Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Kisah sukses bankir Carlos Arboleya

>
oleh: Hardi Tanudjaja

Kisah sukses Carlos Arboleya sangat menginspirasi. Tahun 1960 Carlos menjabat posisi cukup tinggi di salah satu bank terbesar di kuba, perubahan besar terjadi ketika rezim komunis Fidel Castro menasionalisasi semua bank swasta. Carlos bersama istri dan ketiga orang anak yang masih kecil meninggalkan Kuba menuju Amerika Serikat dengan membawa uang hanya 42 dollar Amerika. Dia tidak memiliki pekerjaan dan tidak mengenal siapapun juga di tempat yang baru.
Pekerjaan pertama yang dia dapatkan adalah sebagai juru tulis di bagian inventaris sebuah pabrik sepatu, meski mendapat pekerjaan yang kurang berarti ia bekerja tanpa lelah dan menunjukkan kualitas kerja yang luar biasa, 16 bulan kemudian ia menjadi manager dan dalam waktu singkat ia direkrut sebuah bank yang menjadi mitra bisnis pabrik sepatu dimana ia bekerja, selanjutnya orang yang bernama Carlos Arboleya ini menjadi salah seorang bankir paling sukses di Amerika Serikat.
Pelajaran yang didapatkan dari kisah hidup Carlos Arboleya :
1. Tempat untuk memulai itu tidak penting, tempat yang dituju adalah yang terpenting.
2. Kualitas kerjalah yang menjadikan dia menjadi seorang manajer.
3. Ia juga memiliki wawasan yang luas mengenai pabrik sepatu, antara lain di bidang keuangan yang mengantar dia menjalin hubungan baik dengan bank pabrik sepatu tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar