Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Beasiswa Pelatihan Menulis Artikel

>BEASISWA PELATIHAN MENULIS ARTIKEL (FORUM MUDA PARAMADINA)

ANGKATAN V
Bersama Farid Gaban | 1, 8, 15, dan 22 Agustus (pukul 19.00-21.00 WIB)

Forum Muda Paramadina, kembali memberikan beasiswa pelatihan menulis artikel. Pelatihan menulis ini didesain agar peserta dapat menulis dengan ringkas dan jelas, serta mengirimkan artikel tersebut ke media massa. Beasiswa ini hanya dikhususkan untuk mahasiswa/i (S1 & S2). Bagi kalangan umum yang juga tertarik ikut dikenakan biaya sebesar Rp. 300.000,- per-orang.

Pelatihan ini diadakan, setiap Jumat (pukul 19.00-21.00 WIB). Peserta pelatihan ini dibatasi maksimal 15 orang. Hal ini berguna agar pelatihan dapat berjalan efektif dan terjadi interaksi antara peserta dan instruktur. Pelatihan ini diadakan dalam empat sesi.

SESI I (1 Agustus 2008)
Peserta diperkenalkan tentang artikel, bagaimana mencari ide tulisan dan mengembangkan outline. Dalam sesi ini, juga dibahas beberapa contoh artikel yang bagus, dan kriteria tulisan untuk media.

SESI II (8 Agustus 2008)
Peserta mempresentasikan outline dan ide tulisan. Sesi ini, membahas bagaimana menulis ringkas dan ringkas, menulis lead yang bagus, menulis angka dan kutipan, serta bagaimana menerapkan stylebook dalam penyuntingan tulisan. Peserta juga ditugasi untuk menyunting tulisan sendiri dan mempresentasikannya .

SESI III (15 Agustus 2008)
Tulisan hasil penyuntingan peserta, dikritisi oleh peserta lainnya, untuk selanjutnya dibahas oleh instruktur. Sesi ini, menjelaskan bagaimana menulis judul yang memukau/menggoda.

SESI IV (22 Agustus 2008)
Pada sesi ini, ditekankan kembali beberapa hal penting, seperti menulis ringkas dan jelas, menghindari jargon dan kata asing, dan berhemat dengan singkatan dan akronim. Tahap akhir penulisan adalah pengiriman artikel ke media massa. Peserta dari pelatihan ini, dapat mendaftar menjadi anggota komunitas Madina Society.

INSTRUKTUR
Farid Gaban, Pemimpin Redaksi Majalah Madina.

SYARAT
a. Peserta pelatihan ini, mempunyai keinginan untuk bisa menulis, baik fiksi maupun non-fiksi. Dan menyetujui kontrak belajar pelatihan.
b. Untuk dapat mengikuti pelatihan ini, calon peserta diminta menulis sebuah esai, dengan tema, "Mengapa Saya Tertarik Mengikuti Pelatihan Ini." Panjang esai, 1500-2000 karakter. Esai dikirim ke: paramadina_ywp@yahoo.com / arya_fernandes@yahoo.com. Dengan subyek "Pelatihan Menulis Artikel V" (Dilampirkan CV). Essai ini akan diseleksi, dan peserta yang lolos seleksi akan dihubungi oleh panitia. Pendaftaran paling lambat 29 Juli 2008.

Tempat:
Pondok Indah Plaza III, Blok F4-6 Jl. TB Simatupang, Jakarta 12310 (seberang Carefour Lebak Bulus)



Contact Person:
Arya (0813-81477533)
Rifki (0852-16133584)

0 komentar:

Poskan Komentar