Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Google bagi duit lewat "Project 10 to the 100"

>
Kalau di Indonesia banyak rakyat miskin yang antrian, desak-desakan mengharapkan zakat dari dermawan ampe ada istilah ada Zakat Maut karna berharap puluhan ribu rupiah malah terinjak, nah kini kesempatan yang sama bagi bloggers untuk mendapatkan zakat dari Google tanpa harus desak-desakan pastinya :)

Jika Anda punya ide brilian dari berbagai aspek dan mempunyai kemampuan menulis dalam bahasa Inggris. Sebuah event dalam menyambut ulang tahunnya yang ke 10, Google akan bagi-bagi duit US$ 10 juta untuk kompetitor dimaksud. Kompetisi terbuka ini disebut dengan Project 10 to the 100. Dimana ide-ide brilian dibutuhkan untuk rantai kebaikan demi menyelamatkan dunia dalam berbagai aspek.

Aspek tersebut termasuk Community, Opportunity, Energy, Environment, Health, Education, Shelter dan Everything Else. Kontestan diminta untuk menuangkan ide yang berhubungan dengan aspek-aspek tersebut seperti misalnya, untuk kategori Environment, peserta diminta ide dan kreativitasnya tentang bagaimana cara mempromosikan dunia agar lebih bersih dan membuat ekosistem global lebih stabil.

Yang akan dinilai dari ide tersebut adalah kedalaman ide, kemungkinan implementasi, efesien atau tidak dan berapa orang yang akan mengalami perubahan dengan ide yang dituangkan."Ide ini bisa besar atau kecil, berbasis teknologi atau sekedar ide simpel. Tetapi yang lebih penting berapa besar impactnya," Google menyediakan tempat khusus untuk menuangkan ide di http://www.project10tothe100.com/, dan peserta diminta untuk menjelaskan idenya secara singkat, tentunya dalam bahasa Inggris.

Peserta juga diminta untuk mengupload sebuah video di YouTube berdurasi kurang dari 30 detik tentang ide perubahan tersebut. 100 semifinalis akan diumumkan 27 Januari 2009 dan untuk pemenang favorit akan dipilih oleh online voter. Kemudian, 5 pemenang yang diumumkan pertengahan Februari 2009 akan mendapatkan total hadiah sebesar US$ 10 juta. Kalau melihat temanya sebenarnya tidak terlalu sulit karna referensi tentang lingkungan hidup juga cukup banyak, mungkin yang kesulitannya adalah membuat kerangka tulisan secara sistematis seperti yg diharapkan untuk bersaing dengan penulis2 handal dari seluruh dunia dan tentu saja yang bahasa inggrisnya tidak fasih pastinya itu kendala utama. :)

Berani berkompetisi?

2 komentar:

  1. brigadista mengatakan...
     

    Ngilerrr seeh ama 10 jutanya...

  2. gukguks mengatakan...
     

    saya tunggu sumbangan dari anda aja deh :) smile

Poskan Komentar