Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

MLM vs Money Game (bag-2)

>

Pada artikel sebelumnya saya menyorot tentang apakah MLM hanya menjual mimpi belaka. Setelah memahami bahwa MLM bukan menjual mimpi belaka, kita harus bisa membedakan mana MLM asli atau hanya berkedok MLM atau money game. Pengetahuan inilah yang akan membantu kita memilih MLM yang benar sehingga tidak akan tertipu oleh para penipu.

Konsep Dasar

Konsep dasar MLM adalah pemasaran berjenjang atau bertingkat. Dalam MLM setiap konsumen bisa menjadi sekaligus pemasar juga. Yang namanya pemasaran, tentu ada produk atau jasa yang dipasarkan. Jika dalam pemasaran konvensional, pemasaran dilakukan oleh orang-orang tertentu, dalam MLM pemasaran bisa dilakukan oleh siapa saja yang bersedia.

Dari konsep ini, maka Anda bisa menjadi konsumen dan pemasar sekaligus. Seharusnya, menjadi pemasar adalah optional dimana Anda tidak akan rugi meskipun hanya membeli produk atau jasa untuk digunakan sendiri tanpa harus merekrut orang. Inilah ciri MLM asli dimana Anda membayar untuk mendapatkan produk dan jasa dengan harga yang “wajar”. Wajar artinya produk yang Anda dapatkan sesuai dengan harga yang Anda keluarkan.

Seringkali money game mengeluarkan produk juga, tetapi tidak sesuai dengan uang yang kita keluarkan. Sehingga Anda harus mendapatkan downline untuk menutup kerugian Anda. Downline Anda akan mencari downline lagi, dan terus menerus, lalu bagaimana dengan downline terkahir? Dia akan rugi. MLM yang benar, meski dia orang paling bawah, dia tidak akan rugi karena dia telah mendapatkan produk atau jasa yang sesuai dengan harga yang dia keluarkan, persis saat dia membeli produk atau jasa dari tempat lain (non MLM)

Komisi VS Setoran

Dalam pemasaran biasa, distributor, agen, grosir, dan toko atau warung mendapatkan keuntungan dari setiap penjualan produk atau jasa. Dalam MLM juga sama, seorang distributor akan menerima keuntungan atas penjualan produk atau jasa yang melalui jalur dia. Sementara dalam money game, seorang anggotanya akan mendapatkan keuntungan dari setoran downlinenya tanpa menjual produk atau menjual produk yang nilainya dibawah uang yang harus disetor.

Tetap Money Game meskipun Menghasilkan

Saya sering membaca testimoni dari para korban Money Game, mereka mengatakan bahwa program yang dia ikuti bukan penipuan atau money game karena menghasilkan. Yah, mungkin jika Anda mengikuti money game kemudian Anda masih bisa merekrut orang lain, maka program tersebut bisa menghasilkan uang untuk Anda. Tetapi bukan suatu alasan bahwa program tersebut bukan penipuan. Jika Anda berhasil mendapatkan uang, berarti Anda ikut serta dalam menipu orang lain.

Disamarkan dengan Nama Investasi atau Arisan

Hati-hati, ada program money game disamarkan dengan nama investasi atau arisan. Yang namanya investasi, uang kita disetor untuk dikelola dalam suatu bisnis baik menjual produk atau jasa. Jika bisnis tersebut mendapatkan keuntungan, maka kita akan kebagian keuntungan tersebut. Dalam money game, kita setor uang dengan harapan ada orang lain yang menyetor uang untuk kita, yang begini disebut investasi?

Begitu juga dengan arisan. Arisan berarti sekelompok orang mengumpulkan uang untuk diberikan kepada salah seorang anggotanya secara bergiliran. Apakah dalam arisan yang Anda ikuti seperti ini? Tidak, Anda menyetor uang ke upline Anda kemudian Anda mengharapkan setoran dari downline Anda, yang begini disebut arisan?

Cepat Kaya

Satu hal yang membuat banyak orang yang tertarik mengikuti money game (apapun namanya) , karena banyak orang yang ingin cepat kaya secara instan. Mereka ingin cepat kaya dengan cara yang mudah.

Lakukan bisnis dengan benar, bisnis adalah proses menjual suatu produk atau jasa. Satu-satunya cara mendapatkan uang yang benar ialah dengan cara menjual, baik produk atau jasa. Banyak produk yang bisa Anda jual baik produk fisik seperti buku, elektronik, kendaraan, tanah, rumah, dan banyak sekali. Bisa juga produk digital (elektronis) seperti ebook, software, pulsa, dan sebagainya. Begitu juga, banyak jasa yang bisa Anda tawarkan kepada orang lain.

Saya menulis artikel ini dengan itikad baik supaya tidak bertambah lagi korban-korban dari money game.

[selesai]

0 komentar:

Poskan Komentar