sedih bukan, banyak loh kasus seperti ini.

Dan jika Anda ragu terhadap calon sponsor anda, yang harus anda lakukan adalah TIDAK HARUS bergabung menjadi downlinenya, walaupun dia yang memperkenalkan bisnis itu
kepada anda...

Benar, kan tidak ada peraturan yang mewajibkan kita bergabung menjadi seorang downline yang memperkenalkan kita kepada bisnis tersebut.

JANGAN pertaruhkan keberhasilan anda kepada upline-upline yang tidak bertanggung jawab...!!!

Ok, mungkin sampai disini dulu, besok saya akan memberikan kesalahan #2 yang sering dialami oleh pelaku bisnis jaringan.

Oh iya, jika rekan Jaya Adi Sudarsono ingin mengetahui lebih detil dengan Bisnis jaringan Befin Expres Group yang mana sangat mudah untuk diikuti, silahkan klik disini : http://www.waralabaku.info.ms

Salam sukses,

Adi
Consultan Marketing
HP. : 081952003091

[+/-] Selengkapnya...

Lowongan Management Trainee Logistik

We are a leading manufacturer and distributor of office furnishing & supplies founded in 1985.

Currently seeking for potential personnel for the following position, which will be based in Jakarta.

MANAGEMENT TRAINEE for LOGISTICS DEPT (MT-LOG)

Requirements:
• Male with age max. 25 years old.
• Graduated from D3 /S-1 any discipline (transportation will be advantages)

• Fresh graduated are welcome
• Computer literate, Ms. Word & Ms Excel.
• Able to work, proactive and energetic
• Good communication and interpersonal skills

Interested candidates may apply CV with photo immediately to :
lukmanul.hakim@highpointoffice.com

Lowongan Management Trainee Logistik agustus 2008

[+/-] Selengkapnya...

PREDIKSI INVESTASI HINGGA AKHIR 2008

Kalau anda cukup cerdik, anda akan sudah dapat menggambarkan apa yang terjadi di tahun 2008 sampai tahun 2011. Ringkasnya:

1. Tsunami gagal bayar di sektor kredit perumahan akan melanda US, dan yang terbesar di pertengahan tahun 2008. Kebekuan kredit semakin memburuk, kecuali the Fed punya terobosan, yang saya tidak ketahui saat ini. Implikasinya ialah investor akan berusaha meraih aset apa saja yang bisa diliquidasi untuk membayar kewajibannya. Pasar saham tertekan. Ada kemungkinan emas juga mengalami tekanan karena kebutuhan liquiditas yang tidak bisa dipenuhi.

2. Sektor subprime memang kecil, tetapi punya dampak dominonya bisa menyeret sektor lain. Kebangkrutan di sektor finansial termasuk asuransi akan meningkat.

3. Konsumsi yang menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi dunia sejak tahun 2003 akan menurun karena tidak adanya sumber yang bisa diekstraksi lagi. Dan ini akan membuat resesi di US. Resesi di US akan merambat ke Cina sebagai pemasok barang konsumsi ke US. Effek domino merambat ke sektor bahan baku komoditi, baja, nikel, tembaga, minyak, batu-bara... , permintaan berkurang dan secara bertahap harganya turun.

4. Kelebihan kapasitas untuk pemenuhan konsumsi ala besar pasak dari pada tiang, merupakan mal-investasi. Mal-investasi inilah yang harus terbabat dulu agar sistem ekonomi kembali normal.

5. Ada analis yang mengatakan bahwa saat ini banyak petro dollar terutama yang ada di Timur-Tengah serta dollar yang terakumulasi di Cina. Dollar ini masuk ke US dan menstabilkan pasar modal di US. Aliran dana ini dimanifestasikan dengan rendahnya yield treasury bond dan juga stabilnya bursa saham di US. Juga masuknya dana sebesar $7 milyar dari Dubai ke Citigroup. Saya meragukan karena dua alasan. Pertama, pemilik dana ini demikian bodoh masuk ke pasar tanpa strategi. Kalau bisa beli dengan harga yang lebih murah, kenapa tidak. Kedua sulit bagi dana ini untuk mempertahankan pasar US. Pemiliknya tidak punya kewajiban moral untuk menstabilkan pasar di US. Pemerintah US saja tidak melakukannya, kenapa orang Arab dan Cina mau melakukannya?

6. Rupiah peluangnya melemah terhadap Euro. Terhadap US dollar peluang melemahnya lebih kecil dari Euro. US dollar awalnya akan rebounce, tetapi kemudian melemah lagi. Yen carry traders, secara bertahap akan balik kandang dan membuat Yen menguat.

Untuk tahun Tikus 2008, bursa saham masih dirudung suasana bearish dan ekonomi peluangnya melambat bahkan dibeberapa negara sudah masuk resesi. Tikus yang menurut pribon Cina mempunyai karakter tanah di atas air. Nampaknya untuk tahun tanah yang mengapung di atas air ini akan gonjang-ganjing. Tikus sebagai binatang hama, bisa melambangkan bahwa tahun tikus 2008 adalah tahun yang berhama.

Ramalan adalah projeksi kedepan dari kejadian masa lalu. Pada dasarnya tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dimasa datang. Ramalan akan salah jika prilaku manusia berubah dari kebiasaan masa lalu. Apakah bank-bank sentral punya kiat yang sangat berbeda dari masa lalu? Apakah pelaku ekonomi juga berprilaku sangat berbeda dari masa lalu. Misalnya Cina, India, Russia dan Arab. Kalau demikian halnya, siklus ekonomi akan terpotong dan berubah sama sekali.

Salam,
Iwan Budhiarta, B.BA, RFP, CWM
Private Wealth Manager - BTCapital
Surabaya...081230304999...03172434999

[+/-] Selengkapnya...

Kehancuran Uang Kertas Mengikuti Deret Fibonacci

Bahwasanya uang kertas yang menjadi salah satu pangkal Riba pasti hancur, ini sudah dijanjikan Allah dalam surat Al Baqarah 276 : “Allah Memusnahkan Riba dan Mensuburkan Sedeqah...”.

Namun karena para ekonom dan ilmuwan sering mengabaikan peringatan Al-Qur’an dan mengandalkan teori dan analisa ilmiah semata, maka pada tulisan ini saya berusaha menjelaskan proses ilmiah kehancuran mata uang kertas (US Dollar, Rupiah ata apapun namanya) dengan menggunakan analisa statistik harga Dinar dalam Rupiah dan dalam US$ selama 40 tahun terakhir.
Allah dalam surat Al Baqarah 276 : “Allah Memusnahkan Riba dan Mensuburkan Sedeqah...”.
Bisakah kita melihat kata "uang kertas" di ayat itu :)
Uang kertas juga bukan pangkal riba. Orang zaman rosul bisa saja meminjamkan 1dinar emas dgn minta pembayaran 1,1dinar.
Bukan uang kertasnya, systemnya yang mungkin salah. Saya termasuk orang yang percaya bahwa uang kertas jaman sekarang bukan "si penjahat", tapi systemnya yang mungkin belum sempurna. Mata uang kertas adalah perkembangan wajar dari system lama mulai dari barter, logam (emas/perak), surat bukti kepemilikan emas, sampai akhirnya hanya kertas yg dijamin sebagai alat tukar.

Saya membayangkan seharusnya di dunia ini cuma ada satu mata uang. Terserah mau pakai nama dinar, dollar, deutsch mark, atau darul sekalipun, hehe... Bahannya pun terserah mau emas, perak, loyang, perunggu, atau kertas sekalipun. Selama bahan itu cukup layak dan praktis utk dipakai sbg alat tukar utk 6,6Milyar manusia di dunia ini. Dengan hanya satu mata uang, tentu spekulasi mata uang dan masalah lain yang berkaitan dgn itu akan lenyap. Mungkinkah dunia dgn satu mata uang? Mungkin saja. Lihat saja EURO. Tapi entah kapan untuk dunia.

Bagi anda dan saya, kepemilikan uang bisa menunjukkan kekayaan/kemakmuran. Tapi untuk sebuah system perekonomian, uang bukanlah kekayaan atau kemakmuran. Itu hanya alat tukar. Kemakmuran negri adalah produk barang dan jasa yang dihasilkan. Dan bilapun dinar atau emas resmi dijadikan mata uang, fungsinya akan jadi sama dgn uang kertas skrg, yaitu sebagai alat tukar, bukan kemakmuran. Bila negeri anda kaya emas dan mengeruknya utk dijadikan mata uang, negeri anda akan tetap miskin selama produk dan jasa yang dihasilkan tidak tumbuh.

Dalam ilmu statistik ada yang dikenal sebagai Deret Fibonacci, yaitu deret angka-angka 0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89,144, 233, 377, 610, 987, 1597, 2584, 4181, 6765..dst. Angka-angka ini dihasilkan dengan cara menjumlahkan dua angka sebelumnya menjadi angka berikutnya. Contoh angka 5 adalah 2+3 ; angka 8 adalah 5+3 dst.

Apa istimewanya bilangan tersebut ? . Coba Anda bagi mulai angka 34:21 kemudian 55:34 gunakan kalkulator Anda dan set menjadi 3 digit di belakang koma – maka hasil pembagian akan menjadi angka 1.618. Begitupun angka-angka sesudahnya apabila dibagi dengan angka sebelumnya hasilnya akan menuju angka 1.618 tersebut.

Nah sekarang sebaliknya, bagi angka sebelumnya dengan angka sesudahnya.. .maka Anda akan selalu mendapatkan hasil angka 0.618.

Lantas apa istimewanya angka 1.618 dan 0.618 ini?. Ternyata angka ini banyak sekali kita jumpai di alam dan di tubuh kita. Barangkali ini antara lain yang diperintahkan Allah kepada kita untuk berpikir dalam surat Adz Dzaariyaat 21 “Dan juga pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tidak memperhatikan ?”. Ternyata bilangan tersebut juga digunakan Allah untuk menciptakan keindahan tubuh kita.

Coba ukur bagian tubuh Anda di area-area berikut, maka Anda akan menjumpai angka Fibonacci tersebut :

1. Jarak antara ujung jari dan siku / jarak antara pergelangan tangan dan siku.

2. Jarak antara garis bahu dan unjung atas kepala / panjang kepala.
3. 
Jarak antara pusar dan ujung atas kepala / jarak antara garis bahu dan ujung atas kepala.
4. 
Jarak antara pusar dan lutut / jarak antara lutut dan telapak kaki.
5. dst. dst.

Tidak ada angka fibonacci sebetulnya, yang ada adalah susunan/deret angka fibonacci. Saya lebih sependapat dgn org yang melihatnya hanya sebagai "othak-athik gathuk" saja. Angka perbandingan dua suku deret fibonacci bukanlah angka yg sama. 34:21 tidak sama dgn 55:34. Itu dua angka yg berbeda! Kalau dibulatkan memang bisa sama. Angka 1,7 dan angka 2 pun akan jadi sama bila dibulatkan, yaiut jadi 2! Oom Elliot memilih 3 angka di belakang koma. Kalau dia pilih misal 10 angka di belakang koma, hasilnya lain-lain tuh :) Jadi angka perbandingan ini tidak sama seperti ratio deretan misal 2,4,8,16 dst, atau angka phi (angka perbandingan panjang lingkaran dibagi diameter).

Lantas apa hubungannya ini semua dengan kehancuran Rupiah dan Dollar ?
Mata uang apapun akan hancur bila tdk dikelola oleh otoritas dgn baik dan bertanggungjawab thdp rakyatnya. Bila sebuah negara memakai komoditas yg bernilai intrinsik sebagai mata uangnya, selain masalah teknis, masalah ini akan tetap muncul: mata uang itu (komoditas itu) akan tetap diperdagangkan sebagai mata uang bila negara lain tidak menganut system yg sama. Kalau gak mau begitu, ya semua negera harus pakai emas. Dan kalau semua negara sudah seragam mau pakai mata uang yg sama, tdk masalah lagi sebetulnya pakai emas atau kertas.
Dollar/rupiah bisa saja mengalami naik turun sesuai keadaan ekonomi. Tapi saya percaya tdk akan hancur dalam arti lenyap.

Di pasar modal, tahun 1937 ada ekonom yang terkenal R.N. Elliot yaang memperkenalkan teori gelombang yang disebut Elliot Wave Theory. Intinya naik turunnya harga saham juga mengikuti Deret Fibonacci tadi. Apabila kita bisa mengetahui kapan puncak yang satu, maka puncak berikutnya akan mendekati 1.618 kali puncak sebelumnya.
Dalam kaitan dengan nilai Dinar terhadap mata uang kertas Rupiah, titik puncak yang pertama dalam sepuluh tahun terkahir adalah di tahun 1998, sekarang sudah melewati puncak kedua. Bisa saja dalam waktu yang tidak terlalu panjang Dinar akan kelihatan lebih murah lagi, tetapi ini hanya sementara, selanjutnya akan menuju Deret Fibonacci berikutnya. Anggap puncak itu sekarang adalah Rp 1,096,900 per Dinar. Maka setelah menurun beberapa lama, harga Dinar insyaallah akan menuju puncak berikutnya yaitu 1.618 x Rp 1,096,900 atau berarti Rp 1. 8 juta , berikutnya lagi Rp 2.9 juta, Rp 4.6 juta, Rp 7.5 juta dst....sampai Rupiah benar-benar nggak ada nilainya.

Dollar Amerikapun demikian, puncak Harga Dinar tertinggi sebelumnya terjadi tahun 1980 dengan harga 1 Dinar setara US$ 88. saat ini harga Dinar yang mencapai US$ 116 masih belum mencapai puncak berikutnya. Berdasarkan Deret Fibonacci tersebut maka harga Dinar dalam waktu nggak terlalu lama insyaallah akan mencapai US$ 124. setelah itu akan turun sebentar, sebelum akhirnya rally menuju puncak-puncak berikutnya yaitu US$ 200 ; US$ 326, US$ 527 dst...sampai US$ benar-benar tidak ada nilainya.
Rentang waktu antara puncak satu dengan puncak lainnya bisa panjang (lihat US Dollar) – bisa pendek (lihat Rupiah)– tetapi polanya jelas dan jaraknya dari puncak satu ke puncak lain untuk seluruh mata uang kertas makin lama makin pendek. Ini juga sejalan dengan salah satu Hadits Rasulullah SAW yang pernah saya baca – mudah-mudahan Allah mengampuni saya bila saya keliru – yaitu apabila awal tanda kiamat sudah terjadi – maka tanda-tanda berikutnya akan beruntun terjadi dengan sangat cepat seperti jatuhnya butiran rantai kalung yang putus talinya....
Tidak hanya harga dinar naik-turun-naik dengan setiap kali mencapai puncak baru, harga komoditas berharga lain pun sama. Ekonomi pun seperti itu. Prediksi wkt antar puncak harga yang semakin dekat adalah sebuah prediksi yang tidak ilmiah. Bisa betul atau tidak. Bisa saja dunia skrg mengalami resesi parah 10 thn terus menerus ke depan. Dgn resesi sepanjang itu, semua harga akan sulit mencapai puncak baru. Permintaannya akan turun. Suatu barang bila diminta terus dan pasokan terbatas akan naik terus, sampai suatu saat semua org merasa barang itu kemahalan.
Kiamat telah dekat? Umum diketahui bila umat sedang menghadapi krisis, perkiraan kiamat telah dekat akan banyak bermunculan :) Jangankan sekarang setelah 1500thn sejak masa Rosul, saat krisis perselisihan tajam yg melibatkan saling serang sahabat dan keturunan Rosul pun, umat sudah mempunyai perasaan bahwa kiamat telah dekat. Padahal itu masih dalam satu abad setelah Rosul.

Tanda-tanda kehancuran mata uang kertas sudah sangat jelas...., mudah-mudahan kita bisa mengambil pelajaran darinya.Saya tdk sependapat, mata uang unjuk nilai (fiat money) secara umum tdk akan hancur. Bisa saja di suatu negeri terjadi, tapi tidak secara keseluruhan di dunia ini.
Yang saya pelajari:
Uang unjuk nilai (fiat money/uang kertas) memainkan peran penting dalam ekonomi dunia ini. Ekonomi memang mengalami pasang surut. Ketika kebanyakan org optimistis, ekonomi bertumbuh. Ekonomi menjadi resesi bila kebanyakan pelaku ekonomi pesimistis. Pemicu atau kondisi utk pesimistis atau optimist bisa macam-macam: perang, politik, embargo, otoritas salah kelola, dsb. Tapi secara overall, dgn melewati masa ekonomi naik dan turun, kemakmuran masyarakat secara umum naik. Tidak dapat dipungkiri bahwa secara umum standar hidup masa kini lebih baik dari standar hidup 50 thn lalu. Sayangnya memang kemakmuran ini tidak merata.

Karena adanya fakta selalu naik turunnya ekonomi itulah, maka ada pihak yg mencoba memperkirakan kapan naik turunnya ekonomi untuk bisa dipakai sebagai senjata spekulasi. Ada yang mencari caranya dgn pendekatan ilmiah, ada yang pakai non-ilmiah. Yang gak ilmiah mungkin seperti penarik becak ngitung nomor buntut ya, hehe.. Saya tidak tahu apakah Oom Elliot dulu memakai hypotesis Wave-nya utk berspekulasi :) Si Oom ini ahli teknnikal Analisis, bukan ahli ekonomi. Hypotesis Wave-nya juga lebih sering disebut pseudoscience (cenderung tidak ilmiah). Lebih banyak org menganggapnya sbg "seni".

Ilmu ekonomi memang bukan ilmu eksak, tapi ilmiah. Para ahlinya menyusun teori untuk menjelaskan ekonomi dilandaskan data yg ada. Teori satu bisa dibantah atau diperbaiki oleh teori lain yang lebih bisa menjelaskan dengan lebih baik.
Dan ngomong-ngomong ttg prediksi yang ilmiah atau tdk ilmiah, kita biasa bersikap seperti ini: Orang akan terkagum-kagum dan makin percaya bila ramalan seorang dukun tepat, tetapi cuek saja dan tidak pernah protes bila ramalan itu meleset. Orang akan protes dan mencibir bila perkiraan ilmiah seorang ahli fisika meleset, tetapi menganggap wajar saja bila perkiraan ilmiah itu tepat. Orang tidak pernah peduli utk mengukur berapa kali si dukun tepat dan berapa kali meleset.
Tambahan: Org akan terkagum-kagum dan makin percaya bila dukun/org pintar bisa menyembuhkan si sakit, tapi org tidak protes atau mencibir bila si sakit bertambah parah. Dokter akan diprotes bila pasiennya tidak sembuh, tetapi dianggap wajar bila dapat menyembuhkan si sakit.

*Catatan : Di pasar internasional yang pernah secara ringkas menggunakan Deret Fibonacci untuk analisa harga emas adalah Gold Price Organization, Ilmu duniawinya tulisan ini diilhami oleh analisa di situs mereka www.goldprice. org - saya hanya berusaha menambahkan sudut pandang saya sebagai seorang muslim melihat fenomena tersebut.

Salam sukses investasi,
Iwan Budhiarta, B.BA, RFP, CWM
Private Wealth Manager - BTCapital.

[+/-] Selengkapnya...

HOSPITALITY INTERNSHIP IN USA

If you’re a professional or a student seeking specialised training and work experience in the field of hospitality management, Nache Indonesia provides a unique opportunity to do this in the USA. Designed specifically for college students and recent graduates pursuing a career in the hospitality industry, this programme provides the practical learning skills and education certification necessary to help you succeed..

Interns will be placed in some of the most beautiful and prestigious vacation resorts and country clubs in the world and will be working side-by-side with other trainees from all over the globe.
Work placement details

The Internship in Hospitality in the United States is a dual programme that also encourages cross-cultural exchange. The hospitality industry presents an ideal forum for international understanding as it breaks down social barriers by hosting cultural representatives and guests in an environment that promotes peace and friendships. The sharing of the rich cultural traditions and heritage from your homeland is an integral component of this programme.

PT. Nache Indonesia

Wisma Dharma Fiskal

Jalan Cawang Baru Tengah No.3 RT.001 RW.011

Jakarta 13340, Indonesia

USA info:

+6221.851 6713

+6221.321 68103

Fax:+6221.851 6713

Middle East Info:

+6221.3290 6467

website

www.nache-indonesia.com

email

usa@nache-indonesia.com

Julius Filipi

Program Coordinator

Job locations

Nache Indonesia arranges cultural exchange and training programs around the United States. Below are a few of the many resorts/hotels where trainees have the opportunity to complete their practical training experience.

Florida : Marco Island, Naples, Key West, Sandestin, Miami and Captiva Island.

South Carolina : Myrtle Beach, Hilton Head
Work positions

Trainee positions are available in the following disciplines:

* Food service;
* Front Office;
* Retail;
* Housekeeping Supervisor/Rooms Division;
* Resort Activities;
* Culinary;
* Hospitality Accounting/Administration.

Eligibility

Applicants must be:

* At least 18 years old;
* Willing to share their culture;
* Holders of valid passports;
* Able to pay the programme fee at the time of application;
* Fluent in English – trainees will be dealing with guests on a daily basis, regardless of their assigned positions;
* Have at least 2 years of post-secondary education related to hospitality and/or…
* Have at least 2 years of experience in the hospitality field and/or
* Have one year of each listed above.

Required Documents

Make sure you attach the following documents to the completed application form:

* Curriculum Vitae.
* Cover Letter.
* Copies of degree or diploma if they list any related education.
* Reference letters to support at least 2 years of experience if you do not have the 2 years of elated education.
* Copy of valid passport.
* Copy of any visas previously held for the USA. If you are student applying for 4 months internship you also need to submit a letter from your school or documentation showing you are current student and will be on break and returning to your studies after your time in the US. Only current students may apply for a 4 months program.
* Motivation Letter.

[+/-] Selengkapnya...

Hati-Hati E-Banking Kriminal

Oleh: Tim News MEDIA KITA

Buat Anda nasabah Bank Lippo yang menggunakan layanan perbankan seperti internet banking wajib waspada. Karena akhir-akhir ini sedang marak situs aspal (asli tapi palsu) perbankan.

Seperti R (nama disamarkan) yang sempat terjebak dengan situs palsu tersebut. Awalnya R mendapat email dari si pelaku bahwa ada system keamanan terbaru dari bank tersebut dan nasabah harus mengklik situs yang tercantum di email itu untuk verifikasi data. Sekilas situs tersebut tidak ada yang beda halamannya pun sama. Tapi jika diperhatikan secara detail, jika biasanya hanya ada ^user id^ dengan password jika ingin login tapi di situs aspal tersebut ada tambahan yaitu Vpin. Inilah yang disadari oleh R.

Lain cerita dengan Zeq yang mendapat informasi dari seorang teman yang mengirimkan sms bahwa ada situs palsu internet banking Bank Lippo. Zeq biasanya menggunakan situs resmi yang Bank Lippo untuk login yang beralamat https://ebanking.lippobank.co.id/Retail/login_ret_user.jsp

Walaupun berita tersebut sering terdengar, tapi tidak ada tindakan dari Bank Lippo apalagi memperingati nasabahnya yang menggunakan internet banking di situs web mereka (Bank Lippo -red). Bahkan tim Media Kita pun mendapat email yang dikirim oleh pelaku, padahal kami bukan nasabahnya seperti yang terlihat di bahawa ini:

dari Lipponetbank (lipponetbank@lippobank.co.id)
Kepada idolazay [at] gmail.com
tanggal 31 Jul 2008 22:58
subjek LippoNetBank dengan System Keamanan Terbaru " Segera Update LippoNetBank Anda "
dikirim-oleh sabrina.lunarpages.com

Nasabah pengguna LippoNetBank yang terhormat,

Terima kasih atas kepercayaan Anda telah menggunakan LippoNetBank. Adalah suatu kehormatan bagi kami untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi Anda.

Sebagai wujud komitmen kami, saat ini telah ditambahkan sistem keamanan terbaru di website LippoBank www.lippobank.co.id yang akan membuat keamanan transaksi anda terjamin di LippoNetBank, pengamanan identitas di LippoNetBank dan informasi-informasi penting lainnya kami proteksi semaksimal mungkin.

Silahkan Update LippoNetBank anda untuk mendapatkan proteksi maksimal dari lippobank.

LippoNetBank selalu berusaha menambahkan fasilitas-fasilitas baru untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Anda dalam bertransaksi kapan dan dimanapun.

Hormat kami,

LippoBank

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Dear valued users LippoNetBank,

Thank you for using LippoNetBank in your daily banking transactions. Providing you with the best internet banking service is an honor for us.

as accomplishment of our commitment, we have already added Best security system into LippoBank’s website www.lippobank.co.id where you can find some principal hints to carry secured transactions through LippoNetBank and to safe your private identity at LippoNetBank as well as some other important information we'll protect with best security system.

Please update your LippoNetBank for apply best protection system in your account

We always keep developing new features of LippoNetBank to provide convenience and serenity in your internet banking transactions, anytime and anywhere.

Sincerely yours,

LippoBank

[+/-] Selengkapnya...

Lowongan Kerja Migas Agustus 2008

Vacancy in EPC Oil and Gas
Currently we are looking for qualified candidates for
our Client, a Leading EPC Company, located in Jakarta for the positions:

Structure Engineer (SE)
Structure Designer (SD)
Requirements:
Male/Female with minimum
Bachelor Degree in Engineer

Having at least 5 years
experience in Oil and Gas Industry
Having a good knowledge in
SACS V 5.2 and TEKLA Structure V.12

Piping Engineer (PE)
Piping Designer (PD)
Requirements:
Male/Female with minimum
Bachelor Degree in Engineer
Having at least 5 years
experience in the Oil and Gas Industry
Having a good knowledge in
CAESAR II, PDMS, AutoPIPE and AutoCAD
Familiar with International
Piping Standard Material Code
Able to prepare Piping Lay
Out, Isometric, Bill of Material, Piping Welding Procedure include Piping for
H2
Ability in conducting Piping
Stress Analysis will be advantage

QC Engineer (QC)
Candidate must possess at
least a Bachelor Degree in Electrical Engineering
Required skill(s): QHSE, Quality Management System.
At least 5 year(s) of
working experience in the related field is required for this position.
Applicants should be
Indonesian citizens or hold relevant residence status.
Preferably
Coordinator/Supervisors specializing in Quality Control/Assurance or
equivalent.

Contract Engineer (CE)
Background in engineering or
quantity surveying.
7 years experience in contract administration/documentation, such as
organising/ managing pre qualification, CFT (Call For Tender) stages for all
contracts and PO (Purchase Order); and evaluation
of commercial tenders.
Strong knowledge in legal and assurance
Good negotiation and
communication /presentation skill.

Qualification:
Have a good attitude and
personality
Good computer literacy and
other proficient related software
Have experience in oil &
gas (preferably offshore)
Willing to relocate at
remote area
Good command in English

Interested candidates are
requested to send in their complete CV as an attachment in MS Word format
only in English with current & expected salary and recent
photograph via email to: rully.zainuddin@gmail.com
Please forward to your friend

[+/-] Selengkapnya...