Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Uji dan Ukur

>
by: http://www.street-smart-entrepreneur.blogspot.com/

Semua Iklan dan biaya pemasaran harus mampu membangkitkan suatu tingkat tanggapan yang memuaskan jika tidak berarti Anda hanya membuang uang Anda ke kali. Bagaimana kita memastikan bahwa kita mencapai tingkat pertumbuhan klien baru yang bisa di terima atau mempertahankan kesetiaan klien lama? Dengan melakukan pengujian dan pengukuran.

Uji dan Ukur merupakan tulang punggung komunikasi Anda dengan luar. Jika hasilnya memuaskan, apa yang anda lakukan. Jika Anda tidak puas dengan hasil tersebut, Anda dapat menghentikan apa yang Anda sedang lakukan atau melakukan modifikasi serta melakukan pengujian lagi. Pertanyaan pertama, yang harus bisa Anda jawab adalah bagaimana cara saya mendapat klien? Apakah melalui :

Referensi
Yellow Pages
Iklan
Poster di Jendela Toko saya
Direct Mail ( surat )
Aroma kopi yang merebak keluar Toko saya

Ataukah melalui media lainnya?

Mengetahui di mana Anda berdiri saat ini sangatlah penting karena dari sana lah Anda memperoleh klien-klien Anda, Media mana yang Berhasil ? dan Media mana yang Gagal.

Bagaimana cara mengetahuinya ? letakkan daftar kategori media yang telah Anda gunakan untuk menarik klien. Misalnya,
media-media tersebut adalah :
-Referensi
-Iklan di media Koran setempat
-Direct Mail
-Dan lain-lain

Saat melayani pembayaran klien Anda, tanyakan kepada mereka masing-masing bagaimana cara mereka mengetahui tentang Toko Anda, dan buat tanda dengan bolpoint di setiap kategori yang mereka sebutkan. Kategori “lain-lain” sangatlah penting, Karena dari situ Anda dapat memperoleh ide-ide baru yang berharga untuk mendekati pelanggan Anda. Katakan Anda memperoleh tanggapan terbaik dari referensi dan iklan. Itu berarti direct mail tidaklah efektif dan dalam realisasinya menghamburkan uang Anda. Kini Anda memiliki dua pilihan :

a. Menghentikan Direct Mail dan menghemat uang ( Jika Anda sudah puas dengan basis pelanggan Anda saat ini ) atau lebih baik lagi, Menginvestasikan uang tersebut pada satu program untuk meningkatkan kembali nya klien. Tetapi jangan lupa 80-20 . 80% dari bisnis Anda datang 20% klien yang kembali secara tetap pada Anda.

b. Melanjutkan Direct Mail , namun perhatikan dengan teliti : Iklan dan Direct Mail Anda keduanya adalah barang cetakan dan orang-orang membaca keduanya, lalu mengapa yang satu berhasil dan yang lainnya tidak ?? Bandingkan judul dari keduanya. Mungkin Iklan Anda memiliki judul yang lebih baik. Sebagai alternative tulis kembali 5 surat baru dengan 5 judul yang berbeda. Tetapi semuanya memiliki penawaran yang sama ( Dapatkan Vitamin C Anda dengan potongan 20% ), yang hanya berlaku jika klien Anda bisa menunjukkan lembar direct mailnya. Cara ini memungkinkan Anda untuk menguji efektivitas direct mail.

Anda akan dapat menghitung jumlah surat yang kembali untuk masing-masing judul . Kini Anda judul mana yang paling menarik. Sekarang lanjutkan dan kirimkan banyak surat menggunakan Judul yang paling efektif dan nikmatilah hasil kerja keras Anda.

Pengujian adalah suatu proses yang terus menerus. Setelah Anda berhasil mendapatkan judul terbaik, pertahankan judul tersebut dan lakukan pengujian terhadap penawaran Anda. Uji dan Ukur tidak lain adalah penyesuaian kembali kinerja perusahaan Anda secara terus menerus. Keduanya merupakan kunci untuk mengendalikan tujuan perusahaan Anda yang menjadikan Anda berhenti mereka-reka dan mulai bertindak. Jika sesuatu tidak berfungsi, ubahlah,lalu uji hasilnya, dan jika tidak puas ubah lagi.

Semua yang Anda lakukan di perusahaan dapat di ukur, jadi ambillah manfaat dari apa yang tidak di kerjakan oleh orang lain dan keluarkan uang hanya untuk iklan-iklan yang berfungsi
dengan baik. Hentikan iklan anda yang tidak efektif dan dapatkan keuntungan tambahan yang ada di sana, saat ini juga!!

0 komentar:

Poskan Komentar