Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Tahun Baru 2008, Think and Action Year!!!

>anpa terasa, kita sudah berada di awal tahun 2008. Seperti tahun-tahun yang terlewati, awal tahun selalu dianggap sebagai sebuah awal baru di mana rencana-rencana untuk satu tahun ke depan sudah disiapkan. Sayangnya, tak jarang, berbagai rencana manis yang disusun, hanya berujung pada sebuah catatan tanpa makna. Berbagai rencana kadang hanya tinggal rencana, sebab tak ada eksekusi yang menjalankannya. Padahal, sebagus apapun rencana yang dicanangkan, akan menjadi sia-sia belaka jika tak ada tindakan nyata.

Inilah yang melatarbelakangi saya untuk menetapkan tahun 2008 ini sebagai tahun think and action! Awal tahun ini menjadi momen yang sangat tepat untuk mempersiapkan diri kita agar setahun ke depan, kita mampu menjadi insan yang beruntung. Saya sebut beruntung, karena jika kita hanya mampu menjadi orang yang sama saja dengan tahun kemarin, kita sebenarnya adalah orang yang merugi. Apalagi, jika sampai kita menjadi orang yang lebih jelek dari tahun kemarin, maka kita akan termasuk orang yang celaka. Tentu, kita tidak ingin masuk dalam golongan orang yang merugi atau celaka ini bukan?

Karena itulah, agar masuk sebagai orang yang beruntung, yakni orang-orang yang termasuk pemenang sejati, kita harus mencanangkan perbaikan di sana-sini pada tahun 2008 ini. Kita perlu memikirkan hal apa saja yang masih perlu dievaluasi dan dikoreksi pada tahun kemarin. Dan, dari evaluasi inilah, kita harapkan akan muncul pemikiran-pemikiran yang bisa kita jadikan batu loncatan menuju perbaikan di tahun baru ini.

Inilah think yang saya maksud. Yakni, kita perlu bertanya pada diri sendiri. Apa saja kelebihan yang kita miliki dan bisa kita maksimalkan di tahun baru ini. Kita harus berusaha mengetahui dan memahami apa saja kekuatan yang kita miliki, dan kemudian merencanakan apa yang bisa kita lakukan demi perbaikan di sepanjang tahun 2008. Karena hanya dengan memaksimalkan kemampuan dan potensi yang kita miliki, jalan menuju sukses akan selalu terbuka lebar.

Unsur kedua, yang lebih penting, yaitu action alias mengambil tindakan nyata dari semua yang kita rencanakan tersebut. Sebab, hanya dengan eksekusi terhadap rencana, kita bisa mendapatkan hasil nyata dari semua rencana tersebut. Tentu, saat bertindak ini, akan banyak sekali hal-hal yang akan kita temui. Baik itu berupa halangan, rintangan, cobaan, dan bahkan kekuatan alam yang kadang datang tak terduga. Seperti banjir yang menimpa saudara kita di beberapa penjuru negeri ini.

Tetapi, sebenarnya, justru dari semua kejadian itulah, kita akan terus bisa belajar. Belajar untuk memperbaiki diri, belajar untuk lebih bijaksana dalam menyikapi segala kondisi, dan belajar banyak hal lain yang pada akhirnya akan membimbing kita menuju pada jalan sukses masing-masing. Sebab, sejatinya, manusia itu tak kan pernah berhenti belajar. Hanya mereka yang mau selalu belajar lah yang akan tampil sebagai manusia seutuhnya.

Maka, mari kita jadikan tahun 2008 sebagai tahun think and action! Dengan cara inilah, kita akan bisa membangkitkan potensi-potensi dalam diri. Tak hanya itu, kita juga akan tumbuh menjadi manusia luar biasa yang punya kesadaran lebih bahwa sukses, memang hak setiap orang, "Success is My Right!"

Mari, berpikir dan bertindak, think and action, kita maksimalkan tahun 2008 agar menjadi tahun yang lebih baik dari tahun kemarin.

Salam sukses
Luar Biasa!!!

Andrie Wongso

0 komentar:

Poskan Komentar