Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

Malaysia, Negara yang membuat kesal Indonesia

>Udah berapa kali Indonesia disakiti oleh Negara serumpun (tetangga-red), Malaysia. Beberapa warisan budaya Indonesia yang nyata-nyata milik Indonesia di ambil dan dipatenkan oleh Malaysia. Udah bisa dipastikan, Negara luar pasti mengira kebudayaan, alat musik yang asli milik Indonesia sebenarnya milik Malaysia.

Miris mendengar berita itu. Mulai dari alat musik Angklung dan baru-baru ini, Reog Ponorogo pun sudah dipatenkan Malaysia. Padahal jika dipikir, terlalu bego dan tololnya Malaysia yang kebudayannya betolak belakang dengan Indonesia. Masa Reog Ponorogo di comot jadi kebudayaan mereka. Coba aja tenggok situs kementrian Malaysia, apa saja yang sudahmereka ambil.Klik di http://www.heritage.gov.my

Memang bikin kesal. Tapi mau bagaimana lagi? Apakah semua milik Indonesia harus di daftarkan/dipatentan? Apakah ini disebabkan, masyarakat Indonesia tidak menghargai Kebudayaannya? Apakah yang harus dilakukan warga Indonesia untuk melestarikan kebudayaan kita supaya tidak punah atau diambil negara lain?

Jangan lupa,kasih komentar dan solusi Anda ya...... Berikan suara Anda di sini, MEDIA KITA.

0 komentar:

Poskan Komentar