Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Payoneer

>

Tidak semua blogger punya kartu kredit. Beberapa bahkan terang-terangan menyatakan tidak akan pernah mau membuat kartu kredit. Sementara kalau tetap berstatus unverified juga susah karena dana yang ada di account tidak bisa diapa-apakan. Solusinya? Yang paling umum adalah dengan membeli virtual credit card (VCC). Kemudian beberapa waktu belakangan muncul isu kalau kita dapat menggunakan Payoneer card, sebuah kartu debit berlogo MasterCard. Benarkah demikian?

Payoneer card yang dikeluarkan oleh First Bank of Delaware ini merupakan kartu prabayar. Berbeda dengan kartu kredit, kartu debit Payoneer kita terima dalam keadaan kosong tanpa dana. Jadi, kita dapat begitu saja menggunakan kartu tersebut untuk melakukan verifikasi di PayPal. Kita baru bisa menggunakannya jika dan hanya jika kartu tersebut sudah terisi sejumlah dana. Payoneer sendiri berulangkali memperingatkan kalau kita hanya dapat menggunakan kartu tersebut setelah dananya tersedia.

Nah, pada saat melakukan proses verifikasi, PayPal akan terlebih dulu mengetes kartu yang kita masukkan. Caranya, PayPal menarik dana dari kartu tersebut sebesar $1.95. Bersamaan dengan transaksi penarikan itu PayPal memberikan 4 digit expuse number yang nantinya kita perlukan untuk menyelesaikan proses verifikasi. Begitu expuse number ini disubmit ke account kita, maka PayPal akan mengembalikan dana yang ditarik tadi sekaligus mengubah status kita menjadi verified member.

Memperoleh kartu debit Payoneer sangat mudah sekali. Anda dapat mengorder kartu ini dengan gratis melalui situs-situs yang menjadi mitra Payoneer, di antaranya beberapa nama situs yang sudah saya sebutkan di atas. Begitu permohonan Anda disetujui, maka Payoneer akan mengirim kartunya ke alamat rumah yang Anda isikan saat mengisi formulir pemesanan/pendaftaran. Tunggu sampai 25 hari kerja, maka kartu sudah dapat Anda terima.


Sebagai kartu berlogo MasterCard, Payoneer debit card juga dapat digunakan untuk melakukan verifikasi di PayPal. Syaratnya satu: kartu tersebut sudah berisi sejumlah dana. Beberapa blogger senior yang sempat menuliskan cara-cara memperoleh kartu Payoneer lupa menjelaskan mengenai hal penting ini. Padahal kalau masih kosong tanpa dana sepeserpun di dalamnya, kartu Payoneer tidak dapat digunakan sama sekali. Termasuk untuk melakukan verifikasi di PayPal.

Bagaimana sih cara mengisi dana ke kartu Payoneer? Yang jelas dengan mentransfer sejumlah dana dari sumber lain. Bisa dari kartu kredit, dengan cek elektronik, atau yang paling gampang adalah menggunakan kartu Payoneer sebagai sarana pembayaran komisi dari program online earning yang diikuti. Kalau Anda tergabung dengan ReviewMe misalnya, ubah saja metode pembayaran komisi yang Anda gunakan dari PayPal ke Payoneer. Dengan demikian kartu Payoneer Anda akan terus terisi setiap kali ReviewMe membayarkan komisi.

Namun sebelum memutuskan untuk membuat kartu debit Payoneer, ada baiknya Anda perhatikan dulu besar biaya yang dikenakan bagi pemegangnya. Aplikasinya memang gratis, tapi beberapa transaksi menggunakan kartu ini akan dikenai sejumlah biaya yang menurut saya tergolong mahal. Terlebih lagi kalau Rupiah sedang anjlok seperti sekarang ini. Bagi Anda yang penghasilannya masih belum seberapa dan tidak menentu, penggunaan kartu ini sangat tidak disarankan.

Berapa sih biayanya? Untuk aktivasi kartu dikenai biaya sebesar $9.95 yang akan ditarik langsung dari kartu Anda saat pertama kali diisi dana. Kemudian setiap bulan kita juga akan ditarik sebesar $3.00 untuk biaya pemeliharaan account. Kalau ingin mengisi dana ke kartu kita, Payoneer akan memungut 3.5% dari besar dana yang ditransfer. Sementara transfer dari cek dikenai biaya $5.00. Kemudian penarikan dana dari ATM akan di-charge sebesar $2.15/transaksi. Sialnya, kalaupun transaksi penarikan gagal dilakukan, Anda juga akan dikenai biaya sebesar $0.90/transaksi. Pfiuuuhh….

Dapatkah menggunakan kartu debit Payoneer untuk melakukan verifikasi di PayPal? Kalau kartu tersebut masih kosong jelas tidak bisa! Kenapa? Karena kalau kartunya masih belum berisi dana tentu saja PayPal tidak dapat melakukan penarikan uang darinya untuk ‘mengetes’ kartu tersebut sekaligus memberikan expuse number pada Anda. Artinya, ya percuma saja mengorder kartu Payoneer kalau tidak bisa mengisi dananya.

Itu saja. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. agnes mengatakan...
     

    Aku udah punya Payoneer... Tapi g aku pakai, soalnya banyak banget biaya nya, masukin uang ke kartu kredit bayar, narik uang ke bank bayar, terima transfer bayar, aktivasi bayar, biaya bulanan bayar, cape deh... emang dapetnya gratis, tapi abis itu thekor...

  2. Nathan mengatakan...
     

    MenurutQ memang pintar sich orang luar itU,memberi master card dgn cuma2,tp sgala syarat,biaya,dan ketentuannya gak kita pikirkan,dan lagi pula andai kita dpt memverifikasi paypal lwt si master card itu dan kita dpt komisi dari paypal maka kita akan bnyk kena potongn . . . ,mnurt saya jika rekan2 ingin verifikasi paypal mnding pake kartu kredit dlm negeri saja(yang penting cinta indonesia),krn dana yg kita dapatin dari program paypal itu gak kluar ke luar negeri,tp utk negeri kita
    saya sangat menghimbau kpd rekan2 spy mggunakan krtu kredit dlm negeri saja . . . .

Poskan Komentar