Selamat Datang...

MEDIA KITA hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh  dan memikat. MEDIA KITA tetap berkomitmen untuk memberikan informasi yang benar sesuai dengan fakta-fakta yang ada dan akan selalu memberikan informasi yang segar, informatif, variatif dan inspiratif buat pembaca MEDIA KITA.

MEDIA KITA menerima pemasangan iklan dengan harga kompetitif keterangan lebih lanjut ke idolazay[at]gmail.com

>Minggu ini adalah jadwal dimulainya tahun ajaran baru. Yakni, tahun pelajaran baru dimana sejumlah orang tua menaruh harapan, bahwa pendidikan yang diberikan kelak akan bermanfaat untuk masa depan.

Memang, tak salah orang tua menggantungkan kepercayaannya pada lembaga sekolahan. Sebab, di sinilah letak pendidikan formal diberikan. Melalui guru-guru yang bermutu, dengan sistem pendidikan yang lebih tertata, diharapkan kelak akan muncul generasi masa depan yang lebih cemerlang.

Saya sendiri juga merasakan hal itu. Anak-anak saya kini telah bertumbuh. Bahkan, ada yang sudah menjelang dewasa. Dalam hal ini, saya pribadi mengucapkan terima kasih yang tulus kepada para guru dan lembaga pendidikan yang telah mengantar anak-anak saya menjadi insan yang berpendidikan, berahklak mulia, dan selalu hormat pada orang tua.

Namun, selain pendidikan formal di sekolah, pendidikan di luar sekolah juga menjadi hal penting yang harus kita perhatikan. Lingkungan dalam rumah dan juga sekitar rumah, maupun teman bermain, merupakan "sekolah-sekolah" yang juga akan membentuk karakter anak-anak kita di masa depan.

Untuk itu, salah satu pendidikan yang harus kita tanamkan sebagai orang tua adalah dengan mengajarkan pendidikan moral dan budi pekerti luhur pada anak. Dengan memberi contoh teladan yang baik, dapat membentuk karakter positif anak saat tumbuh dewasa kelak. Tentu, kita harapkan, hal positif yang kita tanamkan sejak dini tersebut akan menjadikan mereka sebagai generasi masa depan yang bertanggung jawab, bermoral, beretika, sekaligus berwawasan luas sebagai bekal menuju masa depan yang gemilang.

Salam sukses, luar biasa!

Andrie Wongso

0 komentar:

Poskan Komentar