Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Kesalahan-Kesalahan Yang Menghalangi Jalan menuju Kekayaan

Pembaca Setia MEDIA KITA, senang rasanya kita bisa bertemu lagi.


Hari ini, saya ingin berbagi sedikit mengenai kesalahan-kesalahan finansial yang sering dilakukan sehingga menghalangi jalan menuju kaya.

Pensiun sejahtera tentunya menjadi keinginan setiap orang. Sayangnya, dalam kenyataannya hanya sebagian kecil orang yang berhasil mencapai kondisi ini. Sisanya? Kebanyakan orang terpaksa terus bekerja hingga tua, atau hidup bergantung pada keluarga.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Jawabannya adalah karena sepanjang hidupnya, kebanyakan orang cenderung melakukan kesalahan-kesalahan finansial. Banyak yang menganggap kesalahan ini tidak penting, sehingga menutup matanya dan membiarkan dirinya tetap salah secara terus-menerus.Akibatnya akan fatal bagi keuangan di masa tuanya.

Apa saja kesalahan finansial yang sering dilakukan orang?

1. Tidak menentukan tujuan

Bila Anda tidak tahu mau kemana, bagaimana Anda bisa sampai? Untuk membangun kekayaan, pertama Anda harus memiliki tujuan. Terlebih dahulu Anda harus menetapkan jumlah uang yang Anda inginkan, setelah itu baru Anda bisa membuat rencana keuangan.

2. Tidak mengatur pengeluaran kecil

Anda mungkin tahu berapa pengeluaran umum Anda, tetapi apakah Anda menyadari berapa total uang yang Anda keluarkan untuk hal-hal kecil? Berhati-hatilah pada pengeluaran kecil, terlebih lagi untuk yang sering terjadi, karena setelah dijumlahkan akan bernilai besar.

3. Menyerahkan seluruh pengaturan keuangan pada orang lain

Anda perlu ikut serta dalam membuat rencana keuangan. Dengan adanya partisipasi ini, maka Anda akan lebih memahami kondisi finansial Anda sekarang. Dan Anda mengurangi ketergantungan terhadap orang yang mengatur keuangan Anda.

4. Mengambil cicilan rumah 30 tahun

Tiga puluh tahun adalah jangka waktu yang terlalu panjang untuk sebuah kredit. Anda akan berakhir dengan membayar harga 2 hingga 3 kali harga yang seharusnya bila Anda bersikeras mencicil tagihan hingga 30 tahun. Ambillah jangka waktu yang lebih pendek, misalnya 15 tahun. Hal ini akan menghemat banyak uang Anda.

5. Terlalu banyak hutang

Ingatlah bahwa setiap hutang akan membawa bunga yang harus Anda bayar. Bunga hutang ini jumlahnya tidak sedikit dan secara terus-menerus akan mengikis keuangan Anda. Apabila Anda ingin sehat secara finansial, Anda harus membayar semua hutang Anda secepat mungkin.

6. Tidak cukup persiapan pensiun atau terlambat memulai

Masa pensiun perlu direncanakan sedini mungkin. Semakin cepat Anda memulai, maka semakin sedikit uang yang perlu Anda tabung setiap bulannya.

7. Menggunakan tabungan hari tua Anda sebelum waktunya

Ingat, apapun yang terjadi, jangan pernah menggunakan uang pensiun Anda. Kalau tidak, akibatnya akan fatal. Bisa-bisa Anda pensiun tanpa dana sama sekali.


Pembaca MEDIA KITA, selalulah waspada pada kesalahan-kesalahan finansial. Jangan sampai kesalahan-kesalahan seperti ini menghalangi jalan Anda menuju kekayaan.



Regards,

David Ciang

[+/-] Selengkapnya...

Astra Auto Group; Designer

JOB VACANCY AT ASTRA AUTO COMPONENT GROUP

Latest info job career vacancy opportunity.Informasi lowongan lamaran peluang kerja, karir, pekerjaan terbaru :

Staf Design dan Program Dies Shop

Qualification :

* male age max 30 years
* D-III Engineering manufacturing

* experience min 3-5 years

* stay in Cibinong Bogor.

Send CV to:

bambang@ikp.component.astra.co.id

FOR INFORMATION CLICK www.component.astra.co.id

[+/-] Selengkapnya...

Yamaha Motor; Japanese Interpreter

PT.YAMAHA MOTOR MANUFACTURING WEST JAVA
Yamaha Motor Manufacturing West Javais one of largest Manufacturing company in Indonesia base in KIIC Karawang,West Java Presently seeking a new young talented, initiative,person to fill vacant position as:

Japanese Interpreter

General Responsibility:

* Translating Japanese documents in Indonesia or/and English.
* Attend meeting to translate all conversation into Japanese or English and Bahasa.

Requirements:

* Bachelor degree in Faculty of Japanese Language

* Have experience as Japanese Interpreter minimum 1 year.

* Familiar with mechanical or automotive language.

* Have a proven track record to translate from Japanese into Bahasa and/or English.

* Have certified of level 1 Japanese language

* Minimum kanji 2.000, words 10.000, and 900 study hours.

If you have those qualifications above please send us your complete CV to :

YAMAHA MOTOR MANUFACTURING WEST JAVA
Jl Permata I Lot BB1, Kawasan KIIC
Karawang Barat, Karawang
Or
wisnu_ymmwj@yamaha-motor.co.id

[+/-] Selengkapnya...

Pacific Oil & Gas; Procurement/ Logistic Staff

Lowongan kerja migas: September 27, 2007 - October / Oktober 11, 2007

Pacific Oil & Gas is a company committed to energy resource development in Asia. The company is focused on the development of integrated and cost-competitive energy supply chains which include upstream development and investment, LNG plants, transportation, receiving terminals, power generation plants and downstream gas transmission networks and facilities.
For further information, please refer to www.po-and-g.com

Procurement/Logistic Staff

Objective:
To assist the bidding and procurement process in Perlak activities

Responsibility:
To ensure the required project item are available and the procurement/ bidding process comply with BP Migas regulation

Job Role:
- To prepare all forms for each bidding process
- To prepare payment process
- To prepare weekly report to SCM Coordinator
- To prepare ITB documents

Criteria:
- Must have BP Migas certification for SCM
- Must have experience in Oil & Gas industry, especially in upstream business
- Business understanding Procurement System
- Willing to traveling as project required
- Bachelor in Engineering/ Economic is preferably

Please address complete resume with subject title “Logistic” under MS Word format ONLY, less than 50kb, to: hrd@po-and-g.com

[+/-] Selengkapnya...

Personal Accident atau Employers Liability (?)

Selama ini, sebagian besar pemilik bisnis dengan puluhan atau ratusan pekerja mungkin lebih familiar dengan perlindungan karyawan berupa polis asuransi kecelakaan diri (group personal accident insurance). Dan barangkali pula, keputusan di atas disebabkan karena ketidaktahuan tertanggung terhadap kebutuhan asuransi yang paling tepat atau bisa juga karena marketer asuransi yang mendatanginya hanya menawarkan satu produk yang mudah dipasarkan. Yang menjadi pertanyaan, apakah asuransi yang diambil telah tepat sasaran sesuai dengan tingkat tanggung jawab majikan terhadap karyawan atau buruh yang berada dalam pengawasannya ? Untuk menjawabnya, di bawah ini akan penulis akan paparkan perbedaan-perbedaan antara produk asurnasi personal accident dengan employers liability.

Sesungguhnya terdapat karakteristik yang berbeda antara asuransi tanggung jawab majikan (employers liability) dengan asuransi kecelakaan diri (personal accident insurance). Perbedaaan tersebut antara lain sebagai berikut :

1. Employers liability merupakan cabang dari asuransi tanggung gugat (liability insurance) dimana terdapat pihak karyawan tertanggung yang berpotensi menggugat tertanggung sebagai akibat kelalaian yang dilakukannya. Sedangkan personal accident lebih terkait pada potensi risiko cedera atau kematian pada individu masing-masing tanpa terkait dengan gugat menggugat.

2. Employers liability hanya berlaku di lingkungan bisnis tertanggung atau aktivitas yang terkait dengan pekerjaan antara karyawan dan majikan. Artinya, diluar jam kerja yang mengikat keduanya maka risiko yang dihadapi karyawan akan menjadi tanggung jawabnya sendiri alias tidak bisa dilimpahkan kepada majikan atau perusahaan. Sementara personal accident berlaku tidak hanya di lingkungan bisnis tertanggung namun 24 jam dan di mana saja berada (worldwide).

3. Karena employers liability liabile hanya sebatas hubungan kerja maka begitu karyawan keluar dari perusahaan, maka tertanggung tidak perlu menghubungi perusahaan asuransi untuk melakukan endorsmen polis dan menerima pengembalian premi atas karyawan yang bersangkutan. Sedangkan dalam polis personal accident, ketika karyawan keluar dari perusahaan, Anda harus melaporkan kepada perusahaan asuransi untuk setiap peserta yang keluar masuk. Apabila terjadi dalam frekuensi yang tinggi, proses endorsemen polis tentu akan menjadikan pekerjaan administratif menjadi tidak efisien.

4. Employers liability menetapkan limit pertanggungan per kejadian dimana terdapat potensi tuntutan karyawan kepada perusahaan akibat cedera atau kerugian yang ia alami. Nilai tuntutan ini mungkin saja berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Sementara dalam polis personal accident, nilai pertanggungan telah ditentukan dalam polis baik untuk meninggal dunia, cacat tetap atau biaya perawatan akibat kecelakaan.

5. Premi asuransi employers liability biasanya akan ditetapkan sekali di awal pertanggungan dan tidak terlalu dipengaruhi jumlah karyawan, sedangkan dalam polis personal accident, premi asuransinya akan dipengaruhi oleh jumlah peserta. Hal ini mungkin saja akan menyebabkan perbedaan premi yang harus dibayar dimana premi asuransi employers liability bisa jadi akan lebih murah dibanding premi asuransi personal accident.

Dengan melihat perbandingan-perbandingan di atas, sudah saatnya Anda selaku pemilik perusahaan dapat memutuskan jenis asuransi mana yang paling tepat untuk Anda ambil. Jika perusahaan Anda misalnya telah memiliki polis JAMSOSTEK yang bersifat wajib maka keberadaan polis asuransi personal accident menjadi kurang relevan karena terjadi double insurance. Kelebihannya hanya karena polis personal accident dapat diberlakukan 24 jam dan dimana pun berada. Sementara merujuk pada Pasal 15 PSAKDI (Polis Standard Asuransi Kecelakaan Diri Indonesia), jika terdapat polis lain yang bersifat wajib dengan jaminan yang sama dengan polis personal accident maka polis ini hanya akan memberikan ganti rugi apabila polis yang bersifat wajib tersebut telah memberikan penggantian terlebih dahulu. Itupun jika terdapat selisih biaya pengobatan yang tidak tercover di polis wajib. Dari sinilah terjadi double cost premium akibat adanya double insurance.

Untuk memberikan jenis asuransi lain yang tepat sasaran sesuai tujuan dan tanggung jawab majikan kepada karyawannya maka pemilihan asuransi employers liability bagi perusahaan-perusahaan yang hanya berkepentingan terhadap keselamatan karyawan di lingkungan dan jam kerjanya menjadi sangat penting dan relevan dibandingkan dengan membeli asuransi personal accident namun harus direpotkan pada administrasi polis ketika terjadi keluar masuk karyawan. Disamping itu proses klaim personal accident mungkin saja tidak akan maksimal karena dibatasi oleh kepesertaan asuransi yang bersifat wajib.

[+/-] Selengkapnya...

Jenis Produk Unit Link Berdasarkan Portofolio Investasi

Jika Anda mencoba mengikuti asuransi unit link yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi jiwa maka Anda mungkin akan ditawari beberapa alternatif produk unit link. Karena biasanya dalam satu perusahaan memiliki lebih dari satu produk maka diperlukan pedoman tentang produk mana yang sebaiknya kita pilih. Tulisan berikut akan menjelaskan jenis-jenis produk unit link berdasarkan porsi portofolio investasi, tingkat risiko, dan potensi pengembalian hasil investasi.

Jenis-jenis unit link tersebut adalah sebagai berikut :

1. Cash Fund Unit Link (Unit Link Dana Kas atau Pasar Uang)

Jenis unit link ini merupakan pilihan instrumen investasi yang paling aman dimana portofolio investasi akan ditempatkan 100% pada instrumen pasar uang seperti deposito berjangka, sertifikat BI, dan surat hutang jangka pendek. Rentang waktu investasinya jangka pendek dengan tingkat risiko paling rendah.

2. Fixed Income Unit Link (Unit Link Pendapatan Tetap)

Jenis unit link ini cocok diambil oleh nasabah yang ingin mendapatkan keuntungan pada tingkat bunga optimal namun tetap mengutamakan pendapatan yang stabil dan konsisten. Komposisi dana investasi akan difokuskan pada instrumen obligasi (sekurang-kurangnya 80%).

3. Managed Unit Link (Unit Link Pendapatan Campuran)

Jenis unit link ini sesuai untuk para nasabah yang ingin memperoleh investasi yang memberikan pendapatan memadai sekaligus memanfaatkan peluang pertumbuhan investasi dalam jangka panjang. Untuk mencapai tujuan tersebut, pengelolaan dana investasi akan difokuskan pada saham dan obligasi dengan komposisi tertentu sehingga dapat diperoleh tingkat return yang optimal. Tingkat pengembalian dapat berfluktuasi dari tahun ke tahun namun relatif lebih stabil dibandingkan unit link dana saham.

4. Equity Unit Link (Unit Link Dana Saham)

Jenis unit link ini paling sesuai untuk nasabah yang ingin mendapatkan pertumbuhan hasil investasi secara maksimal. Untuk mencapai tujuan tersebut, dana investasi akan dikembangkan pada instrumen yang memiliki potensi pertumbuhan paling besar yaitu saham (sekurang-kurangnya 80%). Tingkat return atau pengembalian hasil investasi akan berubah dari tahun ke tahun dan berfluktuasi seiring dengan kondisi pasar saham.

Dari pembagian unit link di atas dapat disimpulkan bahwa urutan tingkat risiko dana investasi pada produk unit link berturut-turut dari paling rendah ke paling tinggi adalah Unit Link Pasar Uang – Unit Link Pendapatan Tetap – Unit Link Pendapatan Campuran – Unit Link Dana Saham. Sedangkan potensi tingkat pengembalian hasil investasi akan berlaku sebaliknya. Dengan demikian, unit link dana saham merupakan jenis unit link yang memiliki tingkat pengembalian hasil investasi paling besar, sementara unit link pasar uang menjadi unit link dengan pendapatan paling kecil. Hal ini sejalan dengan prinsip investasi “high risk high return” atau “no pain no gain” .

Untuk memutuskan jenis produk unit link mana yang harus Anda ambil, tentu saja hal ini akan dikembalikan kepada tipe Anda selaku “investor” apakah seorang “risk taker investor”, “moderate investor” atau “risk averse investor”. Jangan lupa pula tanyakan tentang syarat dan prosedur klaim, baik klaim untuk proteksi maupun klaim penarikan dana investasi. Jika semua informasi sudah Anda dapatkan, sekarang Anda siap untuk membeli unit link sesuai dengan kebutuhan dan profil Anda !.

[+/-] Selengkapnya...

Web Designer Job Vacancy

WEB DESIGNER

General Requirements :

v Min. 2 years experiences

v D3 computer

v Able to speak, understanding in English

v Good interpersonal skill and team player, creative and responsible

v Able to work under pressure

Job Responsibilities :

v Familiar with Lynux, Apache, MySQL, PHP, HTML, Xhtml, CSS,

v Javascript, AJAX

v Familiar with Flash Actionscripting

v Proficiency wit industry-standard design software (e.g. Photoshop, Flash)and Scripts (e.g phpBB, CMS)

v Good understanding of user management, php seseeion management, SSH,

v Basic understanding of information architecture, search engine optimization, usability and accessibility

Those who meet qualifications above are encouraged to apply. Send your latest CV, photo, references to : rkartika@mobiztech.com

[+/-] Selengkapnya...

T.D Williamson Asia Pacific; Inside Sales Representative

T.D Williamson Asia Pacific; Inside Sales Representative
Batas lowongan kerja terbaru: September 15, 2007 s/d September 25, 2007

URGENTLY REQUIRED
T.D. Williamson Asia Pacific is an established and reputable Company providing unique specialty services and products to the Oil and Gas Industry, if you meet the requirements, we have an excellent opportunity for you to work as inside Sales Representative to be based in Jakarta, Indonesia

Inside Sales Representative

You Shall be Responsible:

• To answer and register sales enquiries, responding to technical and commercial queries of customers after discussing with the relevant managers.
• To process orders; prepare and submit quotations, tender proposal and invoices in consultation with Sales Team
• To follow-up on customers quotations promptly
• To co-ordinate with Overseas suppliers, regional offices and manufacturing centers in USA
• To assist the Sales team in organizing seminars/ workshops/ exhibitions
• To maintain proper filing and administration of sales orders; customers and sales data, quote log, sales log, incoming & outgoing stocks

You shall be the primary inside contact person for our customers.

You should have:

• Degree or Diploma in Mechanical Engineering from a reputable institution
• Three (3) years and above of working experience as Inside Sales Representative or Product Support Engineer in Customer Services or Operations Department
• Excellent Interpersonal skills - ability to relate to people of different nationalities and different professions relating to work
• Proficient in MS Office applications especially in MS Word, Excel, PowerPoint, Outlook Express & Access
• Good command of English in both writing and speaking

Experience working in the Oil & Gas Industry is a definite advantage

If you fit the above requirements and are interested to apply, please submit your full resume within ten (10) days with non-returnable photograph to:

T.D. Williamson Asia Pacific Pte Ltd
4 Tech Park Crescent
Singapore 638128
Fax : (65) 63648521
Email : sohphia.lim@tdwilliamson.com

[+/-] Selengkapnya...

R & D Engineer; Internex Indonesia

PT. INTERNEX INDONESIA

CAREER OPPORTUNITY

PT. INTERNEX INDONESIA is a PMA company. We are specialize for design Multi Layer PCB in Indonesia. With support of Human Resource, Knowledge and Technology, we are the fist company in Indonesia which has ability to design Multi Layer PCB.

Due to our strengthen human resources, we need professional staff who posses dynamic, trusty, open minded, innovative and high level to join our growing team as :

R & D Engineer

Qualification :

Male – Female, Max. age 28 years old.

Minimum D3 from reputable university, majoring in Electro or Electronic, with GPA 2.80 or more.

Good communication skill, team work, initiative, hardworking, and result oriented.

Self motivated and able to work under high pressure

Must be fluent in English both oral and written.

Good computer skill and have basic knowledge about UNIX Operation System.

Experience in PCB Design Software ( Zuken ) will be advantage.

Recommended minimum 2 years experience in electronic company (Fresh graduated are welcome to apply).

If you meet you requirement, you are welcome to submit your application latter

along with complete documentation to :

Human Resources Manager

PT. INTERNEX INDONESIA

TWINK BUILDING 6 FLOORS

Jl. Kapten Tandean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 12790

Or send CV with recent photograph to :

zuhardi.eka@gmail.com
or
zuhardi@internex.co.id

[+/-] Selengkapnya...

Tips: Cara Menggunakan KK yang benar

Kalau sekedar pingin punya KK tanpa rencana ngutang, ada beberapa pertimbangan:

1. Kalau bisa, jangan ada biaya bayar (biasanya di-charge Rp.5,000 or more tiap kali bayar via ATM. Kalau via teller bisa di atas Rp.10,000). Untuk kategori ini, bank lokal tempat anda punya rekening bisa jadi pertimbangan, misalnya: BCA, Lippo, Niaga, dll. Kalau bank asing, sudah pasti akan di-charge untuk orang umum, kecuali nasabah
rekening tabungan mereka, yang tentu saja saldo minimumnya besar banget (agak susah terjangkau untuk orang awam).

2. Iuran kalau bisa seminimal mungkin, kalau perlu gratis. Standar iuran tahunan adalah Rp.150rb untuk silver dan Rp.300rb untuk gold (Rp.600rb untuk platinum, tapi mungkin kalau sudah bisa punya platinum, uang segini nggak terlalu masalah). Yang di bawah standar adalah BCA dan Lippo, setahu saya (Rp.100rb untuk silver dan Rp.200rb
untuk gold). Hindari ABN AMRO!!! GE Money free for life. Bank Mandiri agak parah: iuran bulanan!

3. Yang pasti kena: materai. Rp.3,000 untuk Rp.250,000-Rp1jt. Di atas Rp.1jt adalah Rp.6,000. Di bawah Rp.250rb gratis.

4. Debt collector tidak akan kita jumpai kalau kita terus bayar sesuai tagihan, bahkan bila hanya pembayaran minimum.

Bank pada dasarnya tidak suka bila nasabah CC nya ngga mau bayar, tapi mereka lebih TIDAK suka lagi bila kredit nya benar2 macet alias jadi kucing2an sama pengemplang.

Debt Collection utk beberapa bank adalah issue yg sensitive karena praktek di lapangan bisa memperburuk citra bank / issuer CC. Hampir tiap hari di koran ada Surat Pembaca ttg perlakuan buruk debt collector dan tiap komplain memang harus ditanggapi oleh Customer Service issuer CC tersebut agar masalah dapat diklarifikasi.

Bayangkan, satu surat pembaca buruk thdp suatu issuer CC saja dapat menyebabkan berapa banyak orang enggan untuk apply CC ke issuer tsb.

Jadi, sebenarnya issuer terbuka untuk negosiasi dalam menyelesaikan utang CC konsumen (pengemplang) dgn program installment. Yg dilakukan di sini pertama kali adalah menghentikan pemakaian CC (di luar bahwa kartu telah diblokir) utang yg berjalan dan BUNGA nya. Setelah itu, baru dibuat kesepakatan ttg payment plan nya dll.

Itu kalau memang ada niat bayar loooh…

*** Mindset kita harus dilatih dulu ttg fungsi kartu kredit.***

Dari jaman dulu, saya selalu ANTI dgn Kartu Kredit karena tidak mau NGUTANG.

Tapi dari trend business nya, walaupun institusi perbankan kewalahan dengan NPL alias Kredit Macet, sepertinya income dari bunga kartu kredit masih sangat menguntungkan. Jadi mereka berlomba menerbitkan kartu kredit dengan BENEFIT yg menggiurkan.

Menurut teman saya yg bekerja di bank, skema nya adalah seperti ini. Misalnya suatu vendor bekerjasama dgn perusahaan kartu kredit, maka pengguna CC (Credit Card) mendapatkan diskon sebesar 50% bila berbelanja di outlet vendor tsb. 50% yg merupakan diskon itu akan dibayar oleh penerbit CC.

Kenapa? Salah satu alasannya adalah utk membentuk HABIT menggunakan CC, dan supaya lebih sering lagi menggunakannya. Forming consumer habit is difficult and expensive!

Menyadari kondisi ini, tahun lalu saya apply kartu kredit Batman BCA karena ternyata benefit nya banyak. Tagihan CC Batman BCA saya didominasi oleh pembelian kopi Starbucks yg ongoing promo utk Visa Batman nya adalah free Upsize, jadi kalau ke Starbucks berdua, pesennya SATU gelas saja! ha ha ha

Untuk membayar tagihan, saya pakai fasilitas auto payment dari rekening bank.

Jadi, purely saya menggunakan CC saya sebagai ALAT PEMBAYARAN, bukan ALAT NGUTANG.

Dulu saya pernah ngobrol sama CSO Mandiri, dia bilang pangsa CC yang paling menguntungkan bagi bank adalah golongan mid-low serta orang yang consumerism habit-nya mengalahkan logika sehingga fungsi CC yg semula sebagai alat pembayaran jadi alat ngutang. Kenapa? karena dari sinilah bank bisa mereguk pendapatan bunga yang luar biasa.

Bagi ‘the have’ dan orang yang selalu tepat waktu (& lunas) bayar tagihannya, CC tak lebih dari sekedar servis bank yg memuaskan kepada customer. Bisa bayangin gak, betapa mudahnya hidup seorang yg sebetulnya punya banyak uang tapi dia gunakan CC-nya utk transaksi dg diskon gede-gede itu dan dia ga pernah telat bayar tagihan krn langsung autodebet dari rekeningnya.. hehe, contoh customer seperti itu bukan kontributor pendapatan CC yang baik bagi bank. Walaupun sebenernya seperti itulah seharusnya cara menggunakan CC yang baik bagi kita.

[pengirim: Yatsha/Zidanie]

[+/-] Selengkapnya...

Saatnya menabung di PRUDENTIAL

Coba baca dan renungkan...

Akankah anda masih bekerja lagi pada saat usia anda diatas 50 tahun ?
Darimanakah keluarga anda mendapat penghasilan dan penghidupan yang layak jika anda sudah tidak bekerja lagi ?
Akan dibawa kemana nasib buah hati anda pada saat usia anda diatas 50 tahun ?
Mungkin anda adalah orang yang berpenghasilan 10 juta atau lebih sebulan, namun musibah (penyakit) bisa datang tiba-tiba, cukupkah uang tabungan anda di bank ? kalau cukup, apakah TIDAK BERKURANG jumlahnya jikalau anda sakit ?

Setiap manusia pasti meninggal, tapi tidak tahu kapan ? ingin kah anda dapat santunan meninggal untuk orang-orang terkasih anda ?

Apakah anda mempunyai impian untuk menyekolahkan anak hingga perguruan tinggi, beli rumah yang layak, beli mobil bagus ?

Inginkah anda punya TEMPAT MENABUNG yang bisa tarik tunai kapan saja PLUS proteksi seumur hidup ?

Inginkah anda mengatur masa depan anda sebaik anda mengatur diri anda sendiri ?
Inginkah anda bersama dengan orang yang anda cintai dimasa pensiun anda ?
Inginkah anda dan keluarga anda terlindungi seumur hidup tanpa ada rasa kekhawatiran ?

DENGAN MENJADI NASABAH PRUDENTIAL maka RASA CEMAS dan KHAWATIR anda akan TEROBATI

Dibawah ini adalah contoh ilustrasi mengenai keuntungan mengikuti PRUDENTIAL

Misalkan ada seseorang ingin mengikuti asuransi Prudential dengan identitas sebagai berikut :

Nama : Mr/Mrs X
Usia : 28 tahun
Keterangan lainnya : tidak merokok

Dia memilih membayar Premi selama 10 tahun saja (anda cukup bayar 10 tahun saja untuk menikmati SEMUA keuntungan dibawah ini)

dengan biaya premi sebesar Rp. 1.000.000/bulan.
maka manfaat yang akan dia peroleh adalah sebagai berikut : (semua nilai ini telah otomatis dibuat dan ditampilkan dengan software "Prulink Assurance Account Plus versi 5.1.0, setiap orang manfaatnya berbeda-beda, ini hanya satu contoh kasus saja)


1. Tabungan yang bisa diambil pada usia 47 tahun adalah sebesar Rp. 739.742.000,- maksimal (sisa premi 10 tahun dibayar oleh Prudential)
(besaran nilai tunai bergantung dari usia nasabah) Rp. 100.157.000,- minimal (sisa premi 10 tahun dibayar oleh Prudential)
(walaupun nasabah masih dalam keadaan sehat tidak kurang suatu apapun, Nilai Tunai bisa dicairkan, umur berapapun, inilah kelebihan PRUDENTIAL)


2. Jika meninggal dunia normal (beda dengan manfaat no.4) pada usia 60 tahun mendapat (selain manfaat dari No.1)
Santunan meninggal dunia Rp. 5.760.221.000,- maksimal (sisa premi 10 tahun dibayar oleh Prudential)
(besaran santunan bergantung dari usia nasabah) Rp. 439.069.000,- minimal (sisa premi 10 tahun dibayar oleh Prudential)

3. Jika terjadi sesuatu pada usia 35 tahun (perlindungan sampai umur 65) misalnya sakit jantung akan mendapat
(tidak tergantung usia nasabah, uang langsung bisa cair jika terjadi hal tersebut)
Santunan karena penyakit Jantung (34 PENYAKIT KRITIS) Rp. 200.000.000,- CASH
Kamar Rawat Inap sebesar 15 unit atau Rp. 600.000,-/sehari ; maksimal sampai 100 hari/tahun

Biaya Ruang ICU Rp. 1.200.000,-/sehari ; maksimal sampai 30 hari/tahun
Biaya Operasi (kecil,menengah,besar) Rp. (700.000,- s/d 28.000.000,-) ; per sekali operasi/tahun

Pru Med menggunakan sistem reimburst, sehingga jika anda punya asuransi kesehatan lain, masih bisa dicairkan ditempat anda, ada juga yang menggunakan kartu yang bekerja sama dengan International SOS, namun jika anda punya asuransi kesehatan lain (atau sudah memiliki) tidak bisa diklaim di dua asuransi yang berbeda.


4. Santunan meninggal dunia karena kecelakaan (sampai umur 60 tahun) sebesar Rp. 450.000.000,- CASH



Jadi, misalkan ;

1. Mr/Mrs X tadi ingin mengambil tabungan pada usia 47 tahun, maka dia mendapat Rp. 100.157.000,- s/d Rp. 739.742.000,- (dan polis masih berjalan sampai tertanggung meninggal, walau tanpa bayar premi sisa 10 tahunnya, nanti meninggal dapat santunan lagi).

2. Mr/Mrs X tadi meninggal dunia karena kecelakaan pada usia 60 tahun, maka keluarganya akan mendapat Rp. 5,7 milyar + Rp. 450 jt =

Rp. 6,15 milyar + tabungan yang belum diambil (dan polis berakhir, walau tanpa bayar premi sisa 10 tahunnya).

3. Mr/Mrs X tadi sakit jantung pada usia 35 tahun, maka dia mendapat uang CASH langsung Rp. 200 jt + uang rawat inap = Rp. 200 jt + uang rawat inap (dan polis masih berjalan sampai tertanggung meninggal dan tertanggung tidak perlu lagi membayar premi, belum termasuk keuntungan tabungan dan manfaat meninggal normal).

4. Mr/Mrs X tadi meninggal dunia normal pada usia 60 tahun, maka keluarganya mendapat Rp. 5,7 milyar + tabungan yang masih ada (dan polis berakhir, walau tanpa bayar premi sisa 10 tahunnya).



Contoh gambar ilustrasi lebih lengkap silahkan klik link berikut ini



Ilustrasi Manfaat Asuransi Prudential produk Prulink Assurance Account Plus (dalam PDF format)

Ilustrasi Manfaat Asuransi Prudential produk Prulink Investor Account (dalam PDF format), sistem hanya sekali setor dan minimal setoran Rp. 12 juta, manfaat adalah hasil investasi dan asuransinya hanya perlindungan jiwa saja (kematian dan atau cacat total tetap)



Gambar Halaman bagian depan ilustrasi

Gambar Manfaat Kesehatan jika menggunakan kartu yang bekerjasama dengan International SOS

Gambar Ringkasan Manfaat Tabungan

Gambar Ringkasan Manfaat Meninggal

Gambar Grafik Pertumbuhan Nilai Tunai

Gambar Hal penting lainnya yang mendukung


Jika pada umur 28 tahun itu anda menabung di bank selama 1 tahun sebesar Rp. 1.000.000,-/bulan
maka pada tahun ke-8 awal, anda akan mendapat Rp. 84.000.000,- (plus bunga)
namun, jika pada usia 35, anda terkena serangan jantung atau sesuatu yang tidak terduga lainnya (ingat !!! musibah bisa datang tiba-tiba dan tidak pandang bulu),

yang harus menghabiskan dana sebesar Rp. 100.000.000,-

apakah bisa anda menarik dana yang diperlukan untuk biaya pengobatan sakit anda tersebut pada bank tempat anda menabung tadi ? (yang bank kasih = saldo anda)
setelah diambil uang anda di bank akan habis, tabungan yang anda sayang-sayang selama ini harus habis begitu saja (semua impian musnah, mau beli rumah, mau menyekolahkan anak ke perguruan tinggi, mau beli mobil, musnah semua), bahkan mungkin anda akan berusaha untuk menutupi segala kekurangannya (kurangnya lumayan banyak),
sementara di lain pihak, anda masih punya kebutuhan yang lain atau anda masih mempunyai suami/istri atau anak yang masih perlu makan, hidup dan pendidikan yang layak

Bandingkan jika ikut ASURANSI PRUDENTIAL, biaya pengobatan sakit anda dibayarkan PRUDENTIAL, manfaat tabungan di PRUDENTIAL juga tidak habis, selain itu anda tak perlu lagi bayar premi lanjutan, karena yang menyetorkan adalah PRUDENTIAL, kalaupun sampai 'maaf', anda meninggal, ahli waris anda akan mendapat santunan lagi dari PRUDENTIAL, masih ada yang kurang ? :-), dan jika anda punya uang simpanan di bank juga tidak habis, dan anda masih bisa menikmati hidup yang indah ini, bersama keluarga dan teman-teman anda.



Harga suatu penundaan (artinya anda baru memutuskan untuk masuk Prudential nanti-nanti saja) silahkan lihat gambar berikut Klik disini



Bukti Klaim beberapa Surat Pengajuan Asuransi Jiwa yang ditolak (polis belum terbit, namun klaim tetap cair) silahkan klik disini



Cara Pengaturan Keuangan Anda :

Misalkan, penghasilan anda Rp. 3.000.000,-/bulan, sisihkan Rp. 1.000.000 untuk menabung di PRUDENTIAL, sisanya bisa untuk menabung di bank dan atau keperluan lainnya.



SEGERA HUBUNGI saya untuk pengajuan polis atau keterangan lebih lanjut, di nomor HP : 0819-52003091(JAYA ADI)

Untuk pembuatan ilustrasi atau quotation, jika ingin mengirimkan data lewat e-mail, sebutkan

1. nama anda

2. tanggal lahir anda

3. alamat rumah/kantor anda

4. siapa saja yang hendak diasuransikan (nama dan tanggal lahir)

5. anda merokok/tidak merokok (yang diasuransikan merokok atau tidak merokok)

6. jenis pekerjaan anda dan yang diasuransikan

7. biaya premi yang disanggupi setiap bulan, minimal Rp. 300 ribu/bulan/jiwa

8. cara pembayaran premi (tahunan, 6 bulanan, 3 bulanan, bulanan).

Kemudian kirim e-mail ke sini idolazay@gmail.com



Sebagai informasi, kami PT. PRUDENTIAL LIFE ASSURANCE sampai bulan April 2007 ini memiliki kecukupan membayar klaim nasabah atau Risk Based Capital sebesar 696% masih jauh diatas yang ditetapkan pemerintah Indonesia yang hanya sebesar 120% untuk kategori sebuah perusahaan asuransi dikatakan sehat dan sekarang kami mengelola dana sebesar >$430 MILLIAR (US DOLLAR) No.1 di INDONESIA

ASURANSI PRUDENTIAL ADALAH PERLINDUNGAN MENYELURUH SAMA SEPERTI RUMAH ANDA UNTUK TEMPAT BERTEDUH, BERLINDUNG DARI PANAS DAN HUJAN, BESAR KECIL RUMAH ITU TERGANTUNG KEPADA ANDA SENDIRI YANG MENENTUKAN.

SEKARANG !!! KEPUTUSAN ADA PADA ANDA DAN PROTEKSI MENYELURUH (RUMAH BESAR) ADA PADA KAMI

Cara Pengajuan :
1. Hubungi nomor diatas.
2. Minta Quotation seperti ilustrasi diatas, karena masing-masing orang manfaatnya akan berbeda-beda.
3. Jika anda setuju, saya akan datang ke tempat anda (Jakarta dan sekitarnya, untuk luar Jakarta silahkan chatting dulu via YM saya) dan bisa melanjutkan dengan mengisi form Surat Pengajuan Asuransi Jiwa melalui saya.
4. Untuk premi pertama, bisa dititip lewat saya pada saat mengisi form Surat Pengajuan Asuransi Jiwa, selanjutnya bisa membayar lewat Bank yang ditunjuk seperti BCA, Lippo, ABN AMRO, Bank Permata atau dengan menggunakan Auto Debet dari Kartu Kredit anda.
5. Polis akan jadi maksimal 2 minggu dan saya akan antar polis tersebut ke tangan anda atau dikirim ke alamat anda.


Semua Produk
Dengan memahami kebutuhan-kebutuhan unik Anda, Prudential selalu menciptakan inovasi baru dan menawarkan Anda produk-produk yang sesuai untuk Anda. Kami menawarkan produk-produk asuransi jiwa dan investasi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan nasabah kami. Dan kami akan terus mengembangkan produk-produk yang sesuai dengan perubahan gaya hidup Anda dan sasaran finansial Anda.

* PRUlink fixed pay
* PRUlife
* PRUlife for juveniles
* PRUmajor medical
* PRUaccident plus
* PRUprotector plan
* PRUlink assurance account plus
* PRUlink investor account
* PRUhospital care
* PRUsave
* PRUsave for juveniles
* PRUlife protection plus


Dana-dana PRUlink:

* PRUlink Rupiah Managed Fund
* PRUlink USD Managed Fund
* PRUlink Rupiah Equity Fund
* PRUlink Rupiah Fixed Income Fund
* PRUlink Rupiah Cash Fund


Asuransi Tambahan:

* PRUterm
* PRUmortgage
* PRUwaiver
* PRUincome
* PRUpersonal accident death
* PRUpersonal accident death & disablement
* PRUdisability provider
* PRUspouse waiver
* PRUspouse payor
* PRUpayor
* PRUmed
* PRUparent payor
* PRUcrisis cover
* PRUcrisis cover plus



PRUlink fixed pay
PRUlink fixed pay adalah produk unit link terbaru yang dirancang untuk memberikan fleksibilitas yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan di setiap tahapan kehidupan Anda, dengan manfaat kematian yang dijamin dan pilihan periode pembayaran premi yang pasti. [Selengkapnya...]

PRUlife & PRUlife for juveniles
PRUlife adalah program yang memberikan perlindungan seumur hidup yang dirancang khusus untuk memberikan rasa aman sekaligus kesejahteraan bagi Anda dan keluarga tercinta. Selain memberikan berbagai manfaat yang sangat menguntungkan, PRUlife juga memberikan bonus yang tinggi. Jika Anda memilih Uang Pertanggungan yang besar, Anda akan memperoleh penyesuaian premi, sementara manfaat program ini dapat Anda optimalkan dengan menambah Riders.

Anda dapat menentukan kesejahteraan anak Anda saat ini dan di masa depan melalui PRUlife for juveniles, Program ini merupakan asuransi jiwa untuk anak. Anda dapat mengoptimalkan manfaat program ini dengan menambahkan Riders serta untuk polis yang besar dapat memperoleh penyesuaian premi.


PRUsave & PRUsave for juveniles
PRUsave adalah program asuransi jiwa dengan manfaat ganda yang khusus dirancang bagi Anda yang ingin memperoleh perlindungan sekaligus investasi yang menguntungkan. Selain memberikan perlindungan kepada Anda sekeluarga, PRUsave juga mengelola keuangan Anda dengan memberikan keuntungan yang sangat menarik. Anda juga dapat memilih jangka waktu lamanya perlindungan. Manfaat program ini dapat Anda optimalkan dengan menambahkan Riders.

Masa depan anak Anda yang cerah dan terjamin merupakan bukti keberhasilan Anda sebagai orang tua. Namun, di dalam hidup ini kita harus selalu bersiap-siap menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk memberikan rasa tentram dan aman kepada anak Anda di masa mendatang, PRUsave for juveniles menawarkan suatu program yang secara sistematis mengakumulasi sejumlah dana yang dapat dinikmati manfaatnya oleh anak Anda saat polis jatuh tempo. Anda dapat mengoptimalkan manfaat program ini dengan menambahkan Riders.


PRUlife protection plus
PRUlife protection plus merupakan gabungan program asuransi jiwa yang memberikan perlindungan seumur hidup dengan program asuransi jiwa Berjangka Menurun Tidak Tetap yang membantu menjaga keuangan Anda agar tetap stabil khususnya jika Anda memiliki pinjaman uang (loan). Program ini memberikan manfaat Uang Pertanggungan sebesar persentase dari asuransi seumur hidup, bila Tertanggung meninggal dunia. Manfaat pertanggungan Anda dapat diperluas dengan menambahkan Riders.


PRUhospital care
PRUhospital care adalah sebuah produk asuransi kesehatan yang memberikan Manfaat Harian jika Tertanggung dirawat inap di Rumah Sakit, menjalani perawatan Gawat Darurat(Intensive Care Unit), Manfaat Operasi Pembedahan dan manfaat perawatan Rumah Sakit akibat kecelakaan pada saat melakukan perjalanan ke luar negeri.


PRUlink investor account
PRUlink investor account merupakan produk unit linked dengan pembayaran premi sekaligus yang menawarkan berbagai pilihan dana investasi. Anda disamping mendapatkan hasil investasi yang optimum, produk ini juga akan memberikan perlindungan yang komprehensif terhadap risiko kematian atau risiko menderita cacat total dan tetap.

Produk ini memberikan keleluasaan bagi Pemegang Polis untuk memilih investasi yang memungkinkan optimalisasi tingkat pengembalian investasinya, sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko Pemegang Polis.


PRUlink assurance account plus (PAA)
PRUlink assurance account plus (PAA) merupakan produk unit linked premi berkala yang menawarkan berbagai pilihan dana investasi. [Selengkapnya...]

PRUlink assurance account plus adalah program asuransi jiwa unik dengan fleksibilitas tak terbatas yang memungkinkan Anda untuk sewaktu-waktu merubah jumlah pertanggungan, premi serta cara pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan Anda juga bisa menambah asuransi tambahan seperti rawat inap, kecelakaan atau penyakit kritis. Anda bisa memilih satu atau kombinasi dari 5 dana investasi yang tersedia, dan dapat merubah kombinasi dana investasi sewaktu-waktu:

1. PRUlink Rupiah Managed Fund
2. PRUlink USD Managed Fund
3. PRUlink Rupiah Equity Fund
4. PRUlink Rupiah Fixed Income Fund
5. PRUlink Rupiah Cash Fund

PRUlink Rupiah Managed Fund
PRUlink Rupiah Managed Fund memaksimalkan perkembangan dana jangka panjang melalui investasi dengan nilai Rupiah pada obligasi, saham serta instrumen pasar uang lainnya. Alokasi aset ditentukan oleh Fund Manager dan dapat diubah dari waktu ke waktu. Dana ini cocok bagi investor yang mendambakan penghasilan investasi jangka panjang yang menarik serta bersedia menanggung risiko investasi yang tidak terlalu tinggi atau menengah dan bervariasi.

PRUlink USD Managed Fund
PRUlink USD Managed Fund - seperti halnya PRUlink Rupiah Managed Fund - memaksimalkan perkembangan dana jangka panjang melalui investasi dengan nilai US Dollar pada obligasi, saham serta instrumen pasar uang lainnya. Alokasi aset ditentukan oleh Fund Manager dan dapat diubah dari waktu ke waktu. Dana investasi ini cocok bagi investor yang ingin mempertahankan investasinya dalam mata uang US Dollar agar terlindung dari pergerakan nilai Rupiah.

PRUlink Rupiah Equity Fund
PRUlink Rupiah Equity Fund bertujuan memaksimalkan pendapatan jangka menengah dan panjang melalui investasi dalam saham-saham Indonesia yang berkualitas dan terdaftar di Bursa Efek Jakarta. Investasi ini cocok untuk investor yang menginginkan penghasilan investasi jangka panjang dengan hasil yang lebih tinggi serta bersedia menanggung risiko investasi yang tinggi.

PRUlink Rupiah Fixed Income Fund
PRUlink Rupiah Fixed Income Fund bertujuan untuk mendapatkan hasil investasi yang menarik melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah melalui instrumen pasar uang obligasi. Investasi ini memberikan hasil investasi jangka menengah dan panjang dengan tingkat keamanan dan stabilitas yang tinggi. Investasi ini cocok untuk investor yang mendambakan penghasilan jangka panjang yang stabil serta bersedia menanggung resiko investasi yang tidak terlalu tinggi atau menengah.

PRUlink Rupiah Cash Fund
PRUlink Rupiah Cash Fund bertujuan untuk mendapatkan hasil investasi yang maksimal melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah melalui instrumen pasar uang seperti deposito berjangka atau SBI. Pilihan ini menawarkan tingkat pendapatan investasi yang menarik dengan tingkat keamanan yang tinggi. Investasi ini baik untuk investor konservatif yang mendambakan penghasilan investasi yang stabil serta bersedia menanggung risiko investasi yang tidak terlalu tinggi atau menengah.

Produk ini memberikan keleluasaan bagi Pemegang Polis untuk memilih investasi yang memungkinkan optimalisasi tingkat pengembalian investasinya, sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko Pemegang Polis.


PRUaccident plus
PRUaccident plus menawarkan kemudahan kepada Anda yang menginginkan perlindungan dari asuransi kecelakaan. Jika pada umumnya Anda diharuskan untuk ikut serta ke suatu program asuransi jiwa terlebih dahulu namun kini dengan PRUaccident plus Anda bebas untuk hanya memiliki asuransi kecelakan saja. Hal ini tentunya akan sangat meringankan Anda dalam besar premi yang harus dibayarkan. Anda akan mendapatkan perlindungan yang komprehensif terhadap kecelakaan yang mungkin mengakibatkan Anda cacat atau bahkan meninggal dunia. Di samping itu, program ini memberikan Anda keuntungan berupa bonus sebesar 10% dari uang pertanggungan dalam 3 tahun pertama keikutsertaan Anda serta perpanjangan polis secara otomatis setiap tahunnya.


PRUprotector plan
PRUprotector plan dirancang untuk memastikan Anda dan keluarga terlindung secara finansial dari berbagai peristiwa yang tidak diinginkan yang mungkin terjadi di kehidupan Anda. Tidak hanya itu, sebagai program yang memberikan perlindungan asuransi jiwa sekaligus memiliki unsur tabungan, PRUprotector plan selalu siap sedia dengan dana segar bagi Anda sekeluarga apabila dibutuhkan karena nilai tabungan Anda yang akan selalu bertambah selama keikutsertaan Anda. Yang paling menarik, Anda hanya perlu membayar premi 10 tahun namun perlindungan asuransinya akan terus berjalan hingga 10 tahun berikutnya.


PRUmajor medical
PRUmajor medical dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kelas menengah ke atas akan sebuah produk asuransi kesehatan terpadu yang belum terpenuhi dengan baik oleh berbagai produk kesehatan yang tersedia di pasar saat ini. Dengan perlindungan kesehatan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, dan 365 hari setahun di seluruh dunia, PRUmajor medical memberikan bantuan kesehatan sebelum Anda menjalani rawat inap.

Sebagai perlindungan asuransi kesehatan utama, PRUmajor medical menanggung biaya kesehatan yang tinggi dan mendadak akibat penyakit atau kecelakaan. Produk ini akan menanggung biaya kesehatan dalam US Dollar mulai dari biaya sebelum rawat inap sampai dengan masa penyembuhan, baik di Indonesia maupun di luar negeri*), seperti Singapura dan Malaysia. Apabila kondisi kesehatan Anda mengharuskan Anda mendapatkan perawatan di luar negeri, maka PRUmajor medical akan menanggung biaya kesehatan yang telah dikeluarkan berdasarkan standar biaya rumah sakit di Singapura atau sesuai dengan besarnya biaya yang telah dikeluarkan, yang mana yang lebih rendah. Untuk saat ini, PRUmajor medical hanya baru ditawarkan kepada para pemegang polis Prudential saja.

*) Tidak berlaku di Amerika, Kanada dan Jepang.
[ Kembali ke atas ]
Asuransi Tambahan

PRUterm
PRUterm merupakan salah satu produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan tambahan yang dapat memperbesar jumlah uang pertanggungan Anda. Dengan demikian Tertanggung mendapat 100% uang pertanggungan apabila meninggal dunia.

PRUmortgage
PRUmortgage merupakan program asuransi jiwa yang khusus dirancang untuk membantu Anda dalam menyusun rencana keuangan untuk masa yang akan datang. Manfaat utama program ini adalah membantu melunasi pinjaman Anda, apabila Tertanggung meninggal dunia, PT Prudential Life Assurance akan membayarkan 100% uang pertanggungan.

PRUwaiver
Apabila Anda didiagnosa mengidap salah satu dari 34 Penyakit Kritis, maka dengan program asuransi jiwa PRUwaiver PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran premi produk dasar dan produk tambahan.

PRUincome
PRUincome adalah program asuransi jiwa tambahan yang khusus dirancang untuk melindungi penghasilan Anda sekaligus memberikan perlindungan untuk anak Anda. Anda akan menerima dana tunai yang akan dibayarkan dalam 4 kali setiap 3 bulan sampai akhir masa asuransi apabila Tertanggung didiagnosa menderita salah satu dari 34 Penyakit Kritis, meninggal dunia atau mengalami cacat total dan tetap sebelum usia 60 tahun.

PRUpersonal accident death
PRUpersonal accident death adalah program asuransi jiwa tambahan yang memberikan perlindungan kepada Anda atas kecelakaan yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak ada unsur kesengajaan yang menyebabkan Tertanggung meninggal. Apabila meninggal dunia karena kecelakaan, Tertanggung akan menerima manfaat 100% dari uang pertanggungan. Tertanggung akan menerima manfaat sebesar 2 x uang pertanggungan apabila meninggal dunia karena kecelakaan yang terjadi di kendaraan umum, di dalam elevator atau terbakar di dalam bangunan umum.

PRUpersonal accident death & disablement
PRUpersonal accident death & disablement adalah program asuransi jiwa tambahan yang memberikan perlindungan kepada Tertanggung dari kecelakaan, yaitu peristiwa yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak ada unsur kesengajaan yang menyebabkan tertanggung meninggal dunia atau mengalami cacat total dan tetap akibat kecelakaan tersebut. Apabila Tertanggung meningggal dunia maka PT Prudential Life Assurance akan membayarkan 100% uang pertanggungan. Apabila Tertanggung menderita cacat akibat kecelakaan, maka PT Prudential Life Assurance akan membayarkan sejumlah persentase yang telah ditentukan sesuai dengan cacat yang diderita. Lebih jauh lagi, Tertanggung akan dibayarkan manfaat sebesar 2 x uang pertanggungan apabila meninggal dunia yang disebabkan kecelakaan yang terjadi di kendaraan umum, di dalam elevator atau terbakar di dalam bangunan umum.

PRUdisability provider
PRUdisability provider merupakan program asuransi jiwa tambahan yang khusus dirancang untuk memperpanjang masa asuransi cacat tetap dan total Anda. Program ini akan memberikan manfaat tambahan sampai dengan usia 65 tahun apabila tertanggung mengalami cacat tetap dan total. Selain itu, tertanggung akan menerima manfaat sebesar 10% uang pertanggungan yang akan dibayarkan sejak tahun ke 3 kecacatan untuk setiap tahunnya sampai pada usia 65 tahun apabila cacat total dan tetap terjadi sebelum usia 50 tahun.

PRUspouse waiver
PRUspouse waiver adalah program asuransi jiwa tambahan yang membantu Anda meringankan pengeluaran keluarga karena PT Prudential Life Assurance akan meneruskan pembayaran premi produk asuransi dasar, PRUcrisis cover dan PRUcrisis cover plus jika suami/istri Anda diketahui mengidap salah satu dari 34 Penyakit Kritis atau mengalami cacat tetap dan total sebelum usia 60 tahun atau meninggal dunia dalam masa asuransi. PRUspouse waiver juga tersedia khusus untuk produk PRUlink assurance account dimana asuransi tambahan membebaskan pembayaran premi PRUlink assurance account yang secara otomatis juga membebaskan pembayaran premi semua produk tambahan yang melekat pada PRUlink assurance account apabila suami/istri Anda diketahui mengidap salah satu dari 34 Penyakit Kritis atau mengalami cacat tetap dan total sebelum usia 60 tahun atau meninggal dunia dalam masa asuransi.

PRUspouse payor
Sama seperti PRUspouse waiver, PRUspouse payor akan membebaskan Anda dari pembayaran premi PRUlink assurance account termasuk premi PRUsaver jika suami/istri Anda didiagnosa mengidap salah satu dari 34 Penyakit Kritis atau meninggal dunia atau mengalami cacat total dan tetap sebelum usia 60 tahun dalam 10 tahun pertama program PRUspouse payor Anda.

PRUpayor
Dengan memiliki PRUpayor Anda tidak perlu khawatir akan pembayaran premi PRUlink assurance account dan PRUsaver Anda apabila Anda didiagnosa menderita salah satu dari 34 Penyakit Kritis di 10 tahun pertama program PRUpayor Anda. PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan pembayaran premi tersebut sampai Anda berusia 65 tahun. Produk asuransi tambahan ini hanya tersedia untuk produk PRUlink assurance account saja.

PRUmed
PRUmed merupakan program asuransi tambahan yang khusus ditujukan untuk membantu Anda dalam menutupi biaya rawat inap di rumah sakit yang meliputi santunan harian rawat inap, ICU dan pembedahan. Manfaat ganda harian akan diberikan jika Anda dirawat di ICU. Jika Anda harus mengalami pembedahan minor, intermediate, major atau complex, sejumlah pembayaran tunai akan diberikan. Apabila Anda dirawat inap di luar negeri karena mengalami kecelakaan pada saat Anda melakukan perjalanan ke luar negeri, Anda akan menerima manfaat ganda harian.

PRUparent payor
Melalui program asuransi jiwa tambahan PRUparent payor, apabila orang tua (Ayah/Ibu) didiagnosa menderita salah satu dari 34 Penyakit Kritis atau cacat tetap total sebelum usia 60 tahun atau meninggal dunia, PT Prudential Life Assurance akan melanjutkan kewajiban pembayaran premi PRUlink assurance account dan PRUsaver sampai anak mencapai usia tertentu.

PRUcrisis cover
PRUcrisis cover akan memberikan Anda 100% dari uang pertanggungan PRUcrisis cover apabila Anda didiagnosa mengidap salah satu dari 34 Penyakit Kritis.

PRUcrisis cover plus
PRUcrisis cover plus adalah program yang dirancang khusus untuk Anda yang menginginkan perlindungan lebih apabila Anda didiagnosa menderita salah satu dari 34 Penyakit Kritis dimana akan mendapatkan 100% uang pertanggungan PRUcrisis cover plus dan 100% uang pertanggungan apabila Tertanggung meninggal dunia.
[ Kembali ke atas ]
Penyakit-penyakit Kritis
Kita selalu berharap bisa menjalankan kehidupan kita tanpa adanya gangguan kesehatan. Namun, kondisi kesehatan merupakan salah satu hal dalam kehidupan yang tidak dapat diduga sebelumnya. Karena kami menginginkan kesejahteraan keluarga Anda tidak terganggu oleh kewajiban penyelesaian biaya perawatan dan pengobatan, maka melalui PRUcrisis cover dan PRUcrisis cover plus, PT Prudential Life Assurance memberikan Anda perlindungan atas 34 Penyakit Kritis yaitu:

1. Serangan jantung: kematian suatu bagian otot jantung (myocardium) sebagai akibat dari tertutupnya/tersumbatnya arteri koronaria.

2. Pembedahan arteri koronaria: pembedahan jantung untuk memperbaiki suatu penyumbatan atau penyempitan dari satu atau lebih arteri koronaria dengan cara bypass grafts.

3. Stroke: kecelakaan pembuluh darah otak (cerebrovascular accident) yang mengakibatkan cacat pada syaraf (kelainan syaraf) yang berlangsung lebih dari 24 jam dan termasuk kematian jaringan otak (infraction), pendarahan (hemorrage) atau penyumbatan (embolism) yang berasal dari sumber di luar tengkorak (extra cranial) dan harus terdapat bukti adanya defisit neurologist yang menetap.

4. Kanker: tumor ganas yang ditandai dengan suatu pertumbuhan sel yang tidak terkendali dan penyebaran sel-sel ganas ke jaringan tubuh yang lain. Hal ini mencakup leukemia dan penyakit hodgkins (kanker getah bening) yang pertumbuhannya tidak dapat dikontrol secara medis.

5. Gagal ginjal: gagal ginjal tahap akhir yang menyebabkan tertanggung harus menjalani secara teratur dialisis peritoneal atau cuci darah (haemodilisis) atau transplantasi ginjal.

6. Transplantasi organ penting: tertanggung adalah penerima organ yang berupa jantung, paru-paru, hati, pankreas dan tulang sumsum yang operasinya telah dilaksanakan, atau tertanggung telah terdaftar secara resmi pada daftar tunggu sebagai penerima di wilayah hukum Indonesia.

7. Operasi katup jantung: pembedahan jantung terbuka yang dilakukan untuk memperbaiki atau mengganti fungsi katup jantung yang abnormal.

8. Kehilangan kemampuan bicara: kehilangan kemampuan bicara secara total dan permanen.

9. Luka bakar: luka bakar derajat ketiga (third degree) dan sekurang-kurangnya mengenai 20% luas permukaan tubuh.

10. Koma: keadaan tidak sadar tanpa reaksi terhadap rangsangan dari luar atau dalam dan menghasilkan kelainan-kelainan syaraf (neurological defisit).

11. Operasi pembuluh darah aorta: pembedahan yang dilakukan untuk memperbaiki kelainan pada cabang utama pembuluh darah aorta di daerah dada (thoracalis) dan di daerah perut (abdominalis).

12. Penyakit Parkinson: tergolong ke dalam Idiophatic Parkinson yaitu penyakit yang tidak diketahui penyebabnya sehingga memerlukan pengawasan khusus dan bantuan untuk beraktifitas sehari-hari. Diagnosa atas penyakit ini dibuat oleh dokter ahli penyakit syaraf (neurologist). Apabila diperlukan, perusahaan akan menunjuk seorang atau lebih dokter ahli penyakit syaraf lain untuk menegakkan diagnosa.

13. Ketulian: kehilangan pendengaran dari kedua telinga yang sifatnya total dan tidak dapat disembuhkan.

14. Penyakit Alzheimer's: kelumpuhan secara menyeluruh dari fungsi otak yang mengakibatkan kemunduran mental sehingga memerlukan pengawasan secara terus menerus. Diagnosa harus dibuat seorang dokter ahli Penyakit Syaraf (neurologist). Ababila diperlukan, perusahaan berhak untuk menunjuk dokter ahli Penyakit Syaraf lain untuk memperkuat diagnosa.

15. Tumor jinak otak: tumor otak yang tidak menunjukkan keganasan, tidak menyerang dan menjalar ke bagian tubuh lain.

16. Penyakit paru kronik: tahap akhir dari penyakit paru yang memerlukan pengobatan dengan pemakaian oksigen untuk selamanya.

17. Motor neuron disease: adanya kemunduran pada sistem syaraf pusat untuk mengkontrol aktifitas muscular sehingga kemampuan pergerakan otot-otot menjadi lemah dan menurun. Diagnosa pasti dibuat oleh seorang dokter ahli penyakit syaraf (neurologist) untuk mengkonfirmasikan adanya penyakit ini. Apabila diperlukan perusahaan berhak untuk menunjuk dokter ahli penyakit syaraf lain untuk lebih menegakkan diagnosa.

18. Multiple sclerosis: terdapatnya lebih dari satu episode kelainan susunan syaraf yang bersifat menetap selama 6 bulan. Diagnosa harus dibuat oleh seorang dokter ahli penyakit syaraf (neurologist) untuk mengkonfirmasikan adanya penyakit ini yang dibuktikan dengan hasil image scanning.

19. Angioplasti dan penatalaksanaan invasif lainnya untuk Penyakit Jantung Koroner: klaim dapat diajukan apabila Tertanggung telah melaksanakan Angioplasti balon, tindakan laser atau teknik lainnya sebagai tindakan koreksi yang bermakna terhadap stenosis (penyempitan) setidaknya 70% dari dua pembuluh darah jantung atau lebih yang merupakan keharusan medik oleh dokter konsultan ahli jantung.

20. Anemia Aplastik: anemia, netropenia dan trombositopenia (penurunan jumlah sel netrofil dan trombosit dalam darah) yang disebabkan kegagalan sumsum tulang belakang yang tidak dapat dipulihkan. Diagnosis harus ditegakkan berdasarkan biopsi sumsum tulang belakang dan hasil tes darah.

21. Meningitis Bakterial: yaitu suatu peradangan selaput pembungkus otak atau saraf tulang belakang yang disebabkan oleh bakteri dan mengakibatkan gangguan neurologik (persyarafan) permanen yang menimbulkan ketidakmampuan total dari Tertanggung untuk melakukan 3 (tiga) dari 6 (enam) kriteria Aktivitas Kehidupan Sehari-hari*), dengan atau tanpa bantuan, secara terus menerus selama minimal 6 (enam) bulan.

22. Kolitis Ulseratif: didefinisikan sebagai Kolitis Ulseratif yang parah dan akut yang mengancam jiwa, menyebabkan gangguan elektrolit yang biasanya disertai dengan distensi usus dan resiko pecahnya usus, terjadi sepanjang usus besar dengan diare berdarah yang parah/berat. Klaim hanya dapat diajukan berdasarkan gambaran histopatologik (irisan jaringan yang diperiksa secara mikroskopik) dan sudah dilakukan tindakan pembedahan usus besar (colectomy) dan atau operasi usus halus (ileostomy).

23. Disabling Primary Pulmonary Hypertension: merupakan kelainan di mana terjadi peningkatan tekanan pulmonal akibat gangguan struktur, fungsi atau sirkulasi paru-paru yang mengakibatkan pembesaran bilik jantung kanan.

24. Ensefalitis: yaitu peradangan pada otak (hemisfer otak besar, batang otak atau otak kecil). Penyakit ini harus mengakibatkan komplikasi bermakna yang berlangsung setidaknya 6 minggu, termasuk defisit neurologik (gangguan persyarafan) permanen. Defisit neurologik permanen tersebut harus mengakibatkan ketidakmampuan total dari Tertanggung untuk melakukan 3 (tiga) dari 6 (enam) kriteria Aktivitas Kehidupan Sehari-hari*), dengan atau tanpa bantuan, secara terus menerus selama minimal 6 (enam) bulan.

25. Hepatitis Viral Fulminan: pengerasan hati yang submasif sampai masif oleh virus hepatitis yang mengakibatkan kegagalan hati.

26. Penyakit Hati Kronik: kegagalan hati tahap akhir dengan tanda kulit yang berwarna kuning (jaundice) yang menurut pendapat kedokteran secara umum tidak dapat kembali normal, dan berakibat penimbunan cairan di rongga perut (asites) atau kelainan otak (ensefalopati).

27. Penyakit Crohn: (Crohn's disease) merupakan kelainan peradangan menahun yang berbentuk granulomatosa. Klaim dapat diajukan apabila memenuhi kedua kriteria di bawah ini sekaligus :
* penyakit Crohn yang diderita sudah menimbulkan pembentukan fistula (hubungan antara saluran cerna dengan rongga perut), atau penyumbatan intestinal (saluran cerna), atau perforasi (pembentukan lubang) intestinal
* terdapat laporan histopatologik (irisan jaringan yang diperiksa secara mikroskopik) yang mengkonfirmasikan adanya penyakit Crohn.

28. HIV Yang Didapatkan Melalui Transfusi Darah: tertanggung terinfeksi oleh Human Immunodeficiency Virus (HIV) dengan kondisi sebagai berikut :
* infeksi HIV didapatkan melalui transfusi darah yang dilakukan setelah Polis berlaku
* sumber infeksi dipastikan berasal dari lembaga yang menyelenggarakan transfusi darah dan lembaga tersebut dapat melacak asal dari darah yang terinfeksi HIV tersebut, dan
* tertanggung yang terinfeksi HIV bukan merupakan penderita hemofilia.

29. Trauma Kepala Serius: kecelakaan yang menyebabkan luka pada kepala yang ditimbulkan oleh suatu kekuatan fisik yang berasal dari luar tubuh yang mengakibatkan defisit neurologik (gangguan persyarafan) yang menimbulkan ketidakmampuan total dari Tertanggung untuk melakukan 3 (tiga) dari 6 (enam) kriteria Aktivitas Kehidupan Sehari-hari*), dengan atau tanpa bantuan, secara terus menerus selama minimal 6 (enam) bulan.

30. Distrofi Muskular: termasuk kelompok myopati (kelainan otot) degeneratif (kemunduran) yang disebabkan oleh kelainan genetik dan ditandai dengan kelemahan dan atrofi (pengerutan) otot tanpa mempengaruhi sistem saraf. Klaim hanya dapat diajukan apabila Muscular Dystrophy yang diderita menyebabkan ketidakmampuan total dari Tertanggung untuk melakukan 3 (tiga) dari 6 (enam) kriteria Aktivitas Kehidupan Sehari-hari*), dengan atau tanpa bantuan, secara terus menerus selama minimal 6 (enam) bulan.

31. Kelainan Pembuluh Darah Koroner Yang Serius: penyempitan yang terjadi pada setidaknya satu pembuluh darah koroner (pembuluh darah jantung) sebesar minimal 75 % dan pada dua pembuluh darah koroner lainnya sebesar minimal 60 % yang dibuktikan melalui arteriografi koroner. Untuk kepentingan Polis ini, yang didefiniskan sebagai pembuluh darah jantung hanya pembuluh darah besar sisi kiri jantung, pembuluh darah jantung anterior descending kiri, sirkumfleksi dan pembuluh darah besar sisi kanan jantung.

32. Kelumpuhan (paralysis): diartikan sebagai hilangnya secara total dan permanen (menetap) fungsi dua atau lebih anggota tubuh sebagai akibat terkena kecelakaan, atau kelainan dari tulang belakang. Anggota tubuh didefinisikan sebagai seluruh lengan atau seluruh kaki.

33. Poliomyelitis: klaim dapat diajukan apabila memenuhi seluruh kriteria di bawah ini :
* terdapat diagnosis pasti atas adanya infeksi virus polio yang menyebabkan timbulnya kelumpuhan yang dibuktikan dengan gangguan fungsi motorik atau berkurangnya fungsi pernafasan
* Kondisi yang diderita harus mengakibatkan ketidakmampuan total dari Tertanggung untuk melakukan 3 (tiga) dari 6 (enam) kriteria Aktivitas Kehidupan Sehari-hari*), dengan atau tanpa bantuan, secara terus menerus selama minimal 6 (enam) bulan.

34. Lupus Eritematosus Sistemik (SLE = Systemic Lupus Erythematosus): kondisi autoimun (kekebalan terhadap tubuh sendiri) multisistem (yang mengenai banyak sistem dalam tubuh) dan multifaktorial (melibatkan banyak faktor) yang sebagian besar diderita wanita dalam periode wanita tersebut membesarkan anak. Untuk kepentingan Polis, klaim dapat diajukan jika jenis SLE melibatkan ginjal (yang dipastikan dengan biopsi ginjal dan sesuai dengan klasifikasi WHO). Diagnosis akhir SLE harus didapatkan dari seorang dokter ahli di bidang rematologi dan imunologi.

*) : Yang dimaksud dengan Aktivitas Kehidupan Sehari-hari adalah ke-6 (enam) hal di bawah ini:

1. Mandi: diartikan sebagai kemampuan membersihkan diri pada waktu mandi dengan atau tanpa menggunakan shower (pancuran) atau membersihkan diri dengan baik menggunakan cara-cara lainnya;
2. Berpakaian: diartikan sebagai kemampuan sendiri untuk mengenakan, melepas, mengepas dan melonggarkan pakaian, tanpa bantuan orang lain, termasuk juga mengenakan braces (penopang / penyangga tubuh), kaki / tangan palsu atau alat bantu lainnya;
3. Beralih tempat: diartikan sebagai kemampuan sendiri untuk memindahkan tubuh dari tempat tidur ke kursi dengan sandaran yang tegak atau ke kursi roda dan sebaliknya;
4. Berpindah: diartikan sebagai kemampuan sendiri untuk berpindah di dalam ruangan dari kamar ke kamar pada ketinggian lantai yang sama;
5. Toileting (Buang air): diartikan sebagai kemampuan sendiri untuk menggunakan kamar kecil atau jamban atau cara-cara lain untuk buang air kecil atau buang air besar agar mampu mempertahankan kebersihan diri yang layak,
6. Menyuap: diartikan sebagai kemampuan sendiri untuk menyuapi diri sendiri ketika makanan sudah disiapkan dan terhidang.

[+/-] Selengkapnya...

Apa yang harus diperhatikan oleh pengguna kartu kredit?

Perlukah mempunyai kartu kredit?

1). Sebagai alat ganti pembayaran.

Kartu kredit dapat dipergunakan sebagai alat ganti pembayaran, sehingga kita tak perlu membawa banyak uang tunai, yang dapat berisiko hilang atau jatuh di jalan. Kalau kita sikapi dengan hati-hati, sebetulnya kartu kredit dapat berguna karena kita seolah-olah mendapat gaji dobel, karena tagihan kartu kredit baru dibayarkan pada bulan berikutnya.

2). Sebagai cadangan.

Kartu kredit juga dapat digunakan sebagai cadangan untuk keperluan mendadak, seperti jika tiba-tiba ada keluarga yang sakit dan perlu di rawat di rumah sakit, maka pembayaran uang muka dapat menggunakan kartu kredit, hal ini tak merepotkan dibanding jika kita harus ke ATM dulu atau mencairkan uang di Bank.

3). Membantu melakukan pembayaran atas tagihan rekening rumah tangga.

Pada kartu kredit ada fasilitas one bill, artinya kita bisa meminta kepada Bank penerbit kartu kredit untuk sekaligus membayarkan tagihan atas rekening: listrik, tagihan telkom/hand phone, tagihan PAM, tagihan internet serta tagihan-tagihan lainnya dengan sepengetahuan intansi yang mengeluarkan tagihan tersebut. Dengan demikian setiap bulan kita tidak disibukkan membayar ke beberapa instansi, namun pembayaran dapat dilakukan sekaligus melalui kartu kredit, yang langsung dilakukan pendebetan setiap bulannya.

Bagaimana mengelola pembayaran kartu kredit?

Dari beberapa kegunaan di atas, maka penggunaan kartu kredit harus dilakukan secara hati-hati agar kita tak terjebak pada pengeluaran uang yang tidak perlu. Dengan berbagai kemudahannya, serta banyaknya iming-iming berupa brosur yang dikirim oleh penerbit kartu kredit, apabila tidak hati-hati, maka kita akan mudah berhutang yang pada akhirnya akan menyulitkan pembayarannya.

Kartu kredit adalah kredit dengan risiko tinggi, sehingga Bank memberikan bunga tinggi, sebagai contoh:

Bank A: a) Pembayaran minimum 10% dari total tagihan atau Rp.50.000,- tergantung mana yang lebih besar. b). Bunga 1,255% per bulan akan dihitung atas saldo terhutang harian dimulai dari tanggal melakukan transaksi. Besar bunga dapat berubah sewaktu-waktu. Bunga dikenakan jika tidak membayar penuh atau membayar setelah melewati tanggal jatuh tempo.

Bank B: a) Pembayaran minimum adalah mana yang lebih besar antara Rp.50.000,- atau 10% dari total tagihan . b). Bunga 3,50% per bulan atau 42% per tahun. Bunga dikenakan jika membayar kurang dari total tagihan, atau membayar setelah tanggal jatuh tempo, dihitung atas saldo harian setelah tanggal transaksi. Suku bunga yang berlaku adalah yang tercantum pada Lembar penagihan Bunga yang akan ditagihkan pada Lembar Penagihan berikutnya.

Melihat tingginya suku bunga yang dibebankan kepada pemegang kartu kredit yang tidak membayar penuh tagihannya, sebaiknya gunakan kartu kredit sesuai dengan rencana keuangan, serta lakukan pembayaran penuh sebelum tanggal jatuh tempo. Bisa dilihat bahwa keterlambatan pembayaran, akan dikenakan bunga yang sangat tinggi (pada Bank B=42% pertahun).

Apabila kita ingin melakukan transaksi dengan kartu kredit, pastikan bahwa kita memang mempunyai rencana untuk membeli barang tersebut, dan yakin dapat melunasi seluruh tagihan sebelum tanggal jatuh tempo.

Pertanyaan yang sering di ajukan.

1. Pendapatan minimal seseorang agar bisa disetujui sebagai nasabah/pemegang kartu kredit?
Jawab: Untuk apply CC saat ini tak dibutuhkan gaji yang tinggi, justru Bank sekarang sibuk menyasar pendapatan rendah s/d menengah…memang klas kartunya bermacam-macam, dari silver, gold, platinum. Awali saja apply yang silver, dan biasanya plafond disesuaikan dengan gaji/pendapatan per bulan.

Selalu pikirkan, agar setiap pengeluaran telah ada dalam rencana, agar keuangan tidak jebol. High Risk? Jelas, bagi Bank termasuk risiko tinggi, maka bunganya mahal…kan tidak dicover jaminan. Risiko bagi pemegang CC..misal: risiko nilai tukar (jika kita belanja dalam bentuk valuta sing), risiko gagal bayar, risiko operasional (jika CC dicuri orang). Maksimum belanja jangan sampai melebihi gaji/pendapatan, serta usahakan membayar penuh setiap tagihan, agar kita tak dikenakan bunga.

Seorang clien saya, pernah mencoba nggak bayar penuh, tagihan Rp.500.000,- (saat itu th.95), beliau bayar Rp.450.000,- …ternyata tagihan berikut saya harus membayar bunga dari tagihan semula Rp.500.000,- (bukan dihitung dari sisa tagihan sebesar Rp.50.000,-). Jadi mesti baca baik-baik aturan mainnya (sering ditulis dalam huruf kecil-kecil agar konsumen tak baca teliti), supaya kita tak terkecoh, karena suku bunga CC sangat tinggi, lebih tinggi dibanding suku bunga kredit komersial lainnya.


2. Lebih baik mana, kartu debit atau kartu kredit. Apakah kartu debit bisa berlaku di luar negeri juga?
Jawab: Keputusan tepat jika Anda lebih memilih kartu debit dibandingkan kartu kredit. Kerena kartu debit langsung memotong/mendebit rekening Anda setiap kali Anda transaksi (bukan berhutang seperti kartu kredit dan tidak dikenakan bunga atas transaksi yang anda lakukan). Sehingga anda lebih aman dan belanja tidak menjadi konsumtif kerena terbatas kepada simpanan yang Anda miliki. Kartu debit bisa digunakan di luar negeri kerena biasanya mereka sudah bekerjasama dengan bank-bank di luar negeri. Contohnya Mandiri yang memakai brand Visa, Danamon yang bekerjasama dengan Maestro/Master Card, dll. Untuk keterang lebih lanjut silahkan hubungi bank tempat anda menanbung.

3. Beberapa saat yang lalu salah satu keluarga saya apply KB carefour, beberapa hari setelah kartu dikirim, langsung ditelp oleh sebuah travel agen, nawarin paket membership salah satu produknya. Entah bagaimana caranya, akhirnya datang orang dari travel tsb, dan entah bagaimana caranya, keluarga saya tsb nyerahin cc untuk digesek, dan tanda tangan di slip. Yang diingat olehnya adalah orang tersebut bilang itu untuk proses aktivasi.
Betapa terkejutnya, ketika ternyata beberapa hari yang lalu dia terima tagihan sebesar 1,95jt untuk transaksi paket tour diatas. menurut saya ini memang karena keteledoran dan ketidak tahuan keluarga saya tsb. pertanyaan saya :
1. Apa yang harus kami lakukan sekarang?
2. Amankah CC digunakan terus, mengingat nomor kartu, pastinya sudah diketahui oleh orang tsb. atau baiknya ditutup saja?
3. Bagaimana perlindungan konsumen terhadap penggunaan data pribadi kita? (travel agen tsb dapet data dari mana?)
4. Minta tolong dong tips2 nya diperbanyak, terutama soal menghadapi kejahatan2 cc.
terima kasih banyak.

jawab: Kalau punya KK memang harus hati-hati jangan main gesek aja. Dan kalau kita belanja, dan bayar pake KK, geseknya harus didepan kita, apalagi on line, kasir jarang mengecek tandatangan…perhatikan dulu berapa biayanya, setuju apa tidak, baru diserahkan KK untuk digesek.

Masalah travel, saya kira agak sulit, karena secara suka rela ybs udah datang kerumah dan keluarga udah setuju…yang bikin kaget mungkin jumlah potongannya. memang travel getol banget nawari model begini, kita tetap hati-hati. tapi bisa dicoba untuk dinegosiasi kembali…risikonya dipotong kerugian, tapi masih lebih baik, kecuali jika kita memang mau menggunakan travel tsb untuk bepergian dan tetap jadi membership.

Amankah pake KK? Aman sepanjang PIN dan kartu disimpan hati-hati, tak bisa dimanfaatkan orang lain, dan hanya menggunakan KK sebagai pengganti uang tunai…artinya memang kita sudah menganggarkan belanja bulanan.

[sumber: dari berbagai sumber/http://edratna.wordpress.com]

[+/-] Selengkapnya...

Curhat: Aku dan Kartu Kredit

Kartu kredit atau credit card adalah produk Bank yg menawarkan jasa kredit menggunakan kartu plastik. Kita bisa bertransaksi secara cash ataupun non cash (tarik tunai). Kita diajak berhutang pada Bank dengan cara yg lebih bergengsi. Umumnya orang akan bangga jika sudah mempunyai kartu kredit. Apalagi jika dia sampai mempunyai lebih dari satu kartu kredit.

Awalnya target market kartu kredit adalah kalangan atas, karena Bank percaya mereka pasti mampu membayar dana dipergunakan dari kartu kredit mereka, ataupun minimal paymentnya. Dan syarat-syaratnya juga agak susah, yaitu keterangan dari HRD ditempat kerja calon Debitor, berikut slip gajinya. Dan Bank juga memberi batasan minimal gaji pertahun untuk seseorang bisa mengajukan permohonan kartu kredit ini.

Persyaratan ini kemudian semakin mudah dengan pertimbangan Bank akan memberikan limit dana kecil, dengan diimbangi divisi kolektor yg galak dan debt kolektor yg kejam tanpa kompromi.

Awal kertertarikanku dengan kartu kredit saat aku bekerja di salah satu kantor di kawasan Sunter (PT.R). Ada marketing dari Bank penerbit kartu kredit yg menawarkan apakah kami ingin membuat kartu kredit, sembari membagi-bagikan formulir. Beberapa teman dengan antusias mengisi formulir dan melengkapi persyaratanya.

Selang beberapa waktu kemudian ada teman yg telah medapatkan approval dan mendapatkan kartu kreditnya ada pula yg
permohonannya ditolak. Saat itu aku tidak punya keberanian untuk mengajukan permohonan jartu kredit karena gajiku masih dibawah standart yg disayaratkan oleh Bank penerbit kartu kredit ini.

Beberapa bulan kemudian aku pindah kerja ke PT. M di daerah Ancol, dan mendapatkan gaji yg lebih baik dari tempat kerjaku sebelumnya. Dan aku mulai tergoda untuk memiliki kartu kredit. Kartu kredit pertamaku aku dapatkan atas bantuan teman dari adikku yg memang bekerja sebagai marketing kartu kredit di Bank S. Dan aku tidak kesulitan untuk melengkapi persyaratannya karena HRD Managerku sangat kooperatif.

Ketika aku menunggu dengan tidak sabar apakah permohonanku dikabulkan atau tidak, aku iseng mengajukan permohonan kartu kredit di Bank H. Dan ketika aku sedang menunggu kedatangan kartu kreditku dari Bank H, ternyata justru aku mendapatkan kartu kredit dari Bank S dengan limit 4 juta. Beberapa hari kemudian datanglah kartu kredit keduaku dari Bank H degan limit yg sama 4 juta.

Mulailah kegiatan konsumtifku diwarnai dengan penggesekan kartu kredit. Mulai dari membeli TV, belanja bulanan, membeli buku,membeli baju semua pakai kartu.

Dan karena aku memiliki 2 kartu, adikku menawarkan diri bagaimana jika kartu yg lain dia yg memakai, dan dia pula yg akan bertanggung jawab dengan pembayarannya. Dengan sukarela kartu kredit dari Bank H aku berikan penggunaannya sepenuhnya ke adikku. Tetapi kartu tetap ditanganku, sehingga ketika dia akan belanja, aku akan menemani dia untuk menggesek kartu itu, dan dia tidak perlu memalsukan tanda tanganku.

Ketika kartuku sudah limit, aku berkeinginan untuk memiliki kartu kredit lagi, karena aku merasa bahwa aku hanya mempunyai satu kartu kredit, tidak ada salahnya kalau aku punya dua kartu kredit. Dan kartu kredit yg ketiga ini aku dapatkan dari program member get member dari Bank C dengan limit 6,5 juta. Dan karena kebutuhan keluarga mendesak aku juga mengajukan kredit tanpa agunan dari Bank A. Dan kebetulan juga disetujui sebanyak 4 juta rupiah.

Dengan memiliki 3 kartu kredit dan 1 KTA total hutangku adalah 18,5 juta rupiah. Aku harus merelakan 75% dari pendapatanku untuk membayar cicilan KTA beserta minimal payment kartu kreditku. Aku tidak berani meyisihkan uangku untuk membeli baju, atau sekedar jalan-jalan ke Mall (menghindari godaan shopping).

Kegiatan financialku ini bisa berjalan dengan lancar, jika aku selalu dalam kodisi sehat, sehingga tidak ada extra pengeluaran untuk dokter & obat. Tetapi ketika aku sakit, dan terpaksa harus ke dokter da membeli obat, mulailah aku terjebak dalam ritme financial yg paling buruk gali lubang tutup lubang, aku mencari kreditor baru(teman / saudara) yg bersedia meminjamkan uangnya yg akan kupakai untuk membayar hutangku, dan ketika aku menerima gaji, aku segera melunasinya. Hal ini sering kali terjadi, dan adikku juga ingkar janji, ketika kartunya sudah limit, dia kembalikan tanggung-jawab pembayaran hutangnya padaku, dan aku tidak bisa mengelak karena yg tercantum namanya di kartu kredit itu adalah aku.

Semakin berat bebanku, akhirya aku minta pertolongan Kakak untuk meringankan sementara bebanku ini. Dia bersedia meminjamkan uangnya utuk menutup salah satu kartuku, kemudian aku mengembalikannya dengan mencicil sesuai kemampuanku.

Adek (Jakarta)

[+/-] Selengkapnya...

Total; Planning Engineer

Lowongan Kerja Teknik
We are looking urgently for a planning engineer for one of our project for minimum 1 year contract (could be extended) with following qualification :
- Strong technical background
- Lots of planning experience for tie-ins, onshore/offshore offsite works, dredging, piling etc
- Fluent in English and good knowledge in Planning, including ability to use/operate primavera software
- Minimum 8 years experience in Oil & Gas project
- Willing to be relocated to Balikpapan/Site depend on the need
- Hardworking, proactive and lots of initiative

If you have this qualification or you might know of somebody who meets the criteria and interested to work with Total, please send the CV to :
Ratna.WULAN-SARI@total.com

Thank you and regards,
Ratna

[+/-] Selengkapnya...

Kekayaan Bersih


Halo Pembaca setia MEDIA KITA, Artikel saya kali kali ini adalah mengenai Kekayaan Bersih.

Bila Anda ingin mengontrol uang anda dan merencanakan masa depan finansial Anda dengan efektif, pertama-tama Anda perlu mengetahui dengan pasti posisi keuangan Anda saat ini. Bagaimana cara mengetahuinya? Mudah, buatlah Laporan Kekayaan Bersih.

Laporan Kekayaan Bersih merupakan ringkasan dari keadaan finansial Anda saat ini. Laporan ini akan memberikan informasi tentang dimana seharusnya Anda memfokuskan perencanaan finansial Anda. Laporan ini juga akan sangat berguna dalam mengajukan permohonan pinjaman, dari kartu kredit, cicilan mobil, sampai dengan cicilan rumah Anda.

Kekayaan bersih Anda adalah selisih antara harta (segala hal yang Anda miliki), dengan semua utang Anda. Bila diterjemahkan dalam bahasa finansial, kekayaan bersih Anda adalah total aset dikurangi dengan total liabilitas.

Bila Anda memiliki aset lebih besar dari liabilitas, kekayaan bersih Anda positif. Sebaliknya, bila liabilitas lebih besar, kekayaan bersih Anda bernilai negatif.

Konsep menghitung kekayaan bersih sangatlah sederhana. Pertama-tama, buatlah daftar kekayaan yang Anda miliki, mulai dari :

- Uang tunai dan Simpanan - misalnya deposito, tabungan, dst.

Yang sifatnya hampir sama dengan uang tunai.

- Investasi - seperti saham, obligasi, reksa dana
- Dana Pensiun - mulai dari dana yang Anda siapkan sendiri sampai dana pensiun dari perusahaan Anda
- Properti - rumah, tanah, bangunan, mobil, dst
- Benda-benda rumah tangga - mebel, perhiasan, barang-barang antik, koleksi, dll

Untuk benda-benda rumah tangga dan barang-barang seperti mobil, motor, kapal, dan seterusnya, perkirakan harganya menurut harga pasar - harga yang bersedia dibayarkan oleh pembeli yang memiliki motivasi membeli serta berpengetahuan dan rasional.

Setelah Anda mencatat semua harta yang Anda miliki, jumlahkan. Kemudian mulailah mencatat segala liabilitas Anda:

- Pinjaman, mulai dari cicilan rumah, cicilan kendaraan, sampai pinjaman bank.
- Utang kartu kredit
- Serta semua kewajiban finansial lain yang Anda miliki

Setelah semuanya Anda jumlahkan, kurangi nilai total aset Anda dengan total liabilitas. Hasilnya itu adalah Kekayaan bersih Anda. Apakah jumlahnya positif? Kalau ya, selamat untuk Anda! Sekarang Anda bisa duduk tenang dan membuat rencana untuk mengembangkan kekayaan Anda. Bagaimana bila jumlahnya negatif? Wah, Anda perlu melakukan perubahan dengan segera.

Simpanlah laporan kekayaan bersih Anda sekarang, dan lakukan perhitungan ulang setiap 3 bulan. Jumlah kekayaan bersih Anda di 3 bulan mendatang, harus mengalami peningkatan sebesar 10% dari seluruh pendapatan yang Anda terima. Misalkan Anda bekerja dengan gaji 3 juta rupiah per bulannya, berarti Anda menerima dalam 3 bulan Anda akan menerima uang sebesar 9 juta rupiah. Nah, dalam contoh ini, untuk menjadi kaya jumlah kekayaan bersih Anda harus mengalami peningkatan minimal sebesar 900 ribu rupiah.

Agar dapat mengalami peningkatan kekayaan bersih secara terus-menerus, Anda perlu membuat anggaran pendapatan dan belanja dan secara disiplin menjalankan anggaran tersebut. Untuk petunjuk lebih jelasnya, silahkan baca dalam buku saya yang berjudul
Keuangan Pribadi: Resep Rahasia Dibalik Kesuksesan Kaum Kaya.

Buku ini dapat dibeli di: http://www.keuanganpribadi.com

Sampai ketemu dalam artikel saya yang berikutnya.



Regards,


David Ciang

[+/-] Selengkapnya...