Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Gelang Merah Untuk Anak Indonesia

Hati-hati: Call Center / Hallo BCA Palsu kembali menelan Korban!!!

>Call Center BCA Palsu kembali menelan Korban... kali ini menimpa Mbak Milla (http://milla3l6.multiply.com/) mengalami musibah pada tanggal 10 Juni 2008 ... Semoga kita semua bisa lebih waspada....

Saya sertakan juga Foto Hallo BCA Palsu yang pernah terlihat di wilayah Kranggan dan Cibubur...



Dalam kasus ini gw sendiri yang jadi korban. Uang di ATM abis disikat sama tukang tipu Halo BCA jadi-jadian.

Kejadiannya 2 hari yang lalu, gw mau narik duit di ATM BCA deket rumah. Pas masukin kartu, yang terjadi adalah si kartu nyangkut, keluar nggak....ketelen juga nggak, karena penarik kartunya seret.

Sebelumnya, di antrian sebelum gw ada mas-mas dan dia bilang,”kayanya nggak bisa deh mbak. Tapi coba aja deh”.

Dan gw coba karena di monitornya nggak ada tulisan “Maaf, ATM tidak dapat digunakan”. Tulisan itu baru keluar setelah kartunya nyangkut. Si mas-mas itu masih ada di situ pas gw berusaha ngeluarin kartu dan dia ikut bantuin. Karena susah...dicongkel nggak bisa, didorong pake kartu lain juga nggak bisa, dia bilang,”telpon ke pengaduan aja mbak, nih telpon ke sini aja” sambil nunjuk sticker Halo BCA yang tertempel di mesin ATM itu.

Saat itu gw dalam kondisi kesel dan terburu-buru karena sangat butuh ngambil uang saat itu juga untuk disetor ke bank lain, dan waktunya udah mepet, jam 2an. Akhirnya karena nggak tau mesti diapain kartunya dan pingin cepet2 diurus, gw telpon deh Halo BCA itu.

Seperti layaknya CS, verifikasi data nama, alamat, nama ibu kandung, dsb, dia bilang kartu gw mau diblokir. Dia minta nomer rekening, gw nggak hafal. Minta nomor seri kartu ATM, ya nggak bisa lah karena kartunya nyangkut. Trus minta nomer seri buku tabungan, gw nggak bawa. Trus minta nomer PIN ATM (awalnya nggak secara langsung bilang minta nomor PIN, tapi bilangnya "nomor 6 digit terakhir yang biasa dipake", tapi mungkin dia tau saya agak bingung, baru deh bilang maksudnya nomor PIN) sambil bilang,”tapi ngomongnya pelan-pelan aja ya mbak, jangan sampai kedengeran orang di sekitar mbak”. Sempet sih kepikiran dan ragu-ragu,”kok minta PIN ya?kasih nggak ya?” tapi karena gw dalam kondisi agak panik, buru-buru pengen beres dan gw meyakinkan diri sendiri kalo gw nelpon Halo BCA, ya gw kasih.

Setelah itu dia bilang kartunya udah diblokir, jadi gpp kalo ditinggal. Setiap pagi ada pegawai yang suka ngecek ATM, biasanya kalau ada kartu yang nyangkut akan dikembaliin ke cabang BCA tempat kita buka kartu, gitu katanya. Karena yakin udah diblokir, pergilah gw dari situ.

Gw pergi tanpa ada curiga sedikit pun. Kecurigaan baru muncul besoknya (kemaren) pas nyoba nelpon lagi ke “Halo BCA” untuk konfirmasi kartu. Gw telpon beberapa kali tapi nggak aktif. Gw makin curiga setelah merhatiin nomernya….kok ada yang aneh…kok kaya nomer esia ya ?(karena sebelumnya belum pernah nelpon Halo BCA jadi nggak hafal dan nggak ngeh dengan berbagai keganjilan).

Saat itu baru mulai agak panik dan langsung turun ke BCA di gedung itu juga buat ngeprint buku tabungan. Dan ternyata….

Ya Allah…gw langsung lemess…saldonya tinggal 20ribu rupiah! Dan tercetak ada pengambilan berkali-kali (yang tentunya bukan gw yang ngambil) sampe disisain segitu.

Padahal itu bukan duit gw pribadi, tapi pendapatan restoran dan mau dipake buat bayar macem-macem.

Uugghhh…gemesss rasanya…kok gw kena tipu juga yah….

Nyeseeel rasanya..kenapa gw percaya aja ya sama CS Halo BCA jadi-jadian itu?

Kok gw nggak ngeh ya dgn berbagai keganjilan di lokasi ATM atau suara si CSnya sendiri?

Kok gw mau aja ya ngasih PIN yang harusnya menjadi rahasia milik gw seorang?

Kok gw nggak nurut aja ya ma supir gw yang udah ngambil kawat buat nyongkel kartu?

Kok gw nggak ngecek lagi ya apa kartu gw emang bener udah diblokir?

Dan berbagai kok gw-kok gw dan kenapa-kenapa lainnya....

Uuuuuuuuuuuuggggghhhhhhhh! Antara kesel dan nyesel!

Gw udah lapor ke BCA, tapi nggak muluk-muluk berharap duitnya bisa kembali. Seenggaknya mereka tau kalo ada kasus penipuan atas nama Halo BCA. Dan udah menjadi niat gw untuk menyebarkan kasus ini ke temen-temen supaya nggak terjebak dengan kejadian yang sama.

Di balik musibah ini, gw masih bisa bersyukur….kasus ini terjadi bukan pada saat saldonya puluhan juta rupiah, bukan pada saat gw mau bayar uang sewa ruangan, bukan pada saat akhir bulan dimana harus menggaji karyawan, bayar listrik dan tepon, atau tagihan-tagihan besar mendesak lainnya.

Masih bisa mengucap Alhamdulillah…..

Makasih ya maling…masih disisain 20 ribu rupiah……

Semoga 20 ribu itu akan segera dilipatgandakan kembali oleh Allah SWT belipat-lipat.

Dan gw yakin, selama dia masih makan dari uang-uang curian, hidupnya nggak akan tenang!

FYI, nomer yang tertera di stiker “Halo BCA” itu adalah 999-66-889 dan 96888 (dari ponsel). Kalo Halo BCA yang asli adalah 52-999-888 dan 69888 (dari ponsel). Nomer pertama yang gw tepon adalah yang kedua (dari ponsel), tapi nggak nyambung. Akhirnya gw nelpon ke yang 999... si maling itu.

Gw udah nggak percaya lagi deh sama contact number darurat yang ditempel-tempel di tempat umum. Mending gw nanya dulu ke 108.

Buat temen-temen, waspadalah! sindikat pencurian kaya gini bisa terjadi di ATM bank apapun, bukan hanya BCA. Kemaren gw lapor ke Halo BCA yang asli (gw yakin asli karena disambungin sama CS yang di Bank BCA), dia bilang belom pernah nerima pengaduan Halo BCA jadi-jadian gini. Tapi pas gw cerita di rumah, kakak gw pernah denger kasus kaya gini tapi ATM Mandiri.

Tolong ya temen-temen, ingatkan ke temen-temen yang lain, juga ke saudara, keluarga di rumah, tetangga, siapapun deh orang-orang di lingkungan sekitar anda...supaya nggak jadi korban berikutnya.

p.s : semalem gw dateng lagi ke ATM itu dengan niat...kalo stickernya masih terpasang mau gw coret-coret "PENIPU!MALING!" (udah bawa-bawa spidol saking niatnya) dan mau gw foto. tapi ternyata sudah dicopot...entah ATM mana lagi yang jadi sasarannya.

0 komentar:

Posting Komentar



 

different paths

college campus lawn

wires in front of sky

aerial perspective

clouds

clouds over the highway

The Poultney Inn

apartment for rent